Ada Juri Baru Dan Penambahan Jumlah Film Yang Terdaftar Di IMA Awards 2018

 

Dini Putri dan Untung Parnoto bersama juri dan nominasi IMA Awrds 2018 .(Foto:Fah)

Indonesian Movie Actors Awards (IMA) 2018 yakni perhelatan akbar insan perfilman Indonesia kembali digelar. IMA Awards merupakan bagian dari dunia perfilman nasional dan salah satu awarding di bidang film yang sangat diperhitungkan di Indonesia ini telah memasuki tahun ke 12 yang diselenggarakan oleh RCTI.

Dini Putri, Director Programming and Acquisition RCTI mengatakan berbeda dari sebelumnya, di IMA 2018 ini jumlah film yang terdaftar bertambah dari 47 film pada tahun 2017 menjadi 61 film. Film – film tersebut adalah film produksi Indonesia yang dirilis baik yang didalam maupun luar negeri mulai 1 Maret 2017 hingga 28 Februari 2018.

“Selama 12 tahun masih berlangsung karena semua usaha dari industri perfilman, baik di bidang kreatifnya, orang di balik layarnya, dan itu patut diapresiasi. Di mana Film dari tahun ke tahun memunculkan karya yang terbaik. Peningkatan dengan jumlah film yang terdaftar di IMA Awards 2018 menggambarkan bahwa industri film Indonesia berlomba-lomba untuk mendapatkan apresiasi dimata masyarakatnya.”ujar Dini Putri, Director Programming and Acquisition RCTI disela –sela preskon IMA Awards 2018, MNC Tower 1, Kebon Sirih, Jakarta Barat, Rabu lalu (30/5/2018)

Dini Putri, Director Programming and Acquisition RCTI . (Foto:Fah)

Terdapat 17 kategori yang diperebutkan dalam IMA Awards 21018 ini diantaranya  Pemeran Pria/Wanita Utama Terbaik, Pemeran Pria/Wanita Pendukung Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Pemeran Pasangan Terbaik, Pemeran Anak Terbaik, Ansambel Terbaik, Pemeran Pria/Wanita Utama Terfavorit, Pemeran Pria/Wanita Pendukung Terfavorit, Pendatang Baru Terfavorit, Pemeran Pasangan Terfavorit, dan Film Terfavorit.

BACA JUGA:  Vidio Hadirkan Tiga Judul Original Series Dengan Bintang Unggulan Indonesia

“Dua kategori spesial yaitu Lifetime Achievement yang diberikan setiap tahunnya dan Special Awards yang tahun ini diberikan kembali, setelah dua tahun vakum untuk kategori ini,”tandas Dini

Marcella Zalianty, Lukman Sardi dan Marsha Timothy. (Foto:Fah)

Komposisi juri IMA Awards 2018 ini berbeda dari tahun lalu dimana ada penambahan juri yang seblumnya 5 juri kini menjadi 7 juri. Juri tersebut adalah Marcella Zalianty  sebagai ketua dewan juri Lukman Sardi, Salman Aristo dan beberapa juri baru yang tidak diragukan lagi di dunia perfilman diantaranya Robert Ronny, Ario Bayu,Ifa Isfansyah dan Marsya Timothy.

“Industri perfilman tanah air kembali pada masa – masa produktifnya, hal ini terlihat jumlah film yang masuk proses penilaian IMA Awards 2018. Buutuh waktu yang tidak sedikit untuk mencapai sebuah kesepakatan oleh para dewan juri dalam menentukan nama-nama nomine pada tiap kategorinya.Bertambahnya dewan juri juga semakin menambah aspek – aspek penilaian dalam menentukan karya – karya terbaik yang layak masuk dalam daftar nomine,”pungkas Ketua Dewan Juri IMA Awards 2018, Marcella Zalianty.

Preskon IMA Awards 2018 di MNC Tower I , Kebon Jeruk Jakarta Barat.(Foto:Fah)

Malam penghargaan IMA Awards 2018 bakal dilaksanakan secara langsung pada Rabu, 4 Juli 2018 pukul 21.00 WIB yang akan disiarkan langsung dari Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta. Dalam acara ini juga banyak pelaku film yang juga bakal dilibatkan dalam malam puncaknya.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *