Lia Emilia – Mengisi Kegiatan Positif Dimasa Pandemi, Berat Badanpun Stabil

Lia Emilia . (Foto : Istimewa)

Pandemi covid 19 membuat banyak orang malas melakukan kegiatan ataupun aktivitas. Terlebih yang hanya dirumah saja dan membuat nafsu makan bertambah, sehingga kenaikan berat badan. Hal ini berbeda dengan artis cantik bertubuh seksi, Lia Emilia justru dirinya semakin mawas diri, selalu berpikiran positif dan banyak melakukan kegiatan meski di dirumah saja.

“Sekarang aku olahraganya lebih intens, mulai jogging, lari dan muaythai. Untuk makan aku nggak berlebihan, hanya secukupnya. Aku juga rutin puasa Senin dan Kamis. Alhamdulillah berat badanku stabil,” ungkap Lia saat dihubungi libertymagz.com , Kamis (18/3).

Dengan adanya pandemi ini pelantun single ‘Kerak Telor’, ‘Syahara’ dan ‘Gonjang Ganjing’ ini juga jadi bisa belajar memasak mulai dari ayam bakar, ayam bumbu rujak, steak dan masakan Manado.

“Biasanyakan ayam woku woku, aku variasiin dengan cumi tinta woku woku. Apalagi saat temanku datang dari Amerika (chef), jadi aku belajar masak steak juga sama dia,” cerita Lia.

Lia Emilia saat lakukan kegiatan memasak saat pandemi. (Foto : Istimewa)

Dikatakannya diawal pandemi dirinya merasa khawatir juga karena takut tertular dengan virus yang menakutkan itu. Namun dirinya berserah pada Tuhan Yang Maha Kuasa dan selalu mengikuti prokes yang dianjurkan pemerintah.

“Rasa khawatir itu pasti ada ya, namanya juga manusia. Yang penting aku selalu pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dan hindari kerumunan,” terangnya.

Selain olahraga, untuk menambah imun tubuhnya guna mencegah penularan covid 19, Lia-pun banyak mengkonsumsi sayur dan buah, vitamin C dan tidur yang cukup.

“Kalau aku emang dari dulu tidurnya teratur, jam 10 malam aku sudah tidur dan minimal aku tidur 7 jam. Jadi dengan imun tubuh yangs kuat atau stabil virus juga nggak gampang masuk,” tandas Lia.

Lia juga menjelaskan bahwa dirinya melakukan kegiatan di luar rumah di masa awal pandemi dan di akhir tahun 2020 yakni show di Medan, Sumatera Utara.

Lia Emilia saat lakukan olharaga joging . (Foto : Istimewa)

“Ya setelah itu aku lebih banyak dirumah kumpul dengan keluarga. Tapi aku juga bersyukur karena pandemi ini aku bisa kumpul dengan  keluarga. Sebelumnya aku jarang, karena kesibukan show dan ngumpul sama teman – teman,” akunya.

Menurut Lia, dengan pandemi ini juga banyak hikmah yang didapatkannya, selain lebih disiplin menjaga kebersihan, juga lebih banyak memanfaatkan waktu, silaturrahmi dengan teman ataupun sahabat dekat dan keluarga

“Ya nikmatin ajalah apa yang kita jalanin sekarang, yang tadinya nonton dibioskop, ya sekarang nonton sama keluarga di rumah saja,” pungkasnya.

Lia berharap pandemi ini cepat berlalu dan keadaan segera normal kembali. Namun yang terpenting menurutnya antara pemerintah dan masyarakat diperlukan saling kerjasama yang baik.Fah

COMMENTS