Duta Dari Grup 1 Tampil Sebagai Pembuka Di Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia

Lewita, Arif, Nando, Yuyun dan Rahma Duta LIDA di Konser-Top 34 Grup I

Setelah ajang perkenalan di Konser Bhineka Tunggal Ika dan terbagi dalam 7 grup  para Duta resmi bersaing dengan sesama Duta Provinsi lainnya, kini Liga Dangdut Indonesia memasuki Konser Final Top 34 yang di gelar pada Selasa (6/3) di Studio Emtek Indosiar. Acara dibuka oleh penampilan Rani, Irwan, Ical dan Reza (Sahabat Duta) yang menyanyikan lagu “Let’s Goyang”. Para Dewan Dangdut juga turut membuka acara dengan menyanyikan lagu “Hallo Dangdut” yang dibawakan oleh Inul Dartista, Rosalina Musa, Iyeth Bustami dan Dewi Persik serta Soimah dan Nassar dengan lagu “Digilir Cinta”. Tidak mau kalah, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Arie Kriting  sebagai juga tampil menyanyikan lagu “Kata Pujangga” bersama.

Kompetisi di Konser Final Top 34 diawali oleh penampilan dari para Duta di Grup 1, diantaranya Nando (Jawa Barat), Lewita (Kalimantan Tengah), Arif (Sumatera Barat), Yuyun (Gorontalo) dan Rahma (Maluku). Tampil diurutan pertama, Lewita dengan gaya Rock dangdutnya berhasil membawakan lagu “Resesi Dunia” dan menggoyang seluruh penonton di studio. Dibalik penampilannya yang bersemangat, Lewita menyimpan kisah haru dimana ia harus berjuang untuk hidup hanya berdua bersama adiknya. Dilanjutkan oleh penampilan Arif yang membuat seluruh pengisi acara terharu menangis mendengar suaranya saat bernyanyi “Aku Dilahirkan Untuk Siapa” dan mendapatkan Standing Ovation dari Inul, Nassar, Dewi Persik dan Rosalina Musa.

BACA JUGA:  Sarah Wijayanto : Mengaku Kesulitan Mendalami Karakternya Di Film Arwah Noni Belanda

“Pada kesempatan kali ini Asep Irama yang merupakan idola Arif datang dan menyempatkan diri untuk berduet bersama Arif lewat lagu “Kembalikanlah Dia”,ujar Ekin Gabriel, PSRD Division Head Indosiar

Lewita saat menceritakan kisah haru hidupnya bersama sang adik  tercinta

Kompetisi masih berlanjut dengan penampilan Nando yang menyanyikan lagu “Air Mata Perkawinan” dan berhasil membuat Inul, Iyeth dan Nassar berdiri karena kagum. Penampilan Nando yang menawan jugadisebut sebagai  “Paket Komplit” oleh Inul Daratista. Setelah Nando, Yuyun tampil mulus nyaris sempurna membawakan lagu “Bimbang” hingga membuat Iyeth takjub karena tidak menemukan kesalahan saat penampilan Yuyun.Konser Final Top 34 Grup 1 ditutup oleh penampilan Rahma yang meskipun sedang sakit tetapi terus bersemangat menyelesaikan lagu “Liku – Liku” walapun tidak maksimal. Usaha Rahma yang berusaha tampil maksimal dengan kondisi kesehatannyayang sedang tidak prima sangat diapresiasi oleh Kak Rose dan Dewi Persik.


Arif berduet bersama Asep Irama menyanyikan lagu ‘Kembalikanlah Dia’ di Konser Final Top 34

Setelah seluruh Duta tampil, tibalah waktunya untuk menentukan siapa yang harus tersisih dan bertahan untuk melaju ke Babak selanjutnya. Langkah Lewita yang tersisih semalam harus terhentidi Konser Final Top 34 meskipun mendapatkan SMS sebesar 16.05%.Nando yang memperoleh SMS terendah (8.13%) berhasil maju ke Babak selanjutnya setelah diselamatkan oleh Dewan Dangdut.

“Saksikan terus Liga Dangdut Indonesia setiap hari pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar! Dan dukung terus Duta favorit melalui SMS dengan cara ketik: LIDA (spasi) Nama Duta, Kirim ke 97288, tarif Rp.2,200/sms,’pungkas Ekin.Fah

 

BACA JUGA:  Cinta Laura, Dengan Sukarela Kampanyekan FFWI XI Pada Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *