Film Mata Dewa, Terinspirasi Dari Kisah Perjuangan Pemain DBL Indonesia

Sinema Imaji bekerjasama degan DBL Indonesia dan Shanaya Film menghadirkan film ‘Mata Dewa’ yang terinspirasi dari salah satu cerita pemain liga DBL. Film bergenre drama olahraga yang di sutradarai Andibachtiar Yusuf Siswo ini bercerita tentang siswa pemain basket yang memperjuangkan tim basketnya untuk menjadi pemenang meski kehilangan penglihatan sebelah matanya ( yang diperankan Kenny Austin ) sehingga iapun harus menggunakan mata hatinya yang disebut dengan ‘Mata Dewa’ untuk melihatnya.

Andibachtiar Yusuf Siswo - Sutradara Film Mata Dewa
Andibachtiar Yusuf Siswo – Sutradara Film Mata Dewa

Kisah pemain basket DBL seperti Hengky Lakay dan Elias Hanche asal Papua, dimana ia mengejar impiannya untuk bermain di liga DBL walau hanya dengan satu mata yang berfungsi. Selain itu, di liga 2015 provinsi Nusa Tenggara Timur dengan tim basket dari SMA Regina Pacis Bajawa harus berjuang selama 10 jam untuk menempuh perjalanan laut. Karena minimnya dana merekapun harus membawa makanan sendiri. Namun mereka sukses merebut gelar juara.

“Perjuangan para pelajar untuk mengikuti liga DBL di setiap propinsi di Indonesia inilah PT. Deteksi Basket Lintas Indonesia (DBL Indonesia) untuk membuat film basket pertama di Indonesia. 99% pemain DBL tidak akan menjadi pemain basket professional, tapi kami berharap mereka akan menjadi orang –orang yang professional di bidang apapun,”ujar Produser Eksekutif, Azrul Ananda disela – sela premier film Mata Dewa di Plaza Senayan Jakara (1/3).

BACA JUGA:  IFC PerkenalkanTrend Fashion Di Indonesia Pada Media, Buyer dan Stakeholder Lewat Media Viewing Trend 2018
Azrul Ananda - Produser Eksekutif dan Avesina Soebli - Produser
Azrul Ananda – Produser Eksekutif dan Avesina Soebli – Produser

Avesina Soebli selaku Produser juga menambahkan Film yang mengambil lokasi syuting di Surabaya dan Jakarta ini  banyak mengajarkan nilai positif seperti kebersamaan, kerja keras , cinta dan semangat. Film Mata Dewa tidak hanya untuk anak basket saja, namun juga untuk peononton remaja umumnya dan dapat dinikmati bersama.

“Setelah nonton film ini, kami berharap para remaja Indonesia bisa terus mewujudkan cita – citanya walau banyak rintangan yang dihadapi, dan itu juga yang diajarkan dalam pertandingan basket,”terang Avesina.

Para pemain,sutradara, dan Produser Eksekutif Film Mata Dewa saat memberikan keteranga pers nya
Para pemain,sutradara, dan Produser Eksekutif Film Mata Dewa saat memberikan keteranga pers nya

Selain Kenny Austin juga dibintangi oleh Brandon Salim, Chelsea Agatha, Valerie Tifanka, Nino Fernandez, AriyoWahab dan Dodit Mulyanto. Film yang tayang dibioskop seluruh Indonesia pada 8 Maret 2018 ini menampilkan Augie Fantinusdan dan Udjo Project Pop serta Bondan Prakoso dengan lagunya yang berjudul ‘Menerjang Matahari’ dan ‘ Kau Tak Sendiri’ dipercayakan sebagai lagu soundtracknya.Fah

About admin

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com

View all posts by admin →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *