Sineas Kenamaan, Joko Anwar Dipercaya Untuk Menyutradarai Sekaligus Penulis Skenario Film ‘Gundala’

Wim Berlinawan GM Bumilangit Studios, Wicky V. Olindo-Producer Screenplay Films, Joko Anwar-Sutradara, Robert Ronny Producer Legacy Picture dan Imansyah Lubis -Project Manager Bumilangit Studios . (Foto:Fah)

Screenplay Films bersama Bumilangit Studios dan Legacy Pictures dalam waktu dekat segera mengangkat sebuah film yang diambil dari ikon  jagoan komik legendaries Indonesia berjudul ‘Gundala’. Sutradara kenamaan Joko Anwar didaulat untuk menyutradarai sekaligus sebagai penulis scenario film ‘Gundala’ tersebut.

Wicky V Olindo, Produser Screenplay Films mengatakan bahwa Film Gundala ini sebenarnya haknya dimiliki Bumilangit Studios, sejak beberapa tahun kemaren sudah mau membuat film sendiri dan sudah didiskusikan berkali – kali pada beberapa sineas yang terbaik di Indonesia. Namun setelah pada bulan terakhir pihak kami Screenplay Films dan Legacy Pictures akhirnya menamukan visi nya dan memilih joko sebagai sutradara dan penulis skenarionya.

“Kami melihat joko sendiri sebagai  fanboy dari Gundala itu sendiri dan kami pun sangat yakin dengan Joko. Ia pun mempresentasikan sebuah ide diman Gundala yang saat ini akan menjadi Gundala kekinian,”ujar Wicky disela – sela mengumumkan akan diproduksinya film Gundala di Senayan City Jakarta (4/4).

Joko Anwara sebagai sutradara dan penulis film Gundala .(Foto:Fah)

Sementara Joko Anwar juga menerangkan bahwa dirinya sejak kecil diera tahun 80an sudah menggemari tokoh Gundala dan dirinya juga sangat dekat dengan cerita-ceritanya . Iapun merasa kagum dengan kehebatan Gundala dalam menumpas kejahatan. Sehingga iapun merasa dengan film Gundala sebagai jawaban kerindanu akan ikon sang penumpas kejahatan

“Ceritanya juga kompleks dengan latar belakang yang multidimensional, itu semua yang akan kita tuangkan dalam film di Gundala ini. Tentunnya ini kerinduan saya dibuatnya film Gundala ini,”aku Joko.

Gundala adalah tokoh jagoan karya maestro cerita gambar harya Suraminata atau yang dikenal dengan Hasmi. Ia terinspirasi oelh tokoh legenda Jawa , Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir. Pertama kali terbit apada tahun 1969, Gundala langsung menjadi tokoh cerita gambar legendaries Indonesia sejak terbit hingga saat ini dan Gundala telah rilis 23 judul hingga tahun 1982.

BACA JUGA:  Pinkan Mambo, Come Back Dengan ‘Kekuatan Cinta’, Sarat Pesan Hidup
Wicky V. Olindo-Producer Screenplay Films saat membrikan keternagan pada awka media di Senayan City Jakarta. (Foto:Fah)

Imansyah Lubis , Projeck Manger Bumilangit Studios juga menjelaskan bahwa dirinya tahu film Gundala ini akan menjadi sesuatu yang spesial terlebih yang dipilih sebagai penulis nya adalah Joko Anwar.

“Untuk aktor dan aktris yang terlibat dalam film Gundala ini masih dalam seleksi dan masih dirahasiakan dan film ini pastinya mengkolaborasikan cerita menyentuh hati dengan koreografi aksi seru. Shooting ditargetkan rampung akhir tahun 2018. Dan tayang dibioskop seluuruh Indonesia tahun 2019,”pungkas Iman.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *