Tresna Alka – Jaga Imun Tubuh Dengan Wedang Rempah Di Masa Pandemi

Tresna Alka. (Foto :: Istimewa)

Pandemi covid 19 sangat dirasakan imbasnya pada penyanyi jebolan KDI, Tresna Alka yang membuat kegiatan shownya terhenti. Terlebih lagi saat ini Indonesia pertanggal 21 Februari 2021 kasusnya bertambah hingga lebih dari 1,278 juta. Hal ini membuat pemerintah untuk melakukan peraturan extra ketat untuk memutuskan penularan covid 19 yang lebih meluas lagi.

Pada akhirnya, Tresna lebih memilih banyak berada dirumah ketimbang diluar rumah. Berbulan – bulan berada dirumah membuat dirinya juga merasa jenuh, terlebih dirinya yang meraup rizkinya dari show nyanyi.

“Bingung juga nggak ada kerjaan, kalau nggak show mau makan apa. Dan memang aku dapat uangnya dari manggung. Tapi mau gimana lagi, namanya juga musibah,” ungkap Tresna yang belum lama merilis single ‘Teganya’ ini saat dihubungi libertymagz.com.

Selama dirumah banyak yang dilakukan oleh Tresna yakni olahraga dan melakukan kegiatan memasak. Selain itu, untuk menjaga daya tahan tubuhnya ia mengkonsumsi buah, sayur dan vitamin.

“Untuk sayur aku suka banget dengan brokoli yang ditumis, sedangkan buah alpukat tanpa dijus,” kata Tresna.

Dimasa pandemi ini, Tresna mengakui bahwa berat badannya bertambah yang semula 47 kg kini menjadi 51 kg. Namun untuk saat ini, ia tidak mempersoalkan itu, karena menurutnya saat ini harus banyak makan untuk kesehatan.

“Biar aja saat ini gemuk dulu, yang penting sehat dulu, yang terpenting perut jangan kosong. Nanti setelah normal ya aku program diet lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, iapun setiap hari minum wedang rempah yang dibuatnya sendiri. Adapaun untuk bahan Wedang rempah terbuat dari jahe merah, jahe putih, kunyit, kencur, sereh dan temu lawak serta ditambah gula jawa dan garam.

“Aku minum setiap hari 2 kali, siang dan malam (mau tidur). Alhamdulillah badan lebih segar, lebih enteng, stamina juga lebih fit. Pastinya juga tubuh nggak gampang kena virus,” aku Tresna.

Untuk memutuskan rantai penularan covid 19, Tresna juga mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Yang aku rasakan tangan ini karena seringnya cuci tangan dan gunakan sanitizer, jadi kayak gimana gitu. Meski begitu, itukan ada baiknya untuk menghindari penularan,” pungkas Tresna.Fah

 

COMMENTS