Fitri Karlina, Promosikan Pariwisata Banyuwangi Dengan Bisnis Kuliner dan Single ‘Lungset Makk’

Fitri Karlina, Promosikan Pariwisata Banyuwangi Dengan Bisnis Kuliner dan Single ‘Lungset Makk’

Fitri Karlina . (Foto:Fah)

Penyanyi yang hit dengan lagu nya ‘ABG Tua’ Fitri Karlina kini merambah ke bisnis kuliner kue bernama Banyuwangi Savana Cake. Unik nya nama – nama varian rasa kue nya mengadopsi dari nama-nama tempat pariwisata di Banyuwangi yang bertujuan untuk mengangkat destinasi wisatanya. Ada 5 varian rasa kue nya diantaranya green bay, blue fire, wedi ireng, Red Island dan Sunrise of Java.

“Sebenarnya semuanya banana cake tapi dibuat cake kekinian yang ada karena toping nya yang berbeda – beda, ada yang dilumuri toping merah, hitam, biru, hijau dan keju. Pastinya rasanya juga berbeda- beda dan bikin ketagihan pokok nya,”ujar Fitri yang tergabung dalam Nagasange7’s ini.

Fitri Karlina bersama Rahayu Kertawiguna Produser Nagaswara saat launcing Album NagasAnge7’s di Tamini Square, Jakarta. Foto:Fah)

Usaha bisnis cake nya ini nya dirintis sejak Agustus 2017 dan iapun juga berencana untuk membuka cabang nya. “Sebenarnya bisnis cake ini rencananya uda lama banget tapi karena keterbatasan waktu jadi kepending dulu waktu itu. Alhamdulillah tahun lalu baru terwujud hingga sekarang masih berjalan. Rencananya juga akan ada tambahan rasa variannya yakni Durian Songgon sekaligus launcing mini cafenya juga,”akunya.

Fitri Karlina bersama Rahayu Kertawiguna Produser Nagaswara saat launcing Album NagasAnge7’s di Tamini Square, Jakarta. Foto:Fah)

Selain bisnis kue nya cewek yang dinobatkan sebagai ‘Duta Pariwisata Banyuwangi’ ini berencana juga berbsinis travel, menurutnya bisnis ini bukan hanya dari sisi komersilnya saja namun juga bisa menghidupkan potensi pariwisata khususnya Banyuwangi. Fitri juga mengatakan bahwa orang untuk melihat kesenian Gandrung tidak bisa setiap waktu melainkan acara – acara tertentu saja.

“Nah dengan travel ini juga bisa menghidupkan budaya dan seni Gandrung, jadi tidak hanya wisata nya aja, sudah satu paket,”jelasnya.

Fitri Karlina bersama Kim Sadewa (Sutradara video klip single ‘Lungset Makk’. (Foto:Fah)

Tidak hanya itu saja, Fitri juga mempromosikan tempat pariwisata Banyuwangi dengan single lagu daerah berjudul ‘Lungset Makk’ yang syuting video klip di Pulau Merah, Banyuwangi. Dalam video klip yang disutradarai oleh Kim Sadewa ini Fitri mengenakan baju Gandrung yang merupakan baju penari khas Banyuwangi dengan latar belakang keindahan Pulau Merah nya.

“Baju ini juga yang dipakai Putri Banyuwangi 2016 sebagai kostum nasional yang dibuat oleh desainer Banyuwangi,”pungkasnya.Fah

COMMENTS