Uci Flowdea, Sosok Pengusaha Yang Selalu Melayani Tuhan dan Berbagi Antara Sesama

Uci Flowdea – Pengusaha . (Foto : Fah)

Wanita berparas cantik dan bertubuh langsing asal Surabaya, Uci Flowdea kini lebih dari 17 tahun menggeluti profesi sebagai pengusaha. Baginya menjadi seorang pengusaha tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Uci sapaan akrabnya memulai karirnya dari nol dan iapun harus melewati masa – masa sulit dan banyak  rintangan yang harus dihadapinya.

Kini berkat kerja kerasnya iapun telah memiliki sebuah perusahaan Kayu Sono Keling yang sudah diekspor hingga ke negeri tirai bambu Cina. Dalam menjalankan bisnis Uci mempunyai ekspektasi untuk terus berkembang menjadi semakin besar dan hingga saat ini justru melebihi harapannya. Hal ini terlihat dengan menekuni bisnis lainnya seperti café, alat kecantikan (bulu mata) ataupun skin care.

Uci Flowdea – Pengusaha. (Foto : Fah)

“Untuk bulu mata berasal dari Amerika, dan marketnya memang rencananya akan dipasarkan ke seluruh Indonesia, tapi untuk sekarang ini baru melalui teman – teman dan online,  hingga saat ini peminatnya banyak. Kedepannya juga aku ingin mempromosikan ke Jakarta sekaligus launchingnya untuk memperkenalkan secara luas ke publik,”ujar Uci saat dijumpai di rumahnya Surabaya, JawaTimur beberapa waktu lalu.

Di industri film Ucipun telah memproduseri salah satu film yang berjudul ‘Perfect Dream’ dan sukses di seluruh bisokop Indonesia.

“Rencananya aku juga akan menggarap kembali sebuah film tapi bukan action, kalau nggak drama komedi atau horror,”ujar Uci ditemui di rumahnya di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Uci Flowdea – Pengusaha. (Foto : Fah)

Sebagai seorang bisnis woman, Uci mempunyai hobi mengkoleksi barang – barang branded, dan baginya ada kepuasan tersendiri memilikinya. Beberapa koleksi barang – barang mewahpun dimikinya seprti tas dengan merek Hermes, LV, Chanel dan Gucci. Sedangkan untuk sepatu dengan merek Charlotte Olympi, Louboitin, dan Gucci dan Giuseppe zanotti.

“Untuk baju aku suka semua perancang dan tergantung sesuai dengan event. Dresscode ke kantor aku lebih suka pakai baju formal dan casual dengan tas hermes, serta dilengkapi dengan make up yg natural,”aku ibu dua anak ini yang juga aktif memegang persekutuan doa ini.

Sebagai seorang pengusaha, Uci tidak hanya memikirkan duniawi saja, namun iapun menyeimbangkannya dengan melayaniTuhan sebagai penyanyi Gospel. Menurutnya apa yang di miliki semuanya itu adalah tak lepas dari pemberian Tuhan. Oleh sebab itu iapun harus bersyukur dan dekat pada-Nya sebagai ungkapan tanda terima kasihnya.

Uci Flowdea – Pengusaha. (Foto : Fah)

“Aku sudah merilis sebuah album pelayanan yang berjudul ‘Pemilik Hidupku’. Aku selalu percaya bahwa Tuhan selalu bersama kita dan kita tidak bisa apa – apa tanpaNya. Hidup adalah anugerah Tuhan yang harus dihargai setiap orang,”jelasnya.

Kegiatan lain yang rutin dilakukan Uci adalah berkunjung ke yayasan sosial dan melaksanakan beberapa kegiatan amal. Hal itu dilakukannya agar membuat kehidupannya menjadi lebih seimbang dengan berbagi ke sesama makhluk Tuhan yang membutuhkan.

“Ini sudah komitmen aku untuk berbagi ke sesama, bukan hanya sekali saja tapi berkelanjutan, mudah mudah semuanya berjalan lancar,”harapnya.

Uci Flowdea – Pengusaha. (Foto : Fah)

Dalam kehidupan itu tidak semuanya berjalan mulus dan lancar, untuk itu Uci memiliki prinsip hidup dimana dirinya harus semangat dan fokus dalam berkarir.

“Satu hal apapun yang terjadi dalam hidup itu harus tetap semangat, fokus dan tidak boleh menyerah dalam masalah. Karena tidak ada masalah yang tidak diselesaikan, tidak ada orang yang marah itu tidak berhenti atau marah terus, jadi kita bisa menyikapinya seperti apa,”urainya.

Uci Flowdea – Pengusaha. (Foto : Fah)

Kecantikan dan kesehatan

Setiap wanita tentunya ingin selalu tampil dan sehat. Hal ini juga tidak lepas dari Uci sebagai seorang pengusaha yang selalu bertemu dengan banyak kliennya. Iapun tentunya selalu menjaga penampilannya agar tetap cantik dan sehat.

Seperti wanita pada umumnya, dalam perawatan kulit dan rambutnya, Uci memakai cream, facial, lulur, dan creambath yang dilakukan tiga kali dalam sebulan dan selebihnya hanya perwatan massage. Dikarenkan kesinukannya yang padat, maka untuk menghemat waktu terkadang ia juga sering memanggil orang ke rumah khusus untuk perawatan saja.

Favorit make up yang sering digunakan oleh Uci Flowdea antara lain, maskara dari Chanel, eye lash curler dari Shu Uemura. Untuk kulit dan sun block menggunakan body lotion dan sedikit shimmer.

“Aku sering lakukan Daily Treatment pagi cukup dengan cuci muka, toner, dan sunblock, serta malam dengan facial wash, toner dan moisturizer,”aku Uci.

Uci Flowdea – Pengusaha. (Foto : Fah)

Dengan menjalankan pola makan yang sehat dan tepat waktu serta minum air putih minimal 3 liter sehari, merupakan kunci hidup sehat Uci Flowdea, sehingga tubuh fit dan bugar.

Ia pun selalu mmeperharikan menu makan sehatnya, misalnya sarapan dibuka dengan minum air putih, konsumsi jus buah seperti jus wortel dan kiwi. Di waktu makan siang, biasanya makan di restoran dengan menu sehat dan menghindari makan gorengan

“Aku bersyukur tidak pernah ada masalah dengan berat badan, jadi body tetap slim dan skinny,”ungkap Uci.

Uci Flowdea – Pengusaha. (Foto : Fah)

Sealain itu juga untuk menjaga kesehatannya Uci selalu menyempatkan diri untuk berolahraga yoga. Banyak manfaat yang dirasakan dari olahraga yakni hidup terasa lebih sehat dan pikiran pun menjadi lebih jernih dan positif.

“Olahraga kunci utama dalam menjaga kesehatan. Menjaga pola tidur 7 jam per hari harus dilakukan agar tampak lebih fresh dan badan selalu lebih bugar,”pungkas Uci Flowdea.Fah

 

COMMENTS