AGNES (Malang) – Raih All Standing Ovation dan Banjir Pujian Di Panggung POPA

Agnes (Malang) dapatakn 5 Standing Ovation dan banjir pujian dwan juri di Po Academy. (Foto : Istimewa)

Panggung Pop Academy babak Top 15 Grup 5 yang digelar pada Selasa Malam (24/11) merupakan milik Agnes (Malang). Membuka  kompetisi membawakan lagu “Dia” dari Reza Artamevia, Agnes berturut-turut meraih standing ovation seluruh Dewan Juri di penampilannya.

Agnes berhasil membuktikan bahwa dirinya pantas berada di panggung Pop Academy 2020. Dihujani all standing ovation dan tuai berbagai pujian dari Dewan Juri Soimah, Andien, Giring, Rayi dan Diana Putri sebagai Fashion Guru.

Agnes sebagai salah satu academia yang didukung penuh oleh Soimah. Menurutnya, Agnes beda dari academia yang lainnya dan layak menjadi juara.

“Agnes itu salah satu academia yang kreatif, artinya lagu apapun kalau dia yang menyanyikan dibikin beda. Karakter Reza Artamevia sangat kuat, tapi diolahnya seperti menjadi lagunya sendiri.

Andienpun sangat memuji penampilan Agnes. “Gila, itu keren banget! Intinya sempurna, jadi yang aku suka banget bagian verse duanya, dimana kamu melakukan improvisasi total dari semua nada dan melodinya. Yang pasti semua porsinya pas banget. Itu dikasih tau sama Teh Rika atau punya inisiatif sendiri?” kata Andien.

“Yang pasti idenya dari Teh Rika,” jawab Agnes.

Tak hanya dewan juri yang memberikan pujian, Raffi Ahmad yang bertidak sebagai host pun terkagum-kagum dengan penampilan Agnes. Sebagai bentuk dukungan Raffi Ahmad untuk Agnes dan academia yang lain, Raffi memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp.1juta untuk academia yang berhasil mendapatkan lima standing ovation dari Dewan Juri.

“Mulai malam ini dan selanjutnya saya akan berikan hadiah Rp.1juta kepada academia yang mendapatkan 5 standing ovation. Ini bukan apa – apa ya, tapi buat penyemangat aja,” ungkap Raffi.

Giring yang awalnya hanya ingin melakukan standing ovation dalam hati ternyata tidak kuat juga melihat penampilan Agnes yang begitu memukau. Akhirnya ia lakukan standing ovation yang kedua kalinya. Giringpun juga memberikan wejangan buat Agnes.

“Penampilannya luar biasa. Mental kamu harus jaga seperti ini, karena kamu sudah punya semuanya, muka cantik, semangat, kharisma, dan kamu lakukan semuanya dengan enjoy. Mental kamu keluar dari zona nyaman, always be humble, mau belajar dan kamu juga harus terima kasih sama Indosiar, teh Rika, Oni & Friends yang telah mengkonsep yang luar biasa,” urai Giring.

Bagi Rayi sebagai dewan juri yang baru kali pertama melihat penampilan Agnes, merasa terkesima dengan peguasaan panggung yang luar biasa. Selain itu juga ia menilai bahwa kata seksi yang identik dengan terbuka, namun dengan penampilannya yang sopan, seksi itu ada pada Agnes.

“Tadi aku lihat kerasa seksi banget, padahal dengan pakaian yang sangat sopan. Jadi aku juga agak speechless,” pungkas Rayi.

Dengan membawakan lagu ‘Dia’ di Top 15 Grup 5 ini menempatkan Agnes (Malang) diposisi teratas dengan perolehan 53,21% sekaligus  menjadikannya lolos ke babak Top 12 Pop Academy. Posisi kedua, Martha (Jayapura) – 24,43% dan Gio (Ambon) – 22,36% diposisi terakhir yang tereliminasi. Namun Gio (Ambon) terpilih mendapatkan tiket wildcard serta berkesempatan kembali bersaing di babak Top 12 Pop Academy.Fah

COMMENTS