Film ‘Guru Ngaji’ Wujudkan Mimpi Guru Ngaji Untuk Ke Tanah Suci

Film ‘Guru Ngaji’ Wujudkan Mimpi Guru Ngaji Untuk Ke Tanah Suci

Sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap guru ngaji dengan jasanya,Chanex Ridhall Pictures menghadirkan sebuah film berjudul ‘Guru Ngaji’. Film yang disutradarai Erwin Arnada ini tidak hanya mengangkat nuansa kehidupan religi  namun juga sarat dengan pesan mengenai keikhlasan, persahabatan, kejujuran, ketulusan dan toleransi.

Rosa Rai Djalal - CEO Chanex Rhidall Pictures

Rosa Rai Djalal – CEO Chanex Rhidall Pictures

Film ini menceritakan tentang dilema seorang guru ngaji Mukri (Donny Damara) yang ikhlas mengajar ngaji tanpa mengaharap balasan materi. Untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, ia memilih sampingan pekerjaan sebagai badut tanpa sepengetahuan keluarganya. Profesinya ini bertolak belakang sebagai guru ngaji sehinggga memancing bahan tertawaan orang di kampung nya. Suatu hari dalam waktu bersamaan ia mendapatkan tawaran manggung menjadi badut dan tampil untuk memimpin do’a disalah satu acara. Apa yang harus dilakukan sang guru ngaji ini, apakah keduanya bisa dilakukan dalam waktu bersamaan ?

“Melalui film Guru Ngaji,  kami ingin menceritakan kehidupan dari seorang guru ngaji yang dikemas dalam sebuah film dalam menyelesaikan berbagai masalah sehari-hari. Film ini juga  mengundang canda tawa, sehingga untuk semua para orang tua dapat memberi pembelajaran kepada sang anak tanpa harus menggurui ketika menonton film ini di bioskop,”ujar Rosa Rai Djalal, CEO Chanex Ridhall Pitures.

Ibu Rosa Rai Djalal bersama para pemain film Guru Ngaji dan Cakra Khan (penyanyi sonundtrack film Guru Ngaji)

Ibu Rosa Rai Djalal bersama para pemain film Guru Ngaji dan Cakra Khan (penyanyi sonundtrack film Guru Ngaji)

Sebagai apresiasi terhadap guru ngaji Rosa melanjutkan Chanex Ridhall Picture bekerja sama dengan Bank bjb memberikan 25 paket umroh dan 100 tabungan bank bjb. Pemberian ini adalah pilihan penonton film ‘Guru Ngaji’ dimana mengusulkan guru ngaji masing-masing dengan mengirimkan foto tiket nonton mereka atau nama guru ngaji yang dinominasikan ke akun medsos resmi film ‘Guru Ngaji’.

“Semua ini adalah sebagai wujud bakti kami terhadap guru ngaji yang tidak ternilai jasanya,”tandas Rosa.

Sementara Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb, Hakim Putratama menambahkan bahwa apa yang dilakukan bank bjb merupakan bentuk penghargaan kepada guru ngaji yang merupakan salah satu pahlawan tanda jasa. “Ini juga tanda hati bank bjb kepada masyarakat yang juga merupakan salah satu tandamata kami untuk negeri. Kami berkomitmen untuk membangun Indonesia dan memahami negeri dengan kepedulian dan kesejahteraan mereka,”pungkas Hakim.
Selain Donny Damara Film ‘Guru Ngaji’ dibintagi juga oleh Dewi Irawan, Ence Bagus, Dodit Mulyanto, Tarzan, Verdi Solaiman dan rencananya akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 22 Maret 2018.Fah

COMMENTS