IBOMA 2020 Hadirkan Dua Kategori Baru, Aktor Terpopuler dan Aktris Terpopuler

Preskon IBOMA 2020 di Senayan City, Jakarta. (Foto : Fah)

Menjelang usianya yang ke 30, SCTV kembali menggelar Indonesian Box Office Movie Awards  (IBOMA) 2020. Ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilaman tanah air yang kelima kalinya ini akan menganugerahkan penghargaan untuk 10 film terlaris yang mendatangkan penonton ke bioskop sepanjang tahun 2019.

Setelah proses penjurian sejak 18 Februari – 4 Maret 2020, maka 10 film terlaris antara lain Dilan 1991, Imperfect Karir Cinta dan Timbangan, Dua Garis Biru, Danur 3, Habibie & Ainun 3, My Stupid Boss 2, Perempuan Tanah Jahanam, Kuntilanak 2, Keluarga Cemara dan Gundala : Negeri Ini Butuh Patriot.

David Susanto selaku Deputy Director Programming SCTV mengatakan bahwa SCTV melihat sepanjang tahun 2019 industri perfilman Indonesia semakin apik menjembatani tren tema yang digemari masyarakat dengan idealisme para sineasnya. Bahkan genre yang masuk 10 film terlaris di tahun lalupun makin beragam, sehingga diperkirakan akan berdampak pada semakin sengitnya persaingan IBOMA 2020 ini.

Preskon IBOMA 2020 di Senayan City, Jakarta. (Foto : Fah)

“Kami sangat berbangga masih dapat terlibat aktif memberikan apresiasi terhadap perfilman Indonesia, karenanya malam puncak IBOMA 2020 akan kami kemas lebih istimewa dari sebelumnya,” jelas David disela – sela preskonnya di Sency, Jakarta Kamis (5/3).

Ada 7 tokoh dan sineas film Indonesia yang sudah teruji kontribusi serta reputasinya didapuk sebagai dewan juri, antara lain Sheila Timothy,Ifa Isfansyah, Maudy Koesnaedy, Andhy Pulung, Vino G Bastian, Benni Setiawan dan Darius Sinathrya.

IBOMA 2020 akan menganugerahkan penghargaan 15 kategori yakni Film Box Office Tahun Ini, Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria/Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria/Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik,Trailer Film Terbaik, Produser Film Of The Year, OST Film Terbaik, Ensamble Talent Terbaik dan Top 10  Film Box Office Tahun Ini. Ada dua kategori terbaru hadir di IBOMA 2020 yakni Aktor Terppuler dan Aktris Terpopuler. Dikategori ini pemirsa ikut serta untuk memilih pemenangnya melalui platform voting sosial video, instagram, facebook dan twitter.

Preskon IBOMA 2020 di Senayan City, Jakarta. (Foto : Fah)

Malam penganugerahan IBOMA 2020 akan disiarkan live oleh SCTV pada hari Jum’at, 20 Maret 2020 dari Studio Emtek City, Jakarta. Sederetan artis/aktor papan atas ikut memeriahkan diantaranya Reza Rahadian, Ernest Prakasa, Joko Anwar, Abimana Aryasatya, Ayu Laksmi, Denny Sumargo, Rangga Azof, Haico Van Der Vekken, Angga Yunanda, Adhisty Zara, Rizky Nassar, Mischa Chandrawinata, Cut Syifa, Kiky Saputri, Susan Sameh, Jerome Kurnia, Zulfa Maharani dan lainnya. Acara dipandu oleh Raffi Ahamd, Andhika Pratama dan Yuki Kato serta tidak ketinggalan sajian musik komedi Abdel Jarwo Kwat. Jennifer Aiko, Nila Moon dan Hans Romanesque akan ikut dengan aksi sulapnya serta Melly Goeslow dengan penampilan spesialnya dan Yayan Ruhijan dengan aksi istimewanya.Fah

COMMENTS