‘BYOODE’ Akan Merilis Single Terbarunya Bergenre Pop Dangdut

Girl Band ‘Byoode’ ( Meli LIDA, Nia LIDA, Rara LIDA, Aulia DA dan Putri DA) saat Viirtual Semangat Senin Indosiar. (Foto : Fah)

Sukses dengan boy band JD Eleven, Indosiar kembali menggagas girl band dangdut bernama ‘Byoode’, yakni personilnya merupakan penyanyi masa kini yang bersinar dari ajang pencarian bakat di Indosiar. Girl Band yang terbentuk pada November 2020 saat ‘Konser Drama Musikal Indosiar’ ini digawangi oleh Meli LIDA, Nia LIDA, Rara LIDA, Aulia DA dan Putri DA.

“Awalnya itu JD Eleven gelar konser musikal bulan Oktober 2020, dan kebetulan kami berlima bilang sama tim Indosiar, ‘kita mau dong dibuatin girl band, jangan JD aja’. Akhirnya Indosiar memberikan kesempatan kita untuk buat ‘Byoode’,” ungkap salah satu personil ‘Byoode’, Putri DA disela-sela virtual Semangat Senin, (15/3).

Untuk nama ‘Byoode’ sendiri diambil dari bahasa Korea yang artinya cantik. Dan mereka berlima (Meli LIDA, Nia LIDA, Rara LIDA, Aulia DA dan Putri DA) berembuk untuk membuat nama tersebut.

“Alhamdulillah bu Wenny bilang Girl Band-nya ini udah cocok dan pas banget, mulai dari postur tubuh dan suaranya. Jadi itu sih yang membuat kita kompak dan bersatu di Byoode,” timpal Rara LIDA yang semasa kecilnya suka main layangan ini.

Girl Band ‘Byoode’ ( Meli LIDA, Nia LIDA, Rara LIDA, Aulia DA dan Putri DA) saat Viirtual Semangat Senin Indosiar. (Foto : Fah)

Bagi mereka berlima yang mengawali karirnya lewat solo vocal, tidak merasa ada beban dengan bergabungnya di girl band ‘Byoode’ ini.

“Untuk solo tentunya sudah menjadi makanan kita, jadi ini adalah hal baru bagi kami. Biasanyakan kalau girl band Kpop, sedangkan kita didangdut, jadi ada nilai plusnya buat kita,” kata Putri DA.

Namun demikian, mereka berlima juga mengakui adanya kesulitan untuk menyelaraskan nada satu sama lainnya, karena mereka memiliki karakter yang berbeda – beda.

“Butuh waktu juga sih untuk ngelarasinnya, karena berbeda beda karakter suara, ada yang gede dan lembut. Selain itu juga  kesulitannya ngafalin koreografernya.Tapi kita juga senang bisa berkarir bareng – bareng,” papar Rara LIDA.

Rara LIDA – personil Byoode. (Foto : Fah)

Semua personil ‘Byoode’ merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga Indosiar. Karena menurutnya Indosiar selalu memberikan kesempatan untuk anak-anaknya dan terus belajar dibanyak bidang dan tak pernah membiarkan mereka terlantar.

“Indosiar memang luar biasa, anak – anak jebolan Indosiar memang benar – benar tidak diterlantarkan dan digali potensinya.Dikasih panggung untuk bisa belajar dan nggak banyak ajang tv yang seperti ini. Terima kasih yang sudah ngebentuk kita berlima menjadi ‘Byoode’,bukan saja belajar nyanyi, tapi juga nge-dance, serta kekeluargaan dan kekompakan, ” pungkas Rara LIDA.

Untuk project kedepannya, dalam waktu dekat ‘Beyoode’ akan merilis single terbarunya dengan genre campuran antara pop dan dangdut Fah.

 

 

COMMENTS