Edwin Bejo, Berbagi Dengan Anak – Anak Yatim Menjadi Program Warung ‘Edwin’s Kupi’

Edwin bersama istri dan anak – anaknya. (Foto:Fah)

Dipenghujung bulan Ramadan 1439 H, komedian dan presenter kondang Edwin Bejo menggelar buka puasa bersama dengan anak – anak yatim. Acara yang dikemas dengan pengajian dan do’a bersama sekaligus merayakan ulang tahun putranya Teuku Euro Syah Putra yang ke-6 ini juga memberikan santunan berupa uang kepada anak – anak yatim. Menurut lelaki kepala plontos, acara ini merupakan kali pertama diadakannya sejak di bukanya warung ‘Edwin’s Kupi’ 5 bulan yang lalu.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan mudah – mudahan uang yang diberikan bermanfaat buat mereka. Insya Allah acara ini akan berkelanjutan di Ramadan tahun – tahun berikutnya dan acara ini menjadi program Edwin’s Kupi buat cari berkah.,”ujar Edwin di warungnya Jl. Cinere Raya No.22, Cinere – Kota Depok (10/6).

Edwin dan keluarga saat memberikan santunan pada anak- anak yatim.(Foto:Fah)

Edwin menuturkan bahwa santunan uang yang diberikan kepada anak – anak yatim sebagian didapatkan dari pelanggan warungnya yang dengan ikhlas menyisihkan rizkinya. “Saya memang sengaja menaruh kotak amal di warung, jadi setiap pelanggan yang datang banyak juga yang memasukkan uang ke kotak amal. Dan Alhamdulillah setelah 5 bulan berjalan ada hasilnya.Nah moment Ramadan ini saya gunakan untuk menyalurkannya kepada mereka,”terangnya.

T. Euro Syah Putra saat rayakan ulang tahunnya yang ke 6. (Footo:Fah)

Edwin merasa bersyukur dengan kotal amal yang taruh di warungnya dalam waktu 5 bulan berjalan mendapatkan sebesar Rp. 1,6 juta. “Uang ini semuanya saya berikan ke anak yatim langsung sebanyak 12 orang dan kekurangannya saya tambahkan,”tandasnya.

BACA JUGA:  Album ‘Ramadan Ceria’, Bentuk Kepedulian Dan Perhatian Seorang Pendidik Dengan Lagu Anak Anak

Dalam kesempatan itu juga keluarga besar Edwin, sahabat dan teman komunitas yang tergabung dalam Ahoy Geboy serta pelanggannya juga ikut hadir dalam acara tersebut. Tak hanya itu, bagi pelanggan yang datang Edwin juga memberikan gratis untuk buka puasa bersama. “Untuk kali ini kita gratiskan makan bagi teman – teman dan pelanggan yang datang, mau pesen juga boleh atau makan yang sudah disediakan boleh. Kasir pun untuk sementara kita tutup,”ungkap Edwin.

Anak – anak yatim saat buka puasa bersama di warung ‘Edwin’s Kupi’ di Cinerer Raya No 22, Cinerer Kota Depok. (Foto:Fah)

Dengan acara ini Edwin berharap tidaklah terlalu muluk – muluk, ia menginginkan tidak hanya warungnya saja yang membuat acara seperti ini, namun warung – warung lain yang mungkin lebih besar dapat mengikutinya. Selain itu, apa yang dijalankannya dengan kotak amal diwarungnya ini bisa diikuti oleh warung –warung lainnya.

”Seandainya semua warung jalani bila dikumpulkan uangnya pasti banyak banget, satu tahun aja misalkan dapat Rp.2juta ya tinggal dikalikan saja berapa warung. Pastinya ini sangat membantu mereka yang membutuhkannya, yang terpenting uangnya disalurkan dengan baik dan benar,”pungkas Edwin.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *