KI3N Band, Dengan Karakter dan Suara Merdu, Yakin Punya Porsi Di Pecinta Musik Indonesia

KI3N Band . (Foto : Istimewa )

Blantika musik Indonesia kini kembali dihadirkan dengan kelompok band yang bernama ‘KI3N’ dengan single perdananya berjudul ‘Merelakanmu’ dibawah label 13 Nadi Musik. Band yang beranggotakan Chikin Muhammad (Vocal/Guitar), Rahman (Bass), Gie (Guitar/Piano) dan Erdin (Drum)  ini mengusung genre Alternative Pop. Lagu ‘Merelakanmu’ merupakan true story dari apa yang dialami sang pencipta lagu dan juga ada beberapa fiksi untuk kebutuhan pasar.

“Kebetulan ‘Merelakanmu’ terpilih dari 30 lagu yang kami setor ke bang Ruri dan ini menjadi single pertama kita dan lagu ini lebih kepada cinta pada umumnya, cinta tiga orang yang satunya diduakan dan harus merelakan pasangannya menjadi pasangan orang lain,” jelas Chikin, vokalis yang juga pencipta lagu ‘Merelakanmu’ ini

Single ini menceritakan tentang cowok yang suka dengan cewek, si cewek juga suka namun plin plan dan tidak tegas lanjut Chikin, dikarenakan dia masih mempunyai mantan dan tidak bisa lepas dari mantannya.

“Di suatu masa, akhirnya si cewe lebih memilih balikan sama mantanya, jadi ya udah si cowok rela aja meski berat dia coba menerima kenyataan.” Ujar Chikin

KI3N Band . (Foto : Istimewa)

K13N banyak dibantu oleh musisi yang sudah lebih dahulu terjun di industry music Indonesia. Ruri Repvblik menjadi mentor untuk K13N dalam membuat karya-karya nya, dan dibantu oleh Tyar Repvblik sebagai arranger untuk single-single yang telah di produksi.

Ruri selaku prosduser mengaku telah siap dan yakin dengan band asal Jawa Barat yang terbentuk 27 Oktober 2019 ini akan diterima masayarakat luas. Karena ia melihat  KI3N merupakan band baru yang mempunyai potensi yang bagus dan punya karya yang baik.

“Menurut saya  KI3N adalah salah satu yang mewakili dari sekian banyaknya band untuk bisa bersaing di industri musik Indonesia ini. Saya sangat yakin K13N bisa diterima di industri musik Tanah Air,” kata Ruri.

Lebih lanjut Ruri menuturkan bahwa memang banyak sekali band di Indonesia bila dihitung mungkin bisa jutaan. Namun K13N adalah salah satu band yang punya karakter dan punya vokalis yang punya suara merdu.

KI3N Band . (Foto : Istimewa)

“Ini sesuatu banget dan istimewa, jadi saya yakin KI3N punya porsi di pecinta musik Indonesia,” tegasnya.

Disinggung tentang menghadapi persaingan dengan band – band lainnya, Ruri juga mengungkapkan bahwa KI3N memiliki karakter yang berbeda dan lagu pertama dari mereka ini adalah True Story.

“Mereka juga sudah punya materi lagu yang sangat banyak jadi saya yakin banget KI3N siap dan bisa bersaing di industri musik,” pungkas Ruri.Fah

COMMENTS