Pengakuan Peserta Audisi Indonesian Idol Junior Yang Ingin Menjadi Penyanyi Professional

Audisi kota Jakarta, Indonsian Idol Junior di MNC Studios, Kebun Jeruk Jakarta Barat. (Foto:Fah)

Setelah di beberapa kota besar seperti Yogyakarta, Makassar, Kupang, Ambon Bandung, Medan dan Surabaya, kini giliran Jakarta sebagai kota terkahir digelarnya audisi Indonesian Idol Junior bertempat di MNC Studios pada 14 – 15 Juli 2018. Audisi yang diselenggarakan RCTI untuk pertama kalinya ini diikuti tak kurang dari 1765 peserta dari wilayah Jabodetabek.

Yanuar Sitorus, Produser RCTI mengatakan bahwa Antusias para Junior yang turut serta dalam seluruh rangkaian audisi Indonesian Idol Junior tahun ini sangat hebat. Terlebih lagi di big audition kota Jakarta yang menjadi penutup dari seluruh rangkaian audisi.

Yanuar Sitorus, Produser RCTI . (Foto:Fah)

“Karenanya, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Junior dan para pendampingnya yang telah mensukseskan audisi ini. Semoga besok bisa kembali menjalani sekolah dengan baik.Indonesian Idol Junior 2018 akan tayang perdana pada 31 Agustus 2018.”ujar Yanuar disela – sela audisi Indonesian Idol Junior di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (15/7)

Keseruan audisi dimulai dari antrian para Junior yang bersorak-sorai gembira meneriakan Idola Indonesia. Salah satunya peserta yang berasal dari Tanggerang, Jakarta Barat bernama Eugene (9 Tahun). Ia mengaku ikut Indonesian Idol Junior ingin menjadi penyanyi professional. Meski antrian panjang dan panas namun ia tetap semangat untuk audisi ajang bergengsi ini.

“Aku datang dari jam setengah tujuh pagi karena ingin menjadi penyanyi professional,karena sering nonton penyanyi di tv jadi pengen seperti dia,”ungkap Eugene masih malu – malu.

BACA JUGA:  Keinginan Hasby (Gowa) dan Sridevi (Prabumulih) Tampil Dipanggung Besar Indosiar Tercapai Lewat Dangdut Academy 5
Eugene dan ibundanya, Anita – salah satu peserta audisi Indonesian Idol Junior 2018. (Foto:Fah)

Dikatakannya meski baru pertama mengikuti ajang berbakat seperti Indonesian Idol Junior ini ia tidak merasa grogi ataupun takut untuk bernyanyi dihadapan juri – juri. Dihadapan juri Eugene membawakan sebuah lagu ‘Starving’ yang dipopulerkan Hailee Steinfeild.

“Aku harus pede dan berani. Aku ikut audisi ini bukan kemauan mamah tapi kemauan sendiri. Aku akan nyanyikan lagu”tandas Eugene.

Audisi Indonesian Idol Junior 2018 di MNC Studios Kebun Jeruk, Jakarta Barat. (Foto:Fah)

Anita,ibunda Eugene merasa optimis dengan keikutsertaan anaknya dan iapun berharap semoga anaknya bisa sukses dan lancar dalam audisi Indonesian Idol Junior 2018 ini.

“Sebenarnya Eugene itu dari kecil berani tampil, suaranya juga kata orang – orang sekitar lumayan, semoga saja diberikan kelancaran dan bisa lolos di babak audisi ini dan masuk ke final,”kata Anita.

Ayu mantan Indonesian Idol 2016 dan Idola Cilik . (Foto:Fah)

Dalam kesempatan itu, para peserta dikejutkan dengan kedatangan alumni Indonesian Idol season 9 yakni Marion Jola dan Ayu. Marion dan Ayu memang dihadirkan untuk menghibur sekaligus memberikan semangat kepada para Junior yang ikut audisi. Selain menghibur dan menyemangati, Marion dan Ayu juga memberikan tips agar para Junior bisa lebih berprestasi.

“Paling utama adalah harus percaya diri. Kemudian siapkan lagu yang cocok dengan suara dan jangan lupa minum air putih yang banyak,”kata Ayu.

Ayu mantan Idola Cilik dan Indonesian Idol. (Foto:Fah)

Dikatakannya saat melihat audisi seperti Infonesian Idol Junior ini mengingatkannya saat dirinya juga audisi Idola Cilik. Dirinya saat itu tinggal di Cilegon, Jawa Barat dan untuk audisi di Jakarta pukul 03.00 WIB sudah berangkat untuk mendapatkan antrian yang paling depan.

BACA JUGA:  Furi Harun, Bersahabat Dengan Arwah Boneka Koleksinya Layaknya Keluarga

“Perjalanan ke Jakarta sekitar 2 jaman dan sampai sekitar jam 5 pagi dan akhirnya duduk paling depan sampai panas – panas juga. Dan baru masuk antrian sekitar 11 siang, itupun baru jalan dikit- dikit dan masuk keruangan. Semuanya aku pernah ngerasain kayak apa panasnya, capeknya dan lainnya. Jadi benar – benar perjuangan banget,”pungkas cewek bernama lengkap Ayu Putrisundari ini.Fah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *