RTV Satu- Satunya Stasiun TV Yang Menayangkan Program Khatam Al-Quran

Artine S Utomo – Direktur Utama RTV, Yeni Anshar – VP Programming RTV, Pingkan Laluyan – General Manager Production RTV, Sahrul Gunawan,Tika Ramlan,Ustadz Kembar: Adie & Alwi, Haykal Kamil,Chika Jessica, Adli Umar. (Foto:Fah)

Meski tergolong masih kanak – kanak dalam usia namun program – program yang ditayangakan nya banyak nilai – nilai positif nya bagi masyarakat Indonesia. Tema HUT ke 4 RTV kali ini mengusung tema ‘Makin Cakep’, karena RTV berkeyakinan dengan bertambahnya usia semakin ‘cakep’ dalam meyajikan program – program nya bagi pemirsa setia RTV.

“Bulan Mei merupakan masa yang istimewa, karena RTV merayakan Hari Jadi ke-4, sekaligusnya dimulainya bulan suci Ramadan. RTV telah menyiapkan serangkaian program spesial yang diharap dapat menghibur juga menjadi tuntunan bagi umat muslim yang tengah beribadah puasa,”ujar Artine S. Utomo, Direktur Utama RTV dalam jumpa pers HUT RTV ke-4 dan Program Ramadan nya di Studio RTV, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (2/5).

VP Programming RTV, Yeni Anshar mengatakan tema ‘Makin Cakep’ ini untuk mengkomunikasikan bahwa RTV itu tidak jauh dari pemirsa dan bahasa cakep itu adalah bahasa yang dekat dengan pemirsa. “Cakep itu sangat positif , tema ‘Makin Cakep’ ini karena tahun lalu program nya sudah cakep, jadi sekarang ini harus makin cakep. Jadi tema ‘Makin Cakep’ ini upaya untuk membuat orang lebih merasa nyaman dengan program – program RTV, dengan host – host RTV yang cakep – cakep dan lainnya,”ungkap Yeni.

Artine S Utomo – Direktur Utama RTV. (Foto:Fah)

RTV akan menggelar serangkaian acara istimewa, di antaranya kompetisi“Cover SongMakin Cakep”dan“MenghiasKelas” yang telah diikuti oleh peserta dari seluruh nusantara. Para pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan beragam hadiah menarik, antara lain, tampil di PuncakPerayaan HUT ke-4 RTV di program “Pesta Sahabat” pad 9 Mei, uang tunai hingga wisata ke Universal Studio Singapore.

BACA JUGA:  Rima Melati Dianugerahi Penghargaan ‘Piala Citra Pengabdian Seumur Hidup’ di FFI 2022

Puncak acara HUT ke-4 RTV Makin Cakep di program Pesta Sahabatakan mengusung konsep kolaborasi dari program-program RTV. Sederetan artis akan memeriahkan HUT RTV ke 4 ini diantaranya DwiAndika, Jane Calista, Cyra Anindya, Adli Umar, Khadijah, Michael Geraldo, Eyang Titiek Puspa, Nauradan Neona, Zara Leola, Niken Salindri (Sinden Cilik), Putu Narendra (Dayang Cilik), Chicco Radella (Penari Cilik India), Pak Tarno Ria Enes dan boneka Susan nya .

Preskon HUT RTV ke-4 dan Program Ramadan 1439 H di Studio RTV Cawang Jakarta Timur. (Foto:Fah)

Sementara Pingkan Laluyan, General Manager Production RTV menjelaskan merayakan hari jadi ke-4, sekaligusnya dimulainya bulan suci Ramadan. RTV telah mempersiapkan serangkaian program spesial yang diharapkan dapat menghibur juga menjadi tuntunan bagi umat muslim yang tengah beribadah puasa. Program tersebut diantaranya Rezeki Anak Sholeh, Bintang Dubi, Omar& Hana,  New Tolooong, Utangku Lunas, Kisah Teladan Nabi, Syamil & Dodo dan  Khatam Al-Qur’an.

“ Khatam Al-Qur’an ini adalah satu – satunya hanya RTV yang menayangkannya. Dengan Khatam Al-Qur’an kami mengajak sahabat RTV untuk mengkhatamkan Al-Qur’an satu hari satu juz. Sehingga dalam satu bulan bisa khatam 30 juz. Kami juga membuka setoran bacaan melalui media sosial . Program ini membahas ayat-ayat Al-Qur’an bersama Syekh Ali Jaber dan dipandu oleh Ali Zaenal,”pungkas Pingkan.

Para jurnalis yang memenangkan lomba penulisan RTV . (foto:Fah)

Adapun artis pendukunng program Ramadan RTV 1439 H ini antara lain Sahrul Gunawan, Juri “Bintang Dubi”, Tika Ramlan, Juri “Bintang Dubi”, Ustadz Kembar: Adie & Alwi , Juri “Bintang Dubi”, Haykal Kamil, Host “Bintang Dubi”, Chika Jessica, Host “Bintang Dubi”, Adli Umar, Host Cilik “Bintang Dubi”

BACA JUGA:  RSID Wujudkan Mimpi Anak Muda Indonesia Jadi Bintang Dangdut Masa Depan

Dalam kesempatan itu, RTV juga memberikan apresaiasi berupa penghargaan kepada jurnalis yang memenangkan dalam penulisan artikel nya diantaranya M.Arief  (Tabloid C&R) juara Harapan 3, Dudung Supriyatna (Harian Singgalang) juara harapan 2, Mardiani (Invesrtor Daily) juara harapan 1, Wesley Hutagalung (juara.net) sebagai juara ketiga , Joko (wartakotaonline) juara 2 dan Bery Bagja (Tabloid Bola) juara 1.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *