Renaldi Asal Kalimantan Timur Adu Kebolehan Dengan Gilang Menirukan Suara Penyanyi

Rinaldi asal Kalimantan Timur Konser TOP 34 LIDA 2018 (Foto:Istimewa)

Rinaldi asal Kalimantan Timur Konser TOP 34 LIDA 2018 (Foto:Istimewa)

Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia Kamis (8/3) menampilkan 5 Duta dari Grup 3 yakni Selfi (Sulawesi Selatan), Renaldi (Kalimantan Timur), Ipul (Banten), Duofifa (Riau) danRina (Kalimantan Selatan). Pada Konser Final Top 34 Grup 3, Dewan Dangdut, Sahaba Duta serta Host tampil memukau dan menghibur dengan menyanyikan lagu “Kalimerah Athena”, “Mabok Duit”, “Lagu Sexy” dan “Kereta Malam” sebagai pembukaan Konser.

Diawali Duta dari Provinsi Banten yaitu Ipul yang berhasil membuat Kak Ros berdiri terkagum serta mendapatkan berbagai komentar positif dari Dewan Dangdut atas penampilan enerjiknya menyanyikan lagu “Nurjanah”. Nassar yang mendengar ada cengkok kasidah di suara Ipul membuatnya semangat bergegas naik keatas panggung untuk memberikan komentar. Ipul yang memang ternyata sudah bergabung dalam grup kasidah sejak 4 tahun lalu berkesempatan tampil dengan grupnya Al Mahabbah di atas panggung LIDA.

Di urutan kedua ada Selfi yang membawakan lagu “Jera”, penampilannya mendapatkan dukungan penuh dari Sahabat Duta dan juga Nassar dan Kak Ros yang berdiri setelah Selfi menyelesaikan nyanyiannya. Selfi juga mendapatkan kejutan dari orang tuanya yang tiba – tiba hadir di atas panggung ketika dirinya sedang meminta dukungan.Terlihat sangat senang dengan kehadiran orang tuanya, Selfi bersujud di kaki Ibu dan digendong manja oleh Ayahnya.

Persaingan para Duta berlanjut kepenampilan Renaldi menyanyikan lagu “Dia Lelaki Aku Lelaki” yang banjir pujian karena memiliki warna vokal yang khas.Gilang yang selama ini jago menirukan suara penyanyi lain kini mendapatkan lawan yang seimbang.Terlihat ketika Renaldi mampu menyaingi Gilang saat melakukan adu  impersonate lagu seperti Afgan, IwanFals, Armand Maulana, Giring, Ariel hingga Ebiet G Ade.

BACA JUGA:  Duet Spektakuler NOCIL (TIM HAPPY) dan AULIA DA, Tuai Pujian dan Kantongi 4 Standing Ovation Di Bintang Pantura 6

Setelah Renaldi, Duofifa tampil dengan sangat  lincah dan menggunakan gerakkan yang kompak membuat sikembar ini mendapatkan banyak pujian atas penampilan mereka membawakan lagu “MakanDarah”. Duo Kembar ini juga dikejutkan oleh kemunculan Rizki dan Ridho serta melakukan duet bersama lewat lagu “Kembalilah Padaku”. Rizki dan Ridho juga curi – curi kesempatan untuk merayu Fina dan Fani hingga membuat Lesti dan Putri marah.Tampil diurutan terakhir Rina yang sedang sakit tetap memberikan penampilan yang terbaik dan bersemangat dalam membawakan lagu “Laguku”.

Di akhir acara, kelima Duta dihadapkan dengan situasi yang menegangkan saat menunggu perolehan SMS. Pada akhirnya Duofifa harus tersisih dari Liga Dangdut Indonesia. Sementara Selfi, Renaldi, Ipul dan Rani akan terus melaju kebabak selanjutnya.

“Sebelumnya kami berterima kasih pada Allah SWT, keluarga besar yang telah mendukung kami serta pada seluruh masayarakat Indonesia. Kami juga mohon maaf telah mengecewakan, sampai disinilah kami berjuang,”kata personil Duofifa sambil mengucapkan terima kasih.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *