Berkat Suport dan Do’a Orang Tua, JULIAN (BATAM) Lolos Ke BABAK TOP 9 POPA

Julian (Batam) saat video konfrence dengan orang tuanya Derti M Takumansang dan Yadelina Bukidz. (.foto.fah)

Tampil sebagai academia terakhir di Top 12 Grup 3 Pop Academy, Selasa malam (1/12) Julian (Batam) menyanyikan lagu “Begadang” bersama Weni DA, berhasil membuat Soimah memberikan standing ovation bersama dengan Anji, Rayi ‘RAN’, Pinkan Mambo, dan Maya Ratih.

“Sejak pertama melihat Julian, aku menilai Julian memiliki teknik menyanyi yang lengkap. Malam ini pun kamu membuktikan dengan memberikan kejutan di setiap bagiannya. Aku ikut bangga sekali melihat penampilan kamu malam ini. Selamat Julian!,” puji Anji.

Senada dengan Anji, Rayi pun memuji penampilan Julian (Batam) semalam. Menurutnya penampilan Julian bagus sekali malam ini.

“Komposisi lagu kamu juga sangat padat. Cara bernyanyi kalian mulai dari pop, dangdut, dan rock di lagu ini sangat baik. Oleh sebab itu saya memberi apresiasi untuk kalian. Julian kamu memiliki potensi yang sangat baik,” ungkap Rayi.

Julian -Batam duet dengan Weni DA di Top 12 Grup 3 bawakan lagu ‘Begadang ‘. (Foto : Fah)

Dalam kesempatan itu, Julian juga dikejutkan dengan kehadiran orang tuanya, Derti M Takumansang dan Yadelina Bukidz  lewat video konfrennya. “Terima kasih papa yang telah mengajari aku nyanyi sampai aku bisa seperti ini,” aku Julian.

Orang tuanyapun memberikan komentar tentang penampilan Julian dengan Weni DA membawakan lagu dangdut ‘Begadang’ yang dipopulerkan H. Rhoma Irama.

‘Penampilannya bagus, yang agak kaget tadi Julian bisa higth voice , jadi luar biasa,” ujar Derti Takumansang.

Sang papa mengatakan sejak kecil usia 7 tahun, Julian sudah belajar menyanyi dan ia yang mengajarinya. Berkat keseriusannya Julianpun pernah menjuarai lomba nyanyi di Kota Batam.

“Lagu pertama yang saya ajarkan saat kecil dulu Burung Kakak Tua dengan menggunakan gitar dan lagu Ambilkan Bulanku,” cerita Deti Takumansang.

Julian (Batam) duet dengan Weni DA di Top 12 Grup 3 bawakan lagu ‘Begadang ‘.(Foto : Fah)

Sebagai rasa kerinduan dengan orang tuanya, Julianpun bernyanyi bersama dengan sang papa membawakan lagu favoritnya  berjudul ‘Let It Be Me’ ciptaan Everly Brothers. Usai menyanyikan lagu tersebut Julian terlihat matanya mengeluarkan air mata.

“Dulu aku sering nyanyi bareng sama papa dan mama, makanya saat nyanyi bareng tadi seperti pengen nyanyi bareng lagi,” terang julian sambil menghembuskan nafas dalam – dalam.

Yadelina-pun berpesan untuk Julian, agar tetap semangat karena sudah samapai di babak ini. Meski berjauhan orang tua selalu mendoakannya.

“Tetap semangat, jadilah yang terbaik dan apapun apa yang coach latih dan ajarkan juga lingkungan disekitar beradaptasilah dengan baik. Tetaplah rendah hati !,” harapnya.

Meski Julian menuai banyak pujian, polling akhir Pop Academy Top 12 Grup 3 menempatkan Julian (Batam) di posisi dua terendah dengan perolehan vote 24,37 %. Dan mengharuskan Julian untuk kembali berjuang di second chance dengan memilih lagu “Risalah Hati”.

Beruntung di second chance, Soimah, Rayi, Anji, dan Maya Ratih sepakat untuk memberi kesempatan kepada Julian. Dengan demikian Julian  akan berlanjut ke babak babak Top 9 POP ACADEMY.Fah

COMMENTS