Ini Rahasia Lia Emilia Agar Tampil Fresh, Energik dan Awet Muda

Lia Emilia. (Foto:Istimewa)

Penyanyi yang dikenal dengan lagu ‘Syahara’ dan ‘Gonjang Ganjing’, Lia Emilia punya resep khusus untuk selalu tampil fresh, bugar dan energik yakni salah satunya  dengan berolah raga secara rutin. Menurutnya dengan berolahraga selain salah satu cara untuk hidup sehat juga membantu karir nya didunia nyanyi yang digelutinya selama ini. Sebab dengan berolahraga dirinya bisa mengatur pernafasan dengan baik sehingga dalam bernyanyi tidak merasa kewalahan. Hal ini terbukti saat dirinya show di Lampung dengan jadwal yang padat sehingga iapun tidak sempat berolahraga dan membuatnya di panggung menjadi terasa capek dan kelelahan.

“Jadi waktu itu nggak sempat olahraga ya jadinya begitu terasa capek banget di panggung, tapi Alhamdulillah berjalan dengan lancar juga aku juga bisa ngakalin gimana supaya nggak kewalahan,” ujar nya saat ditemui disela – sela fun run road to ‘Aceh Marathon 2018’ di FX Sudirman Jakarta (1/3).

Dikatakannya bahwa dirinya memang sejak lama melakukan olahraga secara rutin baik nge-gym maupun lari. Dengan berolahraga banyak manfaat yang di dapatkannya selain sehat juga badan terasa enteng dan fresh serta energik. “Yang aku tahu kalau olahraga itu peredaran darah bisa mengalir dengan baik dan lancar,  jadi terlihat fresh badan pun terasa enteng dan tubuh juga nggak gampang terkena penyakit,”tutur Lia.

Dikatakan nya dengan berolahraga juga merupakan obat alami untuk menurunkan badan dan membuat awet muda. “Kalau badan kita telihat gemuk pastinya juga terlihat nggak bagus, tapi kebalikannya kalau ideal pastinya juga dilihat enak dan bisa awet muda, karena dengan olahraga bisa mengencangkan kulit juga,”aku perempuan yang memliki tinggi dan berat badan 170 cm/59 kg ini.

BACA JUGA:  FTV Pintu Berkah Spesial Ramadan, Magic 5 New Season, hingga News dan Sports Hadir di ‘Ramadan Penuh Berkah’

Lia juga menambahkan selain dengan olahraga rutin untuk hidup sehat juga harus diimbangi dengan pola makan yang benar, konsumsi sayur dan buah serta tidur yang cukup. “Ya kalau bisa sih hindari rokok, untuk saat ini aku juga berusaha untuk hindari itu, ya sedikit sedikit lah. Pengennya aku stop dari rokok, step by step lah,”tandasnya.

Disinggung tentang kegiatan yang diadakan pemerintah Aceh dengan menggelar road to ‘Aceh Marathon 2018’ Lia yang tergabung dalam Selebrity Indonesia Peduli (SIP) berpendapat bahwa kegiatan ini sangat positif dan juga bermanfaat buat orang banyak. Karena menurutnya olahraga lari atau pun marathon salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat dan juga tidakla perlu mengeluarkan biaya mahal.

“Aku mendukung sekali kegiatan fun run yang digelar pak Gubernur ini karena manfaat nya banyak sekali salah satunya menjauhkan dari kegiatan yang negatif seperti narkoba dan lainnya. Apalagikan sekarang ini pemerintah giat – giat nya sedang memberantas narkoba,”pungkas Lia.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *