LIDA 2020, Siap Tanding Lagi, Bersaing Perebutkan Piala Bergilir dan Hadiah 1 Miliar

Top 9 LIDA 2020 akan tanding lagi dan siap bersaing. (Foto : Dok Indosiar)

Setelah beberapa bulan terhenti penayangannya terkait Pandemi Covid 19, Indosiar akan menayangkan kembali Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020. Mereka akan tanding lagi untuk memulai kompetisinya dalam Top 9 LIDA 2020 dan akan dibuka dengan Konser Welcome Top 9 LIDA 2020 pada hari Minggu, 6 September 2020 LIVE pukul 20.00 WIB di Indosiar.

Sementara kompetisi dimulai keesokan harinya Senin, 7 September 2020 lewat Konser Top 9 LIDA 2020 yang  akan menampilkan kembali persaingan dari sembilan Duta Provinsi muda dan bertalenta diantaranya Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), Janna (Papua Barat), Meli (Jawa Barat), Nia (Sulawesi Selatan) dan Wulan (Banten).

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM . (Foto : Fah)

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan setelah sempat berhenti beberapa waktu karena situasi dan kondisi pandemik, Indosiar siap memulai kembali kompetisi terbesar di Indonesia ini dengan suguhan yang pastinya lebih memukau. Sebanyak sembilan Duta Provinsi akan melanjutkan perjuangannya demi mengharumkan nama Provinsi asal mereka.

“Di tengah situasi pandemik ini, Indosiar menghadirkan LIDA 2020 dengan konsep serta tampilan yang lebih fresh di atas panggung yang lebih spektakuler. Indosiar juga tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan selama proses kompetisi tanpa mengurangi semangat persaingan,” urai Harsiwi.

Sejumlah penyanyi dangdut ternama tanah air masih menduduki kursi Juri LIDA 2020 seperti Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, Lesti DA, Fildan DA serta Reza DA untuk memberikan penilaian dan masukan bagi para Duta. Tidak ketinggalan Caren Delano, Maya Ratih, Eko Chandra dan Diana Putri yang hadir kembali sebagai Fashion Guru. Konser Top 9 LIDA 2020 terasa semakin semarak dengan kehadiran Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Jirayut DAA dan Rara LIDA sebagai pembawa acara.

Preskon Virtual Top 9 LIDA 2020. (Foto : Fah)

Sebelumnya kesembilan Duta Provinsi yang berhasil bertahan mampu membuktikan bakat menyanyi mereka diatas panggung spektakuler LIDA 2020 dengan menjawab berbagai tantangan dari para Juri. Di babak Top 9 ini, nantinya para peserta akan dibagi menjadi 3 grup berbeda dan bertanding di Konser Show dan Konser Result Show untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Konser Top 9 LIDA 2020 akan menampilkan pertarungan sengit para Duta Provinsi untuk memperebutkan gelar juara LIDA 2020 dan membawa pulang piala bergilir Liga Dangdut Indonesia dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar dan rekaman single Lagu Kemenangan.

“LIDA ini kita anggap kompetisi internasional, jadi hadiahnya besar. Karena ajang pencaraian bakat ini antar provinsi pasti nggak gampang untuk meraih itu semua. Mereka juga melawan puluhan ribu kontestan diawal saat audisi. Insya Allah ini akan menjadi berkah,” pungkas Harsiwi.Fah

COMMENTS