Aksi Kocak Soimah Ala Ibu Pejabat Di Penutup Konser Final Top 27 Grup 7 Lida

Soimah bergaya ala ibu pejabat saat memberikan komentar untuk Khori-DKI Jakarta.

Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia yang telah  berlangsung sejak minggu lalu, ditutup oleh penampilan dari Grup 7 yang tayang pada Selasa (20/3) kemarin. Meski berada di grup terakhir, ketiga Duta yakni Arif (Sumatera Barat), Sri (Sulawesi Tenggara) dan Khori (DKI Jakarta) tetap bersemangat untuk unjuk kemampuan bernyanyi mereka. Suasana Konser Final Top 27 Grup 7 pun terasa meriah dengan   penampilan Zaskia Gotik yang membuka acara menyanyikan lagu “Lanange Jagat” serta Iyeth Bustami dan Reza DA yang berduet bersama membawakan lagu “Cinta  Kita”.

Mengawali kompetisi di Grup 7, Duta dari Sumatera Barat tampil dengan kemampuan yang tak diduga hingga membuat seluruh Dewan Dangdut takjub dan memberikan Standing Ovation mereka. Arif yang meski tidak bisa melihat dapat bernyanyi lagu “Buta Tuli” dan bergoyang mengikuti gerakan para penari di atas panggung. Seluruh pengisi acara yang melihat Arif bergoyang jadi ingin ikut belajar koreo bersamanya, terutama Soimah dan Zaskia Gotik. Panggung LIDA juga menghadirkan kisah inspiratif dari ibu Arif yang meskipun ketiga anaknya memiliki keterbatasan penglihatan, sang ibu tetap mengajarkan mereka untuk mandiri dan terus mengejar pendidikan di sekolah luar biasa.

Arif-Sumatera Barat mengajarkan koreografi kepada pengisi acara

Kakak Arif yaitu Desri yang kebetulan hadir untuk mendukungnya berkesempatan untuk bernyanyi “Bayang Bayang Rindu” dan “Muara Kasih Bunda” bersama Arif sambil memainkan piano. Alunan piano dan nyanyian yang mereka bawakan dengan penuh penghayatan membuat seluruh pengisi acara maupun penonton di studio terhanyut dan menitikkan air mata.

BACA JUGA:  Cerita Faul LIDA dan Ridwan LIDA Soal Persahabatan dan Wanita Idamannya

Diurutan kedua ada Sri yang tampil menawan membawakan lagu “Setangkai Bunga Padi”. Seperti penampilan Arif sebelumnya, Sri pun turut menari bersama para penari sambil tersenyum manja. Menutup Konser Final Top 27 Grup 7 kemarin, Khori yang menyanyikan lagu “Bekas Tangan” dengan penuh penghayatan berhasil membuat Zaskia Gotik, Iyeth Bustami, Nassar, Dewi Persik dan Rosalina Musa berdiri terkagum. Penampilan Khori dikomentari oleh Soimah dengan menirukan gaya ala ibu – ibu pejabat yang suka mengkritik hingga membuat studio dipenuh dengan gelak tawa karena aksi lucunya.

Alunan piano Arif-Sumatera Barat mengiringi nyanyiannya bersama Desri lewat lagu ‘Bayang-Bayang Rindu dan Muara Kasih Bunda ‘

Diakhir acara, tiba pada pengumuman dimana satu orang Duta harus tersisih. Dewan Dangdut akhirnya memutuskan Arif dan Khori untuk maju kebabak selanjutnya, sementara Sri harus kembali ke Provinsinya. Liga Dangdut Indonesia  akan berlanjut ke Konser Final Top 20 Grup 1 yang berlangsung pada malam ini, Rabu 21 Maret 2018 pukul 19.00 WIB menampilkan Nabila (Aceh), Nando (Jawa Barat), Oji (Kepulauan Riau) dan Selfi (Sulawesi Selatan).

Saksikan terus Liga Dangdut Indonesia hanya di Indosiar! Dan dukung terus Duta favorit melalui SMS dengan caraketik: LIDA (spasi) Nama Duta, Kirim ke 97288, tarif Rp.2,200/SMS.Fah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *