Jembatan Asa ke-28 dan ke-29 Di Kalimantan, Telah Diresmikan Jelang HUT ke-32 SCTV

Jembatan Asa ke-28 dan ke-29 diresmikan oleh Drs. Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum YPP, bersama Bpk Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV pada Jumat, 25 Maret 2022. (Foto : Istimewa)

Jelang usianya yang ke-32, SCTV bersama pemirsa setianya melalui Yayaysan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) membaktikan diri di Pulau Kalimantan. Dua jembatan baru kini tegak menyambung asa masyarakat Batu Benawa-Kalimantan Selatan dan Busang-Kalimantan Timur. ‘Jembatan Asa SCTV Batu Benawa’ merupakan jembatan yang ke-28 dari sejak Program ‘Jembatan Asa SCTV’ diselenggarakan tujuh tahun silam. Jembatan dengan panjang badan 100 meter dan lebar 1,2 meter ini berlokasi di Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Sedangkan Jembatan ASA SCTV ke-29 di Kecamatan Busang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur memiliki total panjang 100 meter yang terdiri dari jembatan utama 80 meter dan jembatan penghubung 20 meter dengan lebar 1,2 meter. Peresmian penggunaannya dilakukan Direktur CSR SCM/Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Drs. Imam Sudjarwo pada Jumat 25 Maret 2022.

“Semoga Jembatan Asa SCTV di Batu Benawa dan Jembatan Asa SCTV di Busang ini dapat mendatangkan banyak manfaat bagi warga sekitar. Tentunya, kami juga berterima kasih kepada Yayasan Relawan Kampung, para pemirsa SCTV, serta masyarakat sekitar atas bantuan dan dukungannya. Berkat mereka semua, Jembatan Asa SCTV ke-28 dan ke-29 kini berhasil terbentang,” ungkap Drs. Imam Sudjarwo, Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP).

Warga Kecamatan Batu Benawa dan Kecamatan Busang menyambut baik dengan penuh rasa syukur atas peresmian Jembatan Asa ke-28 dan ke-29 ini. Berkat pembangunan ‘Jembatan Asa SCTV’, mereka dapat melakukan aktivitas lebih nyaman dan aman tanpa adanya hambatan. Rasa syukur pun turut dihaturkan Bapak Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV.

“Terima kasih kepada seluruh pemirsa setia SCTV. Berkat uluran tangan dan doa pemirsa, pembangunan Jembatan Asa dapat kembali terlaksana. Terbentangnya dua Jembatan Asa ke-28 dan ke-29 ini menjadikan semangat kami untuk kembali membuka donasi, agar lebih banyak lagi asa terbangun jelang perayaan HUT SCTV ke-32 di tahun ini. Kami berharap tradisi baik dapat berlangsung di setiap perayaan HUT SCTV. Semoga di setiap jembatan yang terbentang, dapat membantu dan menyambungkan harapan masyarakat, sehingga mereka dapat lebih bergerak maju dari segi kehidupan sosial, budaya, pendidikan, hingga perekonomian,” papar Bapak Banardi Rachmad.

BACA JUGA:  Dipasangkan Ririn Dwi Ariyanti Di ‘CSC' , Akting Eza Gionino Bikin Mertua dan Istri Gregetan

SCTV sejak tahun 2015 memulai sebuah tradisi baik setiap jelang perayaan HUT-nya di bulan Agustus melalui program sosial bertajuk ‘Jembatan Asa SCTV’. Kolaborasi SCTV bersama pemirsa setianya ini bertekad menyambung asa dan harapan masyarakat yang secara geografis akses kampungnya terputus karena rusak atau bahkan tidak tersedianya sarana jembatan penghubung. Dana yang dihimpun SCTV bersama pemirsa setianya dikelola oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) untuk kemudian direalisasikan dalam ragam bentuk jembatan gantung, jembatan gelagar beton, dan jembatan gelagar besi yang tersebar ke berbagai wilayah Indonesia (di antaranya Jawa, Sumatera, Bali, Nusa Tenggara Barat hingga Sulawesi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *