Pinkan Mambo, Come Back Dengan ‘Kekuatan Cinta’, Sarat Pesan Hidup

Pinkan Mambo. (Foto : Fah)

Setelah 5 tahun vakum, Pinkan Mambo kini kembali hadir di blantika musik Indonesia. Ia telah menyiapkan karya teranyar dengan meluncurkan single terbarunya bertajuk “Kekuatan Cinta.” Ciptaan Rahmat. Lagu ‘Kekuatan Cinta’ dengan bendera JD Records ini berbeda dari lagu – lagu sebelumnya, selain ceritanya diambil dari kehidupan nyata Pinkan, juga dalam lagu ini ia memainkan alat musik piano.

“Puji Tuhan, setelah sekian tahun istirahat karena harus mengurusi banyak hal mulai dari bisnis, pelayanan hingga urusan rumah tangga, kini aku come back lagi di industri musik.Pokoknya aku ini PT Palu Gada, apa yang lu gak ada gue ada,” ujar Pinkan ditemui di JD Records Jl. Mendawai I No.54, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta, Jum’at (21/2).

Pinkan Mambo. (Foto : Fah)

Sebenarnya 3 tahun lalu sudah mulai luncurkan lagu ‘Coming Back’ bersama Sony Music, namun sayang album tersebut belum waktunya meledak. Besar harapan Pinkan single ‘Kekuatan Cinta’ ini bakal meledak dan menjadi hit dimana-mana.

“Mengapa baru di 2020? Itu pertanyaan yang sering ditanyakan. Sebagai musisi dalam berkarir butuh perhitungan baik itu bisnis maupun momentum yang lain. Karena itu aku gak mau asal bernyanyi tapi juga memperhitungkan kualitas lagu, musik dan tentu saja faktor bisnis. Karena industri musik sangat komplek dan semua harus diperhitungkan secara masak,” urainya.

Pinkan Mambo saat take vokal . (Foto.: Dok JD Records)

Lagu ‘Kekuatan Cinta’ ini bertutur tentang sebuah perjuangan yang berisi doa dan kepercayaan manusia untuk menggapai cinta, dan apapun tujuan hidup yang ingin dicapai. Tentu saja lagu ini sangat positif serta membangun kepercayaan diri, bahwa hidup ini memang layak untuk diperjuangkan. Tiada satu kesuksesan di dunia ini yang dicapai tanpa perjuangan. Meski begitu Pinkan membantah jika lagu Kekuatan Cinta adalah lagu religi. Menurutnya lagu tersebut adalah lagu cinta  yang memotivasi seseorang untuk terus berpikir positif terhadap apapun juga.

Mengaku tidak banyak kendala dalam pembuatan dan selama proses recording. Pinkan hanya perlu menyesuaikan karakter vocalnya dengan konsep lagu. Serta revisi beberapa lirik yang harus disesuaikan dengan karakter cinta yang lebih universal. Lagu Kekuatan Cinta juga masih bergenre pop dengan tempo medium.

Pinkan Mambo .(Foto : Fah)

“Sebetulnya lagu Kekuatan cinta ini gue banget. Bagaimana aku pernah mengalami perjuangan hidup seperti pada lagu ini. Inilah yang membuat aku dapat dengan cepat melakukan penghayatan pada lagu baru ini. Feel nya dapat banget ke aku. Bahkan kalau dengar lagu ini, aku bawaannya pingin nangis saja,” jelasnya.

Sementara itu Jan Djuhana, produser JD Records berharap karakter vocal pinkan yang unik akan menjadi daya tarik kesuksesan single ‘Kekutan Cinta’.

“Siapa yang tak kenal Pinkan. Perjalanan karirnya dengan Maia menguatkan karakter dirinya. Vocalnya yang unik, mungkin juga satu-satunya di Indonesia adalah nilai darinya. Karena itu ketika saya menawari kerjasama, dia langsung mengiyakan dan pada saat yang sama saya ada lagu bagus yang Pingkan suka,” cerita Jan Djuhana.

Pinkan Mambo bersama Jan Djuhana – Produser JD Records . (Foto : Fah)

Prosesnya tidak lama, lanjutnya, setelah beberapa kali mendengarkan lagu, Pinkan suka pada lagu Kekuatan Cinta, hanya sedikit revisi di liriknya karena dia inginnya cinta yang lebih global diangkat pada lagunya ini.

“Karena penuh semangat, proses produksi hanya 3 bulan. Bahkan saya kagum karena pertama kali datang ke kantor Pinkan masih pakai tongkat akibat kecelakaan yang ia alami. Tapi semangatnya tidak pernah kendur untuk merampungkan program ini. Ini yang saya kagum dan salut dari Pinkan,” bangga Pak Jan.

Selain semangat, faktor partnership yang bagus antara produser dan artis adalah kunci sukses dari single ini.

“Semua kita kemas dalam kemitraan. Dan harapan saya single ini akan sukses dan diterima masyarakat, sehingga karya-karya musisi anak bangsa ini menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” pungkas Jan Djuhana.Fah

COMMENTS