Persaingan Peserta Cukup Tinggi Di Audisi Jakarta Miss Indonesia 2020

Peserta Audisi Jakarta Miss Indonesia 2020 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Foto : Fah)

Jakarta sebagai audisi terakhir Miss Indonesia 2020, yang berlangsung selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu, 9 – 10 November 2019, pesertanya cukup antusias dan memenuhi harapan, dengan nilai kualitas peningkatan yang semakin bagus. Mereka memenuhi kriteria Manner, Impressive, Smart and Social. Ini merupakan 4 dasar yang harus ada pada seorang finalis Miss Indonesia 2020.

Demikian diungkapkan Produser RCTI, Fajar Kurniawan dijumpai wartawan pada hari kedua Audisi Jakarta Miss Indonesia 2020 di MNC Studios Tower 3. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (10/11).

Fajar juga mengatakan dari semua provinsi dari peserta yang tahun lalu ikut saat ini juga banyak yang mengikuti audisi kembali di Miss Indonesia 2020. Namun untuk di Jakarta hingga saat ini tidak terlalu banyak.

“Jadi ini bukan dikatakan gagal tahun kemarin tapi memang karena persaingan pesertanya cukup tinggi dan yang terpilih hanya 34 orang yang mewakili dari 34 provinsi Indonesia. Mungkin mereka juga sudah mengembangkan potensi mereka juga untuk audisi di tahun ini,” terangnya.

Fajar Kurniawan – Produser RCTI. (Foto : Fah)

Untuk para peserta audisi ini para peserta memiliki bakat yang berbeda – beda yang mempunyai karakter masing – masing diantara satu dengan yang lainnya.

“Saling berbeda, bukan saja bakat seni karena bahkan berprestasi olahraga level nasional, dan memiliki karakter beragam. Saya berharap dari 34 finalis yang terpilih nanti hingga malam puncaknya memberikan hasil yang lebih baik,” urai Fajar.

Sementara salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2020, Vania Valencia mengatakan keterlibatannya untuk ikut ajang kecantikan bergengsi ini karena ingin memiliki pengalaman yang lebih jauh lagi. Karena dirinya ingin lebih ke aktivitas sosial yakni membantu menegedukasi anak.

”Mengedukasi mereka untuk menjalankan perilaku kehidupan dengan cara sehat. Miss Indonesia merupakan salah satu platform sehingga berdampak bagi orang lain dalam kehidupannya,” ujar Vania yang merupakan atlet bola basket yang tercatat jadi skuad tim Daerah Istimewa Yogyakarta di ajang Kejuaraan Nasional maupun Pekan Olahraga Nasional ini.

Vania Valencia – salah satu peserta audisi Jakarta Miss Indonesia 2020. (Foto : Fah )

Bagi Vania bukanlah kali pertama dalam mengikuti ajang kontes kecantikan dan bebrapa kali ia juga pernah meraih juara runner up di Putri Batik Nusantara dan bebrapa kontes kecantikan lainnya. Menurutnya dengan banyak mengikuti kontes kecantikan ini merupakan sebagai modal dirinya untuk optimis ke Miss Indonesia 2020 ini.

“Saya punya modal dengan hati yang tulus, jadi tidak mikirin menang atau kalahnya. Dengan kegiatan bersama – berasama finalis saja sudah mendapatkan pembelajaran diatas catwalk, public speaking dan lainnya,” pungkas mahasiswi Ilmu Komunikasi, semester IV di Universitas Pelita Harapan ini.Fah

COMMENTS