Marisha Putri, Si Goyang Membal Yang Fashionable Dengan Kemampuan Vokal Prima

Marisha Putri . (Foto : Fah)

Sebagai pendatang baru, Marisha Putri yang mengawali karirnya lewat model, iklan dan sinetron mendapatkan tantangan dalam berkarir di dunia tarik suara.  Marisha sapaan akrabnya akan merilis single perdananya bertajuk “Terlanjur Kaya’ dibawah naungan Nagaswara. Lagu yang diciptakannya sendiri bergenre dangdut mix EDM dengan genre musik modern lainnya.

“Ini sebuah tantangan yang luar biasa. Aku mengerjakan project musik yang mungkin bagi sebagian orang terbilang hal baru. Karena EDM unsurnya techno tapi juga diselipkan dengan unsur dangdut, pop dan masih banyak genre musik dalam lagu “Terlanjur Kaya” tersebut. Ada yang menyebut lagu ini sebagai tekno dangdut. Lagu ini akan kaya dengan pernak pernik musik modern,” ucap Marisha di Kedai Kopi Lali Bojo, Jl. Pahlawan Revolusi No.28, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jum’at (31/1).

Dituturkan oleh Marisa, single Terlanjur Kaya ini mengisahkan perjalanan hidup seorang wanita dari yang bukan siapa-siapa menjadi sosok yang terkenal. Dari tidak punya apa-apa menjadi seorang queen. Lagu ciptaannya ini diharapkan menjadi terobosan dalam karir bermusik Marisa.

Marisha Putri. (Foto : Fah)

“Basicnya aku dalam penyanyi dangdut. Sekian lama mengasah kemampuan dari panggung ke panggung, dari arena ke arena dan baru mendapatkan kesempatan untuk masuk dapur rekaman pada akhir 2018 hingga 2019,” jelasnya.

Marisa mengakui, pilihan genre tekno dangdut bukan tanpa pertimbangan. Memang di jalur dangdut persaingan sangat ketat, namun bukan berarti tidak ada kesempatan.

“Di jalur Pop, persaingan juga ketat. Demikian juga dengan dangdut. Namun saya sangat optimis dengan kemampuan saya. Karakter vokal dan kemampuan berolah vokal akan menjadi nilai dan kekuatan saya untuk memenangkan persaingan. Harapan saya single karya saya ini nanti akan diterima oleh masyarakat, syukur-syukur kalau meledak di pasaran,” tegasnya.

Keunikan lagu ini terletak pada orisinalitas pembuatan lagu ini. Marisa tak menampik jika lagunya ini adalah pengalaman pribadinya. Bahkan dengan tegas Marisa menyatakan lagunya ini memang terinspirasi oleh perjalanan karirnya sendiri. Sebuah harapan sekaligus doa tersemat dalam lagu tersebut.

Marisha Putri. (Foto : Fah)

“Lagunya dan lirik saya yang membuat. Untuk konsep musik saya dibantu oleh teman dari sebuah stasiun radio. Lagu ini bernuasa Jawa Sunda, karena kebetulan saya berdarah Jawa Sunda. Lagu tersebut juga bernuasa diva, pokoknya asyik,” seloroh Marisha dengan senyumnya.

Untuk single Terlanjur Kaya ini Marisha mengaku saat ini tengah produksi video klip. Harapannya single tersebut segera rampung dan akan dilempar ke tengah masyarakat.

“Untuk produksi pendukung dari single ini juga sangat panjang. Untuk wardrobe saya mempercayakan pada perancang yang biasa menangani Syahrini. Sementara konsep alur cerita dalam klip ini juga baru dan unik. Saya juga memasukkan unsur seni make up dalam produksi video klip. Harapan saya video klip single ini akan memberikan sesuatu yang baru, berbeda dan menarik perhatian masyarakat,” jujurnya.

Marisha Putri saat perfrom di Kedai Lali Bojo . (Foto : Fah)

Untuk penyanyi yang mempengaruhinya dalam bermusik, Marisa menyebut nama Dewi Perssik dan Zaskia Gotik sebagai penyanyi yang menginspirasinya. Namun Marisha menampik anggapan tentang penyanyi dangdut yang harus tampil sexy dan buka-bukaan.

“Bagi saya sah-sah saja orang bergaya dan ingin menjadi apa. Tapi saya memilih menjadi penyanyi dangdut yang fashionable. Penampilan akan menjadi nilai jual saya ketimbang hanya jual keseksian. Karena memang pasion saya ada di fashion sehingga disetiap penampilan dan aksi panggung, saya akan selalu mengutamakan penampilan yang indah yang ditunjang dengan oleh vokal yang prima. Dan sejak 2012 hingga sekarang semua itu selalu saya jaga untuk ditampilkan pada penonton,” ungkap Marisa Putri.

Dan ketika mendapatkan kepercayaan membuat single di Nagaswara ini Marisa mengaku sangat senang sekaligus bangga. Meski fokus ke nyanyi, namun beberapa job lain masih reguler Marisha dapakan seperti main sinetron, model dan iklan.

Marisha Putri. (Foto : Fah)

“Saya komitmen bekerja secara profesional. Apapun job yang telah saya terima dan sepakati dengan pihak lain akan saya kerjakan semaksimal mungkin. Tapi jika boleh memilih sebenarnya saya lebih senang nyanyi. Dan fokus saya sementara ini adalah merampungkan single ini,” jelasnya.

Dan sebagai penyanyi dangdut Marisha Putri mengaku sudah memiliki goyangan berciri khas dirinya. Goyang Membal demikian Marisa menyebut goyangannya.

“Kata orang goyang membal ini belum pernah ada. Dari sekian banyak penyanyi dangdut dengan berbagai ciri khas goyangan, maka saya lah satu-satunya penyanyi dengan gaya goyangan membal. Tapi membalnya ini membal berirama disekitar dada. Respon penonton bagus saat saya show di Sumedang, Surabaya, dan Nusa Dua, penonton suka. Tapi saya juga tetap menjaga diri, karena bukan tidak mungkin ada orang yang ingin iseng atau jahil saat saya bergoyang. Intinya saya tetap akan profesional dalam bekerja dan tidak akan menjatuhkan harga diri saya sebagai entertainer,” pungkas Marisha.Fah

 

COMMENTS