Robby Shine, Jaga Imunitas Lewat Olahraga dan Hidup Teratur Meski #dirumahaja

Robby Shine, Jaga Imunitas Lewat Olahraga dan Hidup Teratur Meski #dirumahaja

Sejak pademi covid 19, semua orang terdampak tak terkecuali pada selebritis tanah air. Semua harus melakukan reschadule terhadap kegiatan, bisnis dan proyek yang telah mereka teken sebelumnya. Memang secara bisnis, virus corona ini sangat merugikan. Namun dari sisi medis, karena belum ada obatnya, untuk sementara yang bisa dilakukan hanya memutus mata rantai penyebarannya lewat social distancing.

Demikian juga yang alami oleh Robbie Shine. Covid 19 ini memaksanya untuk banyak mengurangi kegiatan diluar rumah termasuk kegiatan bisnis gym ‘Duo Shine Fitness-nya .

“Sejujurnya, sudah sejak tiga bulan yang lalu kondisinya kurang menguntungkan. Sejak awal virus ini merebak di Wuhan China, orang-orang sebenarnya sudah ketakutan. Beberapa orang sudah melakukan antisipasi dengan mengurangi kegiatannya. Puncaknya dapat kita rasakan pada pertengahan maret. Dan sejak itu saya juga lebih banyak berdiam diri di rumah,” buka Robby saat dihubungi Libertymagz.com lewat telepon.

Robby Shine. (Foto : Fah)

Namun, Robbie mengaku tetap menjaga kesehatan dengan tetap berolah raga di rumah.

“Kalau olah raga tetap saya lakukan. Karena satu-satunya cara kita menghadapi covid 19 ini adalah meningkatkan imunitas kita. Artinya hidup sehat, makan penuh gizi dan vitamin, istirahat dan olah raga secara teratur juga. Namun tetap harus dijaga intensitasnya jangan terlalu tinggi,” urainya.

Robbie lantas mencontohkan jenis olah raga yang tetap bisa dilakukan di dalam rumah, seperti push up, sit up, jumping jack treadmill dan semua gerakan yang bisa dilakukan secara simple.

“Tidak perlu alat-alat mewah atau canggih, apa  yang ada di dalam rumah itu saja yang kita manfaatkan. Karena dalam masa karantina seperti ini kita harus lebih fokus pada kesehatan dengan sumber daya yang tersedia di rumah,” tegasnya.

Robby Shine . (Foto : Fah)

Ia juga menjelaskan bahwa dalam berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh ini tidak dilakukan 100 % melainkan 40 hingga 60% saja. Semisal yang biasanya dilakukan sit up ataupun push up 100 kali, jadi hanya lakukan 40 ataupun 60 kali saja.

“Karena olah raga yang berlebihan juga tidak baik karena justru akan menurunkan imuntas kita,” papar lelaki yang kini memiliki 50 outlet Duo Shine Fitness di Jabodetak ini.

Virus corona ini, lanjut Robbie, mengajarkan pada kita semua, bahwa tidak bisa lagi kita hidup dalam kondisi seperti dulu lagi. Kita harus berubah menjadi lebih baik. Bagaimana kita harus menjaga higienitas lewat cuci tangan, ganti baju dan selalu menjaga kebersihan.

Robby Shine . (Foto : Fah)

“Kita juga diajar oleh virus ini untuk menghargai kesehatan melalui olah raga yang cukup. Karena olah raga membut tubuh menjadi sehat dan imunitas meningkat. Kita tidak bisa lagi hidup dengan mengabaikan kesehatan dan kebersihan. Semoga kita bisa belajar untuk menjadi manusia yang lebih sehat dan perhatian pada berkah kesehatan,” pungkas Robby. fah

COMMENTS