Hal ini Yang Dilakukan Meli (Jawa Barat ), Jika Juara LIDA 2020

Meli (Jawa Barat. (fah)

Konser Grand Final LIDA 2020 menampilkan 3 Duta Provinsi yakni Meli (Jawa Barat), Gunawan (Maluku Utara) dan Hari (Jambi) yang digelar pada Minggu Malam (27/9/2020) yang LIVE pukul 19.00 WIB dari Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta.

Berbagai persiapan, mereka lakukan agar penampilannya maksimal, tak terkecuali Meli (Jawa Barat). Terlebih penampilannya kali ini berduet dengan seorang Diva Indonesia, Ruth Sahanya. Meski tidak latihan bareng atau bertemu langsung dengan Ruth Sahanaya namun Meli mengaku melakukan persiapan sebelum tampil, terutama mental karena menurutnya lawan dari semua itu adalah dirinya sendiri

“Gimana kita bisa menentukan yang terbaik, percaya diri, focus dan menjaga suara,” ungkap Meli.

Selama perjalanannya mengikuti LIDA 2020 mulai audisi hingga melaju ke babak Grand Final ini, diakui Meli ada satu moment yang berkesan.

“Di Top 12, karena disitu aku nyanyiin ‘Suara Terakhir’ pertama kali dan yang belum pernah aku nyanyiin. Jadi nyanyi sambil mikirin liriknya. Terus Top 9 juga, karena udah kayak kelurga aja suasananya,” jelasnya.

Dukungan Gubenur Jawa Barat ‘Ridwan Kamil’ Untuk Meli (Jawa Barat). (Dok Indosiar)

Dikatakan Meli, jika dirinya kelak menjadi juara LIDA 2020, pertama kali yang dilakukannya bersyukur dan bertemu dengan orang tua serta keluarga .

“Pastinya bikin syukuran dengan keluarga. Dan kalaupun nggak menang kita bertiga ini sudah juara, Cuma beda angka doang,” tandas Meli.

Melipun juga sangat berterima kasih dengan orang tuanya, keluarga besar, masyarakat, Bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah mendukung dan mensuportnya hingga sampai ke Babak Grand Final LIDA 2020 ini

“Berkat kalian semua Meli bisa sampai dititik ini, dan tanpa kalian Meli bukan sapa – sapa dan bukan apa – apa,” pungkasnya.

Di Konser Grand Final LIDA 2020 Meli membawakan Lagu “Astaga” bersama Diva Indonesia, Ruth Sahanaya dengan menyisipkan unsur dangdut di dalamnya. Tidak tanggung-tanggung, keenam Dewan Juri pun memberikan standing ovation.

Kemudian dipenampilan keduanya Meli juga membawakan lagu ‘Buta Tuli’ ciptaan Rhoma Irama dan semua dewan juri memberikan standing ovation, yang membuat Meli mendapatkan nilai tertinggi sementara yakni 33,78.Fah

COMMENTS (1)

  • comment-avatar

    Selamatt kaaaaa😘
    Aku fans nya kaka meli
    Aku dari Jawa Barat ,Sumedang