H. Puspo Wardoyo Rambah Bisnis Kuliner Jepang Dengan Chef Berpengalaman Di Luar Negeri

H. Puspo Wardoyo Rambah Bisnis Kuliner Jepang Dengan Chef Berpengalaman Di Luar Negeri

Puspo Wardoyo yang dikenal sebagai pengusaha kuliner Wong Solo, kini telah membuka restoran dengan menu masakan Jepang bernama ‘Shabu Sushi’. Untuk pertama kalinya di buka di Yogyakarta dan kali ini ia membuka cabang Shabu Sushi di Jl. Diponegoro No.38, Bandung Jawa Barat. Menurut Puspo ketertarikannya membuka restoran Jepang karena melihat peluang yang bagus kedepannya dan masyarakat Indonesia banyak yang menyukai kuliner Jepang. Dalam hal ini ia bekerjasama dengan seorang chef kuliner Jepang berpengalaman di Bahrain dan Abu Dabi bernama Chef Weni serta memiliki talenta dalam berbinis.

H. Puspo Wardoyo – Owner Shabu Sushi bersama Chef Weni dan Waliyanto – Manager Shabu Sushi . (Foto : Fah)

“Awalnya bertemu dengan Chef Weni yang sudah berpengalaman dibindang masakan Jepang dan jura chef se-Asia. Setelah ngobrol – ngobrol banyak akhirnya kita setuju untuk kerjasama untuk membuka Shabu Sushi. Pertama kali buka di Yogyakarta dan sekarang ini cabang kedua di Bandung. Rencananya kita juga akan buka cabang ketiganya di Yogyakarta lagi. Untuk menunya yang disajikan semuanya fresh, higienis dan yang terpenting halal,” terang Puspo di temui dalam Grand Opening Shabu Sushi di Bandung beberapa waktu lalu.

Sahabu Sushi di Jl. Diponegoro No. 38. Bandung , Jawa Barat. (Foto : Fah)

Chef Weni merupakan orang yang berpengalaman selama puluhan tahun dibidang masakan Jepang dan pernah bekerja sebgai chef dibberapa negara. Ia telah meraih beberapa penghargaan diantaranya dari Bahrain, Abu Dabi dan Negara lainnya. Menurutnya Shabu Shusi yang dikelolanya bukan Shusi seperti biasanya namun memiliki citra rasa yang berbeda.

“Jadi Sushinya nggak main – main, rasanya juga beda, jadi benar – benar sushi. Kita tonjolkan sushi dan shabunya juga,” ungkap Weni.

Grand Opening Shabu Sushi Jl. Diponegooro No.38, Bandung , Jawa Barat. (Foto : Fah)

Dengan luas tanah sekitar 2000 M2 dan bangunan yang berdiri kokoh dan bersih serta full AC membuat nyaman bagi pengunjung yang datang untuk menyantap makanan Jepang. Berbagai macam sayur sayuran, daging, jamur, bakso, buah – buahan serta juice yang disajikan fresh dan higeinis. Ditambah lagi dengan karyawan sekitar 70 orang, membuat para pelanggan dilayani dengan cepat, tanpa menunggu lama dan memuaskan. Shabu Sushi dibuka dengan harga beragam mulai Paket Reguler Rp.120 000,- , Paket Premium Rp.150.000,- dan Paket Shabu Shabu + Salmon Rp.299.000,-

Grand Opening Shabu Sushi Jl. Diponegooro No.38, Bandung , Jawa Barat. (Foto : Fah)

“Untuk anak dibawah umur 5 tahun gratis dan diatas 5 tahun hingga 10 tahun serta bagi orang tua diatas 60 tahun hanya dikenakan harga Rp.90.000,-. Untuk grand opening Shabu Shusi memberikan harga khusus yakni diskon 20 %  selama seminggu,” ungkap Chef Weni

“Kedepannya kita juga akan memberikan promo – promo yang menarik tentunya untuk menarik pelanggan. Rencana kita  juga akan membuka cabang Shabu Sushi kembali di seluruh Indonesia. Shabu Shusi buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – pukul 22.00 WIB,” tambah Waliyanto selaku Manager Shabu Sushi.

Sholat subuh berjamaah  saat Grand Opening Shabu Sushi Jl. Diponegooro No.38, Bandung , Jawa Barat. (Foto : Fah)

Dalam grand opening tersebut diadakan makan bersama dengan anak yatim piatu dan seluruh karyawan yang ada di Bandung serta digelar sholat subuh berjamaah bersama seluruh karyawan Wong Solo dan Shabu Sushi di pelataran restoran. Sekitar lebih dari 600 karyawan diberikan siraman rohani oleh Pak Puspo Wardoyo dan Ustadz yang hadir. Menurut Puspo kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar karyawan dan tatap muka dengannya.

Sholat subuh berjamaah saat Grand Opening Shabu Sushi Jl. Diponegooro No.38, Bandung , Jawa Barat. (Foto : Fah)

“Ini kita lakukan disetiap kota kota diantaranya Banda Aceh, Padang, Jambi , Pekanbaru, Bogor , Cirebon, Purwokerto, Semarang , Solo, Surabaya , Makassar , Kalimantan, Papua dan kota lainnya. Jadi karyawan (kita semua) bukan saja sukses di dunianya tapi sukses di akhirat juga. Harapan kita supaya masyarakatWong Solo ini menjadi tauladan bagi yang lainnya,” pungkas H. Puspo Wardoyo.Fah

 

 

COMMENTS (1)

  • comment-avatar

    Subhanallah membaca cerita nya saya terharu jarang sekaki rumah makan yg mengutamakan akhirat di dalam nya sukses selalu bp.puspo wardoyono