Kolaborasi Byoode dan JD Eleven Bawakan ‘Cinta Ramadan’ Di ‘Konser Bhinneka Tunggal Ika’ LIDA 2021

Byoode dan JD Eleven Menyanyikan Theme Song Ramadan Di Indosiar,’Cinta Ramadhan’. (Foto : Istimewa)

Babak Top 70 LIDA 2021 dibuka dengan Konser Bhinneka Tunggal Ika live di Indosiar pada Minggu (14/3). Dalam konser tersebut hadir Juara LIDA 2020 yaitu Meli LIDA yang menyerahkan Piala bergilir LIDA kepada Soimah sebagai perwakilan Dewan Juri untuk diberikan kepada calon Juara yang akan memenangkan kompetisi berikutnya.

Proses shooting LIDA 2021 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan tanpa penonton serta seluruh peserta, crew dan pengisi acara yang terlibat wajib melakukan PCR sebelumnya. Termasuk prosedur selalu mencuci tangan, melakukan pemeriksaan suhu badan, juga proses sterilisasi Studio LIDA 2021 dan alat yang digunakan dengan semprot disinfektan secara rutin dan berkala.

LIDA 2021 semalam memperkenalkan Host baru yaitu Ruben Onsu yang akan membawakan acara bersama dengan Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDA dan Jirayut DAA. Perkenalan dilanjutkan dengan perwakilan 34 Duta Provinsi yang dengan bangganya memperagakan busana khas daerah masing-masing. Tak mau kalah dari barisan Dewan Juri yaitu Soimah, Inul Daratista, Dewi Perssik, Nassar, Lesti DA, Fildan DA dan Reza DA juga tampil berkolaborasi menyanyikan lagu “Musik”.

Dewan Juri juga mengucapkan Ikrar yang berjanji untuk bersikap jujur dan adil selama berada di kompetisi LIDA 2021. “Saya Inul Daratista, saya Juri dan saya bersedia” ucap Inul Daratista saat berikrar.

Tak hanya Dewan Juri yang mengucapkan Ikrar, tetapi juga Duta Provinsi, Sahabat Duta yaitu Byoode (Rara LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA, serta Nia LIDA) dan JD Eleven (Randa LIDA, Ridwan LIDA, Faul LIDA, Hari LIDA, Gunawan LIDA), Fashion Guru yaitu Fomal dan Yosep Sinudarsono, Vocal Coach, Koreografer serta LIDA Band.

Ada yang baru juga di LIDA 2021 yaitu “ZOZI” yang akan mengungkapkan berbagai hal menarik di panggung LIDA 2021. “Jangan sampai kita kalah lucu!” ungkap Ramzi yang merasa tersaingi dengan kehadiran ZOZI yang menambah meriah suasana.

Duta Provinsi yang terpilih di LIDA 2021 kemudian dibagi menjadi 14 grup melalui proses drawing yang terdiri dari 7 grup merah dan 7 grup putih.

Tidak hanya mempunyai suara yang berkualitas, para Duta Provinsi juga mempunyai segudang bakat di usia yang masih sangat muda. Seperti Anting (DI Yogyakarta) yang bisa sinden dan langsung di tes oleh Soimah. “Bagus!” puji Soimah kepada Anting.

Begitu juga dengan Lui (Ternate) yang menunjukkan kemampuan bermain gitarnya dengan berkolaborasi bersama Fildan DA. Sementara Fawwas Duta Provinsi dari Jawa Timur membuktikan bahwa dirinya tak hanya pandai bernyanyi saja, tetapi juga bisa membawakan acara sebagai Host.

Di panggung LIDA 2021 semalam, Byoode (Rara LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA, serta Nia LIDA) dan JD Eleven (Randa LIDA, Ridwan LIDA, Faul LIDA, Hari LIDA, Gunawan LIDA) juga membawakan single terbarunya sebagai theme song bulan Ramadan di Indosiar yaitu “Cinta Ramadhan”. Di akhir acara seluruh Duta Provinsi menyanyikan “Theme Song Liga Dangdut Indonesia” bersama-sama sebagai tanda kompetisi dimulai.

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms, agar Duta Provinsi favoritnya tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

Saksikan Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 1 Merah malam ini Senin, 15 Maret 2021 LIVE pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2021: Seni Menyatukan!

 

COMMENTS