Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono Bergoyang Di Konser Nominasi LIDA Provinsi Papua

Tina Terpilih menjajdi Duta Dangdut Provinsi Papua

Liga Dangdut Indonesia pada Konser Nominasi Papua Barat Minggu malam (4/3) sangat meriah, dimana seluruh pengisi acara belajar Tari Yamko Rambe Yamko bersama – sama diawal acara. Kompetisi pun dibuka dengan penampilan Delilah yang menyanyikan lagu “Simalakama” yang tampil sangat percaya diri dan membuat semua Dewan Dangdut terhibur. Delilah juga menyanyikan lagu “Tanah Papua” bersama dengan seluruh pengisi acara dan penonton di Studio Emtek Indosiar.

Berbeda dari sebelumnya, pada kesempatan kali ini turut hadir Wakil Bupati Sorong, Bapak Suka Harjono yang bernyanyi dan bergoyang bersama penonton di Studio lewat lagu “Pasrah”. Dilanjutkan dengan penampilan Hijriya menyanyikan lagu “Cinta Berawan”. Nassar yang terlihat tertarik dengan Hijriya berusaha untuk menggodanya hingga membuat Aulia cemburu dan terciptalah cinta segitiga diantara mereka. Sementara Golda yang tampil membawakan lagu “Termiskin Di Dunia” berhasil menghibur penonton Studio lewat aksi lucunya yang berebutaan remote TV saat bermain drama dengan para Host. Persaingan antar Duta terus berlanjut lewat penampilan Gilang dengan lagu “Sekedar Bertanya” dan ditutup oleh penampilan Aldi lewat lagu “Mahal”.Diakhir acara Gilang berhasil mendapatkan gelar Duta Dangdut Provinsi Papua Barat dengan perolehan SMS tertinggi 29.63%.

Rangkaian Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia  ditutup oleh Provinsi Papua  dengan penampilan Wana yang mendapatkan 5 Standing Ovation atas aksinya membawakan lagu “Pesta Panen”. Dalam kesempatan itu juga,Wana juga berbagi kisah hidupnya dimana ketika dirinya berhasil lolos dari maut akibat gempa di Nabire. Dilanjutkan oleh Fiki yang tampil kedua dengan lagu “Sharmila”dan turut menghadirkan kisah hidupnya.Tidak sesuai dengan penampilannya yang dapat membuat Soimah tersenyum, ternyata Fiki mempunyai kisah sedih dimana di dirinya harus berjuang dan tegar karena telah ditinggal ibu kandungnya sejak lahir. Fikipun baru bisa bertemu Ayah kandungnya pada usia 18 Tahun.

BACA JUGA:  Wakil Indonesia, Teguh Harus Wassalam di Babak Top 6 Result Aksi Asia 2024

 

Gilang mendapatkan gelar Duta Dangdut Propinsi Papua Barat

Kompetisi berlanjut oleh penampilan Riski menyanyikan lagu “Angka Satu” dan semakin seru ketika dirinya diwisuda diatas panggung LIDA serta diberikan selamat oleh seluruh pengisi acara. Begitu juga penampilan Tina yang terdengar memiliki cengkok dan Power yang kuat saat menyanyikan lagu “Akhir Sebuah Cerita” dan goyangan unik ala Jefri dalam membawakan lagu “Jangan Bilang Bilang” yang mampu membuat Dewan Dangdut berdendang.

“Perolehan SMS tertinggi 34.01% didapatkan oleh Tina yang berhasil menjadi Duta Dangdut Provinsi Papua serta menggenapi 33 Provinsi lain yang sudah terpilih sebelumnya,”ujar Ekin Gabriel , PSRD Division Head Indosiar.

Liga Dangdut Indonesia segera memasuki episode Top 34 yang akan membagi 34 Duta Dangdut Provinsimenjadi 5 Grup untuk tampil berkompetisi dengan Provinsi lain setiap harinya. Selanjutnya Konser Top 34 akan didahului oleh Konser Bhineka Tunggal Ika yang tayang Senin, 5 Maret 2018 untuk memperkenalkan seluruh Duta Dangdut Provinsi yang telah terpilih diatas satu panggung.

“Liga Dangdut Indonesia sudah berlangsung sejak Januari lalu, tiba di akhir Konser Nominasi dari total l34 Provinsi di Indonesia dengan Konser Nominasi Provinsi Maluku Utara (Jumat, 2 Februari 2018), Papua Barat (Sabtu, 3 Februari 2018) dan Papua (Minggu, 4 Februari 2018) sebagai penutup,”pungkas Ekin. Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *