Ini Alasan SOIMAH Tidak Berikan STANDING OVATION AGNES (MALANG) di POPA

Soimah tidak berikan standing ovation penampilan Agnes – Malang duet Reza DA lagu ‘Los Dol’. (Foto : Fah)

Soimah salah satu dewan juri yang selalu memberikan standing ovation disetiap penampilan Agnes (Malang) di POP Academy. Namun kali ini di Top 12 Grup 3 POP ACADEMY pada Selasa Malam (1/12), Soimah satu-satunya juri yang tidak memberikan standing ovation. Pada babak Top 12 ini academia ditantang untuk berduet dengan bintang-bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar. Dalam penampilannya Agnes berduet dengan Reza DA membawakan lagu berbahasa jawa dengan arransemen musik yang berbeda berjudul ‘Los Dol’.

“Kita semua mengetahui bahwa Agnes selalu memberikan penampilan yang baik, begitu pun malam ini. Akan tetapi aku tidak melihat kreativitas Agnes yang biasanya selalu dihadirkan di tengah-tengah lagu,” ungkap Soimah.

Soimah juga mengakui secara keseluruhan penampilan Agnes malam ini bagus. Namun menurutnya yang membuatnya tidak standing ovation adalah diawal juga ada yang tidak mulus.

“Masih ada kesan bawainnya masih panjang-panjang. Jadi pemenggalan katanya itu masih kurang mulus. Itu yang saya rasakan dan saya tidak bisa bohong,” kata Soimah.

Agnes Malang Saat bawakan lagu Los Dol duet denga Reza DA di Top 12 Grup 3. (Foto : Fah)

Di penampilan Agnes sebelumnya, selalu melihat ada kejutan – kejutan ditengah lagunya lanjut Soimah, dan kejutan itu tidak ada pada penampilan malam ini.

“Padahal sebenarnya masih bisa enak juga di lagu ini. Itu yang hilang dan aku tunggu malam ini dari Agnes. Pokoknya kalau aku sudah berdiri buat Agnes, minimal penampilannya harus seperti biasanya dan kalau bisa lebih diatasnya,” terang Soimah.

Namun berbeda dengan dewan juri lainnya, penampilan Agnes sukses mencuri perhatian Anji, Rayi ‘RAN’, Pinkan Mambo, dan Maya Ratih untuk memberikan standing ovation.

“Kalian mempermudah pekerjaan saya malam ini. Saya mendapat suguhan penampilan yang sangat menghibur. Chemistry kalian sangat baik ditambah dengan sedikit teathrical tadi membuat penampilan kalian semakin keren,” puji Rayi.

Agnes (Malang) Saat bawakan lagu Los Dol duet denga Reza DA di Top 12 Grup 3 . (Foto : Fah)

Menurut Agnes untuk mendapatkan chemistry lagu ‘Los Dol’ tidak mudah didapatkannya, dirinya dan Reza berlatih semaksimal mungkin dengan bimbingan coach.

“Yang pertama sih aku tanya ma Reza gimana tentang lagu ini mau digimanain, karena lagu ini memang yang ho-ah, ho-eh banget kan, jadi agak bingung! Ka Reza baiknya luar biasa banget pokoknya” pungkas Agnes.

Meskipun tidak mendapatkan all standing ovation, Agnes memperolah voting tertinggi mulai dari penampilan awal hingga berahirnya kompetisi di Top 12 Grup 3 ini. Hasil akhir perolehan vote, Agnes (Malang) – 48,09% sekaligus membuatnya lolos untuk babak selanjutnya. Disusul dengan nilai terendah yakni Martha (Jayapura) – 27,54% dan Julian (Batam) – 24,37%.

Namun di second chance Julian (Batam) tertolong oleh dewan juri, Soimah, Rayi, Anji, dan Maya Ratih untuk memberikan kesempatan ke babak selanjutnya. Dengan demikin dibabak Top 12 Grup 3 ini Martha (Jayapura) dipastikan tereliminasi.Fah

COMMENTS