Indonesian Idol Lakukan Penyegaran, Rangkul Boy William Sebagai Hostnya

Boy William. (Foto : Fah)

Ada yang berbeda dalam ajang Indonesian Idol yang akan ditayangkan RCTI yang berkolaborasi Fremantle bertajuk ‘Special Season’ tahun 2020 ini. Jika sebelumnya Indonesian Idol dipandu oleh Daniel Mananta, kali ini ajang pencarian bakat yang memasuki season ke-11 dipandu oleh Boy William.

Menurut Dini Putri selaku Programming dan Acquisition Director RCTI, ada beberapa alasan dipilihnya Boy William sebagai host Indonesian Idol Special Season ini.

“Pertimbangannya banyak hal, salah satunya membawa sesuatu yang baru. Banyak orang tahu yang sudah biasa hostnya Daniel Mananta dalam beberapa tahun. Apapun yang kita bawa pastinya selalu ada komen, pro dan kontranya. Tentunya kenapa Boy, kita mau ada refreshment-nya,” terang Dini Putri dalam preskon Indonesian Idol Special Season, Kamis (12/11).

Dini Putri – Programming dan Acquisition Director RCTI. (Foto : Fah )

Buat kami Boy bukanlah orang baru sebagai host lanjut Dini, ia pernah menjadi host beberapa kali di ‘Rising Star’.

“Sebenarnya ini relevan, karena saat ini kehidupan online ini sangat tinggi dan Boy adalah salah satu youtuber ditunggu para remaja Indonesia saat ini,” ungkap Dini.

Sebelumnya ada juga salah satu juri yang mengusulkan untuk menjadi host yakni Andre Taulani. Namun menurut Dini seorang host Indonesian Idol harus sesuai dengan profiling Indonesian Idol.

“Sebenarnya sih banyak host yang bagus di Indonesia ini, tapi kita juga harus melihat apakah sesuai dengan profiling Indonesian Idol ?,” kata Dini.

IPreskon ndonesian Idol special Season 2020. (Foto : Fah)

Fabian Dharmawan, General Manager Production RCTi juga menambahkan bahwa dengan kehadiran Boy William bukan istilah mengganti dari host yang terdahulu. Indonesian Idol dari season ke season berikutya maka secara alamiah ada hal – hal ataupun komitmen – komitmen yang belum bisa dipenuhi.

“Jadi memang kedua belah pihak sepakat. Jadi alasannya kenapa Boy?, Saya rasa untuk mengisi tempat ini, tidak ada yang pantas lagi selain Boy,” pungkas Fabian.

Indonesian Idol Special Season akan mulai tayang di layar kaca RCTI mulai 16 November 2020, setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 WIB. Indonesian Idol Special Season ini bukan saja memberikan tayangan fresh dan menghibur masyarakat Indonesia, namun juga menjadi saksi kerasnya perjuangan dan perjalanan calon idola Indonesia.Fah

COMMENTS