Kampanye Nasional #Stopbullying Lewat Film AIB #CyberBully

Launching trailer dan poster film AIB #CyberBully di Plaza Senayan Jakarta .(Foto:Fah)

Surya Films dan Amani Films menghadirkan sebuah film horror thriller berjudul AIB #CyberBully. Film yang disutrdarai dan di produseri oleh Amar Mukhi ini mengangkat soal kasus – kasus bullying yang terjadi yang sangat meresahkan dan menjadi problem sosial.

Film ini sangat menarik sebagai pesan dan pengingat bagi penonton.Serangkain teror kematian terjadi dalam kisah film ini, yang berawal dari peristiwa bullying. Dimana dari sebuah peristiwa postingan hingga menjadi sesuatu yang berujung maut.

“Film AIB #CyberBully ini menjadi pengingat pada pelaku bullying bahwa perisakan (bully) yang terjadi, juga akan berakibat pada pelaku. AIB #Bullying menjadi cerita tentang balasan yang diterima pelaku, bisa lebih buruk. Film ini juga bagian dari kampanye nasional #stopbullying atau hentikan pem-bully-an,”ujar Amar Mukhi, sutradara sekaligus produser disela –sela launcing Poster dan Trailer film AIB #CyberBully di Plaza Senayan, Jakarta Senin (2/7).

Para pemain, produser serta KPAI kampanyekan #Stopbullying. (Foto:Fah)

Ia juga menambahkan bahwa konsep film AIB #CyberBully dipoduksi berdasarkan referensi film – film yang pernah ada. Terutama film – film yang bertema tentang bullying di media sosial.

“Kami melakukan interprestasi ulang, menarasikan kembali dan melakukan penyesuaian konsep visual dan cerita, agar film ini lebih menghibur dan tetap mencekam tentunya,”kata Amar.

Sementara Retno Listyarti, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga mengungkapkan bahwa di media sosial dan dunia nyata pembullyan kondisinya sudah sangat meresahkan dan juga membahayakan. “Situasinya sudah memperhatinkan, bahkan sudah beberapa kali korban jiwa terjadi,”tandas Retno.

BACA JUGA:  Tak Hanya Masyarakat Biasa Tapi Artispun Berbondong – Bondong Nonton Film Super Hero ‘Avengers: Infinity War’
Launching trailer dan poster film AIB #CyberBully. (Foto:Fah)

Film AIB #CyberBully berkisah, delapan sahabat (Angel, Donna, Ciska, Sarah, Bianca, Antoni, Bondan dan Cupi) terjebak dalam sebuah permainan berujung kematian. Mereka saling menteror satu sama lain, agar bisa terlepas dari jerat permainan sadis itu.

Kematian yang tidak wajar membuat mereka stres dan bertindak semaunya dan saling menjatuhkan serta membuka aib teman sendiri. Apa yang mereka hadapi sekarang adalah abalasan apa yang mereka perbuat, tak mungkin bisa dicegah dan tak mungkin bisa dilawan. Mereka terkurung dalam satu masalah di temapat yang berbeda dan tak tahu solusi mengatasi masalah mereka.

Film AIB #CyberBully yang tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 2 Agustus 2018 ini menghadirkan bintang muda berbakat diantaranya Yuniza Icha, Ade Ayu, Wendy Wilson, Shoumaya Tazkiya, Damita Argobie, Harris Illano, Baron Wildchut dan Michael Lie.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *