H. Andi Muhammad, Di Anugerahi Anak Ketiganya Bernama ‘Arrafazyta Mysha Alnaira’

H. Andi Muhammad bersama Elriza Fania saat melahirkan anak ketiganya Arrafazyta Mysha Alnaira. (Foto:Fah)

Kebahagian menyelimuti pasangan suami istri H.Andi Muhammad (pakar herbal) dan Elriza Fania dengan kelahiran putri ketiganya bernama Arrafazyta Mysha Alnaira di rumah sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (4/7). Bayi dengan nama panggilan Azyta ini dilahirkan secara sesar pukul 08.51 WIB dengan berat 2,885 kg dan panjang 47cm.

“Alhamdulillah semuanya barokah dan ini karunia Allah SWT, meski memang banyak cobaan yang saya hadapi. Tapi cobaan yang saya dapat sebelumnya merupakan nikmat yang diberikan Allah SWT,”ujar Andi saat memberikan keterangan persnya di rumah sakit Pondok Indah, Jakarta Rabu (4/7)

Arrafazyta Mysha Alnaira. (Foto :Istimewa)

Dikatakan Andi bahwa anak ketiganya ini merupakan rizki dari Allah SWT, dimana saat ia dan istrinya pergi haji meminta kepada Allah untuk diberikan anak kembali. “Ini bisa dikatakan hadiah sepulang dari Makkah, mudah – mudahan menjadi anak yang solehah,”ucapnya sambil mengamini.

Untuk namanya sendiri Andi mengungkapkan bahwa istrinya saat pergi haji banyak memohon di depan Ka’bah untuk diberikan nama yang baik dan diberikan anak perempuan.

“Alhamdulillah semuanya terkabul mulai dari anak pertama hingga anak ke tiga, dan untuk nama sendiri memang banyak pilihannya tapi yang dipilih Arrafazyta Mysha Alnaira. Artinya gadis cantik yang bercahaya,”jelas Andi

H. Andi Muhammad bersama Elriza Fania dan Arrafazyta Mysha Alnaira. (Foto:Fah)

Seperti kebanyakan perempuan, dalam melahirkan menginginkan secara normal. Namun apa yang dialami Elriza Fania tidak memungkinkan untuk melahirakan secara normal. Karena sejak kandungannya diusia 4 bulan posisi bayinya tidak normal.

BACA JUGA:  SCTV Hadirkan Deretan FILM BOX OFFICE Tanah Air Di “LEBARAN PENUH CINTA”

“Jadi setelah di USG posisi kepala bayi sudah diatas bukan dibawah lagi, sehingga dokter yang menanganinya Dr. Azen Salim  menganjurkan bila lahir secara sesar. Sebelumnya ia juga menganjurkan untuk melakukan senam kehamilan, namun di hari h nya belum juga ada perubahan, yang pada akhirnya dilakukan tindakan sesar,”terang Elzira.

Untuk kelahiran Azyta ini awalnya Andi menginginkan dengan tanggal yang sama dengan kelahirannya yakni 2 Juli, namun karena sesuatu hal akhirnya kelahirannya diundur menjadi tanggal 4 Juli.

“Akhirnya setelah berembuk dengan istri dan dokter juga diputuskan kelahirannya hari Rabu, 4 Juli 2018. Sekaligus Azyta ini juga hadiah buat istri,”tandas Andi.

Sebelum kelahiran anaknya Andi mengalami sakit selama satu setengah bulan hingga iapun mengalami mati suri. Dalam mati surinya iapun banyak kejadian- kejadian yang dialaminya di alam lain dan iapun mersa bersyukur pada Allah SWT diberikan kesehatan kembali dan kehidupan yang lebih baik lagi.

“Kisah ini juga menginspirasi saya menjadi sebuah lagu yakni berjudul ‘Syukur’ dan ‘Tulang Rusukku’, keduanya diciptakan oleh Dorce Gamalama. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan launcing mini albumnya,”pungkas Andi.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *