Film Assalamu’alaikum Calon Imam, Gambaran Kisah Cinta Romantis Nuansa Islami

Santi Muzhar-Produser, Findo Purnomo -Sutradaraa,Rizal Ramli,  Ima Madaniyah – Pengarang buku dan Suby – Ina – Penyanyi sountrack saat preskon Film Assalamu’alaikum Calon Suami di XXI Epicentrum Jakarta.(Foto:Fah)

Prized Productions bekerjasama dengan Vinski Produkstions untuk kali pertama menghadirkan sebuah film religi berjudul’Assalamu’alaikum Calon Imam’ yang disutradarai Findo Purnomo HW. Film ini terinsiprasi dari novel best seller yang diterbitkan Coconut Books/Melvana Publishing karya Ima Madaniyah yang menyajikan dengan indah gambaran kisah romantis bernuasa islami.

Novel ini menceritakan tentang cinta namun bukanlah cinta buta. Kisah cintanya semata karena Allah. Fisya dan Alif adalah pasangan yang cintanya tumbuh  seiring waktu karena meyakini bahwa Allah akan membuka jalan bagi mereka.

“Cinta karena mengharap ridho Allah itu adalah cerita yang sebaik – baiknya cinta yang ada di dunia. Hal inilah yang membuat kami tertarik mengangkat novel ‘Assalamu’alaikum Calon Imam’ menjadi sebuah film ,”ujar Dwi Ajeng, selaku Produser disela –sela nonton barengnya di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta, Rabu (2/5).

Di fim ini juga terdapat 4 lagu sebagai soundtracknya yang diyanyikan Romantic Duo, Suby – Ina yang sekaligus mengaransemennya. Empat lagu tersebut diantaranya ‘Assalamu’alaikum Calon Imam, Cinta Yang Diuji, Duhai Cinta dan Pinta Terakhir. Selain di Jakarta, untuk pengambilan gambar film ini juga di lakukan di kota Makassar dengan dukungan yang besar dari pemerintah kota Makassar.

“ Makassar salah satu kota pilihan syuting, karena selain untuk memperkenalkan Makssar dengan objek wisatanya, juga dukungan yang besar dari pemerintah daerah Makssar dan masyarakatnya yang sangat antusias mendukung perfilman Indonesia,”jelas Santi Muzhar, sang Produser.

Dalam fim ini juga menggandeng sederetan artis muda Indonesia diantaranya Natasha Rizky, Miller Khan, Andi Arsyil, Hassel Steven, Reva Mustafa, Defwita Zumara serta aktor senior Le Roy Osmany, Keke Soeryo, dan Rheina Ipeh dan penampilan khsusus Dr. Deby Vinski.

BACA JUGA:  Siap Siap Untuk Wanita Muda Indonesia, SCTV Telah Membuka Audisi ‘Miss Celebrity Indonesia 2023’, Ini Cara Pendaftarannya !

“Untuk penyutradaraan kami percayakan pada Findo Purwono HW, karena kami melihat pengalaman Findo sebelumnya lewat film nya ‘Love In Pert’, ‘Ayah Mengapa Aku Berbeda’, dan ‘My Blackberry Girlfriend’ yang telah sukses di perfilman Indonesia,”aku Deby Vinski, selaku Produser yang juga berprofesi sebagai dokter kecantikan.

Santi Muzhar – Produser dan Rizal Ramli. (Footo:Fah)

Sementara bagi Findo sang sutradara menggarap film Assalamu’alaikum Calon Imam’ ini sangat menarik. Ketertarikannya untuk menyutradarainya karena film ini mempunyai cerita yang kuat dan karakteristik dari tokoh- tokohnya sangat bagus. Terlebih dirinya sangat jatuh cinta dengan tokoh Alif, dan iapun yakin banyak orang yang ingin menjadi tokoh Alif.

“Profesi Alif sebagai dokter dan Fisya yang seorang apoteker dibungkus dengan percintaan yang dibumbui dengan nuansa islami. Ini menarik sekali dan saya belum pernah menggarap film yang seperti sebelumnya. Mau tahu lagi, tonton saja pada 9 Mei 2018 di seluruh boskop Indonesia,”pungkas Findo.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *