Buka Puasa Bersama, Ketua Umum GPAN Soroti Penyalahgunaan Dan Pengedar Narkoba Di Indonesia

Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol Drs Siswandi buka puasa bersama dengan anak – anak yatim piatu . (Foto:Fah)

Lebih dari 60 orang anak yatim piatu berbaris dengan rapih megantri untuk mendapatkan santunan dan bingkisan dari Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol Drs Siswandi. Menurut Siswandi kegiatan sosial ini bukanlah hal yang baru dilakukan GPAN, karena kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu digelar untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan. Hadir dalam acara tersebut pelawak Srimulat Tessy dan beberapa rekan pelawak lainnya.

“Kegiatan ini adalah yang kedua di bulan puasa ini, sebelumnya kami menggelar buka puasa bersama kelompok musik jalanan Blok M. Sekarang bersama anak anak yatim piatu di sekitar sini, mudah mudahan dapat memberi manfaat dan berkah bagi semuanya,”ujar Siswandi disela – sela buka puasa bersama di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (2/6/2018).

Buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang igelar Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol Drs Siswandi .(Foto:Fah)

Dalam kesempatan itu, Siswandi juga menyinggung oraganisasi GPAN yang dipimpinnya bahwa GPAN berkaitan dengan organisasinya yang menyoroti masalah penyalahgunaan narkoba di tanah air. Menurut Siswandi Narkoba dikalangan masyarakarat saat ini sudah sangat memprihatinkan.

“Pemerintah segera mengeksekusi mati para bandar yang telah meracuni masa depan generasi penerus negeri ini secepat mungkin.Tentunya ini bisa menimbulkan efek jera bagi pelaku lainnya, agar kapok dan tidak mengulangi perbuatan haramnya lagi,”kata Siswandi.

Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol Drs Siswandi saat buka puasa bersama dengan ank yatim piatu. (Foto:Fah)

Ia juga menambahkan dengan narkoba ini banyak anak anak penerus bangsa yang mati sia sia. “Sungguh ironis, sudah banyak korban yang berjatuhan tetapi pelakunya belum juga dijatuhi hukuman mati,”tandas Siswandi

BACA JUGA:  Ahmad Mahendra - Direktorat film, Musik dan Media Baru Akan Perbanyak SDM dan Perkuat Sekolah Film
Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol Drs Siswandi. (Foto:Fah)

Siswandi juga menjelaskan bahwa narkoba bukan saja pada masyarakat biasa saja,dikalangan publik pigur juga sudah banyak yang terjadi. Namun menurutnya  penyalahgunaaan narkoba di kalangan artis pada 2018 ini, ada gejala penurunan jumlahnya.

“GPAN dan sejumlah pihak lain kini sedang gencar – gencarnya menangani masalah narkoba. Kami juga tak henti hentinya menyampaikan pesan akan bahaya narkoba dan memberi bantuan bagi para pecandu dan korban untuk menjalani rehabilitasi di masyarakat juga dikalangan selebriti,”aku Siswandi.

Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol Drs Siswandi memberikan santunan saat buka puasa bersama. (Foto:Fah)

Siswandi juga mengapresiasi kerja keras polisi dan BNN yang banyak berhasil mengungkap jaringan narkoba hingga ke ajar akarnya. “Tapi sangat disayangkan tidak dibarengi dengan pelaksanaan hukuman nyata terhadap para pelaku perusak moral generasi bangsa ini,”pungkas Siswandi.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *