Dr Ayu Widyaningrum MM, Mengubah Image Klinik Bedah Yang Seram Menjadi Cozy Dan Homey

DR. Ayu Widyaningrum MM – pemilik Widya Aesthetic Clinic. (Foto:Fah)

Senyum manis dan ramah terpancar dari wanita cantik dengan tampilan tubuh nan langsing. Adalah Dr. Ayu Widyaningrum MM, kelahiran Kotabaru,12 Agustus 1990  yang tak disangka ternyata ia juga telah memiliki tiga orang putra bernama Alif Barra Pratama, Ben Alfariq Ramadhan, dan Juna Abinaya Alexi. Timbul rasa kagum pada sosok wanita yang menjalani profesi seorang dokter dan pemilik klinik kecantikan bernama Widya Aesthetic Clinic di Jalan Mahligai No.21, Pemurus Luar, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Bajarmasin Kalimantan Selatan. Setelah lulus menjadi dokter dan memperoleh dukungan penuh dari sang suami Edwin Asia Mail, SH, MM serta dengan semangat luar biasa yang dimilikinya untuk terus maju dan berkembang.

Dr.Ayu Widyaningrum MM .(Foto:Fah)

Dr. Ayu menuturkan, pada awalnya masyarakat Banjarmasin sangat anti terhadap dunia kedokteran estetika dan anti aging. Dengan banyaknya pemaparan dan seminar mengenai hal tersebut, sekarang perkembangannya sangat baik dan semakin banyak yang meminatinya dari waktu ke waktu. Menurut Dr Ayu, kini mereka semakin pintar dan banyak tahu betapa pentingnya mengenai kedokteran estetika dan anti aging di Indonesia.

“Pertama kali klinik dibuka sudah 3 tahun yang lalu, saya sudah memiliki jenis perawatan untuk dunia kecantikan, misalnya perawatan vagina dan anti- aging. Klinik kami juga sudah memiliki banyak peralatan, seperti radio frequuency, ultrasound Hipu, mesotherapy needle dan non – needle, platele rich plasma (PRP), suntikan botulinum toxin, filler, dan threadlift,” Dr Ayu disela – sela pemotretan sampul majalah di salon Jacky Timortius Jl.Cik Ditiro No.12 Cikini Jakarta.

BACA JUGA:  IZI Fokuskan Ekspedisi Ramadan1440 H Di 10 Wilayah 3T
Dr.Ayu Widyaningrum MM .(Foto:Fah)

Berdirinya Widya Aesthetic Clinic berbekal ilmu yang dimilikinya dengan studi di Swiss, Paris, Eropa, dan Jepang. Hal inilah yang menjadi sukses dan membuat namanya dikenal sebagai salah satu Dokter Anti Aging di Indonesia. Tentang bagaimana ia merintis jalan menuju kesuksesan menjadi seorang dokter estetica dengan semangat dan kerja kerasnya ia dapat mengubah image klinik bedah yang seram menjadi cozy dan homey, sehingga banyak tamu dari kalangan artis, pengusaha, wanita karir, pejabat, dan mahasiswa.

“Alhamdulillah klinik setalah berjalan selama 3 tahun sudah berkembang dengan baik , yang tadinya hanya 3 bed sekarang sudah 25 bed. Klienpun rata –rata yang datang 50 hingga 120 orang setiap harinya,” terang perempuan yang punya hobi travelling dan shoping ini.

Dr.Ayu Widyaningrum MM .(Foto:Fah)

Dikatakan Dr. Ayu bahwa di kliniknya menangani masalah dermatologi dan kontur wajah pasien agar terlihat professional dengan melakukan pembedahan. Professional disini seperti hidungnya kurang mancung ditinggikan, dagunya dilancipkan, pipi ditiruskan dan lainnya agar terlihat lebih cantik. “Artinya antara hidung, mulut dan dagu simetris, antara kanan dan kirinya juga terlihat simetris. Jadi cantik itu professional, tidak berlebihan  dan tidak kekurangan,”jelas Dr. Ayu

 

Perawatan tubuh

Dr Ayu merupakan karakter orang yang aktif dalam menjaga stamina dan kebugaran. Untuk tetap terus bersemangat menjalani aktivitas, ia termasuk orang yang cermat untuk bisa membagi waktu. “Saya punya kiat khusus mulai dari minum air putih, jus, dan mengonsumsi buah – buahan, serta mengatur pola makan sehat dengan menghindari makanan berminyak, cukup tidur, serta olahraga aerobik tiap minggu minimal 3  kali,”paparnya.

BACA JUGA:  Ahmad Mahendra - Direktorat film, Musik dan Media Baru Akan Perbanyak SDM dan Perkuat Sekolah Film
Dr.Ayu Widyaningrum MM .(Foto:Fah)

Selalu berpedoman hidup berlandaskan agama merupakan target dalam hidupnya dengan terus berusaha melakukan hal yang terbaik dalam karir, sosial, pertemanan, dan keluarga. Dia juga terkenal pintar membagi waktu luang pekerjaan dengan keluarga. Salah satunya dengan lebih sering bermain dengan anak-anaknya. Memang diakuinya ini sangat dilematis dalam memilih karier atau keluarga, namun ia tetap memilih keluarga yang nomor satu.

“Menumbuhkan kreativitas dan pengetahuan tak hanya didapatkan di bangku sekolah, namun berasal dari mana saja, terutama keluarga,”tandas Ayu.

Dr.Ayu Widyaningrum MM .(Foto:Fah)

Ia juga berpendapat memiliki tubuh indah adalah hal yang seharusnya dijaga oleh setiap wanita. Hal ini dikarenakan berasal dari background medis, jadi Dr.Ayu paham betul apa saja yang dikonsumsinya untuk  mendapatkan tubuh yang ideal. Untuk itu, dia memilih untuk banyak menyantap ikan yang memiliki protein tinggi dan memilih makanan yang fresh dan bergizi agar kulit lebih cerah.

Untuk treatment perawatan tubuhnya ia lakukan secara rutin, saat mandi Ayu mengaplikasikan sabun cair yang banyak mengandung pelembab, vitamin ,dan madu karena sesuai dengan jenis kulitnya yang sangat sensitif. Tak lupa juga, dia melengkapi perawatan rutin di Widya Aesthetic Clinic sendiri dengan moisturizer dan sun block. Sekaligus perawatan spa digunakannya sebagai me time  untuk relaksasi agar membuat kulitnya lebih cantik dan segar.

Dr.Ayu Widyaningrum MM .(Foto:Fah)

Untuk perawatan rambut, iapun rajin mengaplikasikan vitamin setiap minggunya. Dia juga suka sekali bereksperimen dengan warna rambut. “Dengan warna rambut menarik, bisa tampil lebih cantik meskipun hanya dengan blow dry saja,”aku anak pasangan dari Bapak H. Suwaji dan Ibu Hj. Kusporini ini.

BACA JUGA:  Triv Bersama Tpro.co.id Bagi – Bagi Tiket Nonton Gratis Film Avengers: End Game
Dr.Ayu Widyaningrum MM .(Foto:Fah)

Tubuh yang sehat dan kulit yang cantik menurutnya bisa ditumbuhkan dalam diri terlebih dahulu. Dengan berniat dari dalam diri untuk tetap sehat dan memiliki mindset yang positif merupakan salah satu rahasia cantiknya. Inner dan outer beauty adalah kunci dari kecantikan sesungguhnya yang dimilikinya.“Menjaga kesehatan mental, rendah hati, mengasihi sesama manusia, menjauhkan rasa iri hati dan dengki, adalah kunci kecantikan yang sebenarnya,”pungkasnya. Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *