Jeng Ana – Herbalis, Berbagi Dengan Sesama Ditengah Pandemi Covid 19

Jeng Ana – Herbalis, Berbagi Dengan Sesama Ditengah Pandemi Covid 19

Pandemi Covid 19 dampaknya begitu besar bagi roda perekonomian Indonesia. Terlebih imbasnya bagi masyarakat menengah kebawah yang kini lebih dari 2 bulan mengikuti anjuran pemerintah agar tetap berdiam dirumah. Dengan tidak bekerja ataupun tanpa usaha diluar rumah mengakibatkan berkurang dan bahkan terhentinya penghasilan mereka. Hal inilah yang membuat Herbalis, Jeng Ana merasa prihatin dengan memberikan sebagian rizkinya untuk meringankan beban yang dialaminya.

Dalam hal ini, Jeng Ana memberikan bantuan berupa paket sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mie intans, bikuit kaleng dan sejumlah uang. Kegiatan berbagi dengan sesama ini menurutnya biasanya rutin dilakukan namun kali ini berbarengan dengan Pandemi Covid 19.

“Kita lakukan berbagi sesama dengan menyantuni anak yatim rutin dilakukan. Tapi untuk kali ini kebetulan pas dengan wabah corona jadi kita melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak covid 19 ini,” ungkap Jeng Ana.

Jeng Ana saat mmerikan paket sembako. (Foto : Fah)

Jeng Ana juga menambahkan bahwa kegiatan menyantuni anak yatim ini dilakukan setiap 2 atau 4 bulan sekali dalam setahun.

“Dengan adanya wabah corona ini, dilebihkan paket sembakonya, yang semula kurang dari 100 paket kini 2 kali lipatnya,’ terangnya.

Paket sembako tersebut dibagikan pada masyarakat yang berdomisili di Jakarta Timur, diantaranya, Pasar Minggu, Kalibata dan Cililitan.

“Ya tentunya juga kita bagikan kepada mereka yang benar – benar membutuhkan, bukan hanya yatim piatu saja tapi janda – janda, buruh, korban PHK, dan lainnya,” tandas Jeng Ana.

Jeng Ana berharap dengan paket sembako ini bisa membantu beban mereka dan juga wabah corona cepat berlalu sehingga aktivitas berjalan normal kembali.

Bantuan dari Jeng Ana berupa paket sembako. (Foto : Fah)

“Ya inikan musibah dari Allah SWT, tentunya kita harus bersabar dan selalu berdo’a dengan cobaan ini. Semoga wabah corona segera terselesaikan. Jangan lupa ikuti anjuran pemerintah agar tetap dirumah, menggunakan masker, hindari berkerumun/berkumpul ataupun jaga jarak dengan orang lain serta selalu hidup bersih dan sehat dengan berolahraga, sering cuci tangan dengan sabun,” jelas Jeng Ana.

Disinggung dengan kliniknya, iapun mengatakan bahwa untuk saat ini Klinik Herbal Jeng Ana tetap melayani dalam pengobatan, namun tidak melayani secara langsung melainkan via online.

“Bagi yang ingin berobat ataupun konsultasi tentang penyakit dan lainnya, bisa melalui website www.jengana.co.id atau via telpon 081389999911,” pungkas Jeng Ana.Fah

 

COMMENTS