Seru dan Menegangkan! Akhirnya Hari (Jambi) Unggul Di KONSER GRAND FINAL LIDA 2020

Hari (Jambi) unggul dalam perolehan polling di Konser Grand Final LIDA 2020. (Foto : Fah)

Setelah menyingkirkan 70 duta provinsi sejak awal kompetisi, 3 kontestan terpilih yakni Gunawan (Maluku Utara), Meli (Jawa Barat) dan Hari (Jambi) melaju ke babak Grand Final LIDA 2020.

Mereka tampil berduet dengan salah satu Diva Indonesia, Ruth Sahanaya dalam Konser Grand Final pada Minggu malam (27/9/2020) LIVE pukul 19.00 WIB dari Studio EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta.

Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Jirayut, Rara LIDA dan Rizky Billar hadir memandu sepanjang jalannya acara Konser Grand Final LIDA 2020. Sementara Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, Lesti DA, dan Fildan DA bertugas sebagai Dewan Juri.

Tiga Grand Finalis LIDA 2020 membuka Konser Grand Final LIDA 2020 dengan menyanyikan lagu daerah masing-masing bersama alumnus ajang pencarian bakat Indosiar. Gunawan (Maluku Utara) menyanyikan lagu berjudul “Maloku Kie Raha”, Hari (Jambi) menyanyikan lagu “Batanghari”, dan Meli (Jawa Barat) menyanyikan lagu “Mojang Priangan”.

Polling awal sementara menempatkan Hari (Jambi) di posisi pertama disusul oleh Gunawan (Maluku Utara), dan Meli (Jawa Barat) di posisi terakhir.

Ruth Sahanaya menyanyikan lagu “Ingin Kumiliki” degan suara syahdunya. Selanjutnya ia berduet dengan Meli (Jawa Barat) menyanyikan Lagu “Astaga” yang dibawakan dengan apik oleh Meli (Jawa Barat) bersama Diva Indonesia, dengan menyisipkan unsur dangdut di dalamnya.

Konser Grand Final LIDA 2020. (Dok Indosiar)

Tidak tanggung-tanggung, keenam Dewan Juri pun memberikan standing ovation. Lesti DA mengomentari Meli (Jawa Barat) dengan grogi karena Rizky Billar setia menanti di sisinya.

“Setiap penampilan kamu, aku selalu bilang kalau aku bangga sama kamu. Semoga setelah ini kamu bisa berkarya lebih banyak lagi,” puji Lesti.

Perolehan sementara polling LIDA 2020 terus berubah. Pada segmen 2 menempatkan Meli (Jawa Barat) di posisi teratas disusul oleh Hari (Jambi), dan Gunawan (Maluku Utara) di posisi terendah.

Melalui video confrece Ridwan Kamil – Gubernur Jawa Barat berikan dukungan untuk Meli sebagai Duta Provinsi Jawa Barat demi membawa pulang Piala Bergilir LIDA 220.

Lagu “Astaga” mengawali penampilan Meli (Jawa Barat) dengan apik bersama Diva Indonesia, Ruth Sahanaya dengan menyisipkan unsur dangdut di dalamnya. Tidak tanggung-tanggung, keenam Dewan Juri pun memberikan standing ovation.

Lesti DA mengomentari Meli (Jawa Barat) dengan grogi karena Rizky Billar setia menanti di sisinya.“Setiap penampilan kamu, aku selalu bilang kalau aku bangga sama kamu. Semoga setelah ini kamu bisa berkarya lebih banyak lagi,” puji Lesti DA.

Begitupun dengan Ruth Sahanaya memuji Meli (Jawa Barat). “Menurut aku, Meli sudah layak menjadi bintang karena mampu menghayati lagu dengan baik”, puji Ruth Sahanaya.

Beriutnya Lagu “Keliru” begitu indah dinyanyikan oleh Gunawan (Maluku Utara) bersama Ruth Sahanaya dengan menyisipkan dialog berbahasa Ambon, bahasa asal daerah Ruth Sahanaya. Keenam Dewan Juri kembali memberikan standing ovation untuk duet Gunawan (Maluku Utara) dengan Ruth Sahanaya.

“Semoga kamu terus berjaya dan lancar rezekinya. Saya berharap kamu setelah menjadi juara terus dapat melahirkan banyak lagu sehingga kamu bisa selalu dikenang dengan karya-karyanya,” harap Nassar.

Gunawan (Maluku Utara) unggul sementara pada perolehan polling LIDA 2020 di segmen 4, disusul oleh Hari (Jambi), dan Meli (Jawa Barat).

“Kaulah Segalanya” dari Hari (Jambi) dengan Ruth Sahanaya sukses mencuri perhatian seluruh Dewan Juri. Lagu yang begitu populer ini terasa lebih spesial dinyanyikan dengan Bahasa Inggris pada sebagian lirik lagu.

Hari (Jambi) Unggul sementara di Konser LIDA 2020 . (Foto : Fah)

“Kamu sudah mendapatkan chemistry dengan Mama Ute. Secara keseluruhan penampilan kamu luar biasa keren banget. Selain itu kamu juga terlihat ganteng sekali malam hari ini”, puji Inul Daratista.

Ruth Sahanaya berpesan untuk ketiga Untuk ketiga Grand Finalis LIDA. “Semoga bisa selalu menjadi diri sendiri dan seperti bercerita Ketika bernyanyi. Dan semuanya harus tetap rendah hati,” kata Sang Diva Indonesia.

Gunawan (Maluku Utara) kembali berada di urutan teratas pada perolehan sementara polling LIDA 2020 disusul oleh Hari (Jambi) dan Meli (Jawa Barat).

Dipenampilan kedua, masing – masing kontestan menyanyikan tanpa duet dengan Ruth Sahahaya. Meli membawakann lagu ‘Buta Tuli’ ciptaan Rhoma Irama dan semua dewan juri memberikan standing ovation, yang membuat Meli mendapatkan nilai tertinggi sementara yakni 33,78. Berikutnya standing ovation juga diberikan dewan juri untuk Gunawan (Maluku Utara) yang membawakan lagu India berjudul ‘Zaroorat’ ciptaan Mithoon. Soimah dan Inul Dartista pun terkesima dengan penampilan Gunawan, sehingga mereka berdua berkeyakinan gunawan bakal juaranya.

“Duh duh duh..,  kamu makin kesini makin ganteng, makin jadi bentuknya makin bagus . Energinya dan vokalnya makin bagus. Aku kayaknya berubah pikiran dan kamu juaranya,” kata Soimah.

Penampilan terkahir Konser Grand Final LIDA 2020 dibawakan oleh Hari (Jambi) dengan lagu melayunya ‘Engkau Lakasana Bulan – Bunga Nirwana’  ciptaan : P Ramlee – Munif Bahasuan yang penuh penjiwaan. Semua dewan juri sangat mengapresiasi lagu yang dibawakan Hari (Jambi) dengan suara bagusnya, sehinga keenam dewan tak sungkan untuk memberikan standing ovation.

“Seperti saya bilang , kamu  (Hari) nyanyi apa aja enak. Dari audisi saya suka dengan suaranya,” ungkap Nassar.

Perolehan polling akhir di Konser Grand Final LIDA 2020, Hari (Jambi) mendapatkan posisi teratas dengan 36, 67 % disusul dengan Gunawan (Maluku) 32,54 % dan Meli (Jawa Barat) di urutan ketiga yakni 30, 79 %.

Tiga Duta Provinsi, Meli (Jawa Barat), Gunawan (Maluku Utara) dan Hari (Jambi) akan kembali bersaing dalam Konser Kemenangan LIDA 2020 di Indosiar, LIVE dari Studio EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta pada Senin, 28 September 2020 pukul 19.00 WIB. Mereka akan memperebutkan gelar Juara LIDA 2020 dengan Piala Bergilir, uang tunai dan rekaman lagu.Fah

 

COMMENTS