Kembali Beradu Akting di My Heart, Rizky Nazar Perankan Cowok Cool dan Cut Syifa Sebagai Dokter Jutek

Rizky Nazar dan Cut Syifa di sinetron SCTV My Heart. (Foto :Fah)

Setelah 6 tahun lamanya tidak bermain bareng dalam satu sinetron, kini Rizky Nazar dan Cut Syifa kembali beradu peran di sinetron SCTV “My Heart”. Di sinetron yang diproduksi Sinemart ini Rizky Nazar berperan sebagai Alfa yakni lelaki yang cool yang memiliki kenangan dengan Andra (Cut Syifa) dan dirinya cinta mati padanya. Sedangkan Cut Syifa (Andra) merupakan sangat berbeda dari karakter disinetron sebelumnya, yakni sebagai seorang dokter yang mempunyai traumatik tersendiri karena salah satu pasiennya terobsesi dengan Alfa.

“Makanya terkadang orang melihat itu Andra itu jutek ya, sombong banget. Padahal itu nggak, kalau sudah kenal sama orangnya di aitu supel dan lumayan care,” ujar Cut Syifa pada wartawan Kamis (19/09/2024).

Dikatakan Syifa, Andra juga mempunyai masa lalu dengan Alfa yang akhirnya harus selesai hubungannya.

“Bukan sudah nggak saling sayang lagi, tapi karena keadaan yang membuat seperti itu. Karena tidak direstui oleh ayahnya,” aku Syifa.

Menurut Syifa menjadi sosok seorang dokter bukanlah hal yang mudah baginya. Untuk mendalami karakternya iapun diawal – awal butuh persiapan meriset dan mencari referensi bagaimana menjadi seorang  dokter.

“Diawal – awal sih ada referensi dikasih tahu, karakter dokter seperti ini, tapi nggak harus spesifik. Diawal dia pengen dibuat kesannya cuek dan jutek buat karakternya. Untuk dokternya aku riset sendiri karena ada beberapa awam banget buat aku pribadi dengan bahasa medisnya. Bahkan aku googling dulu cara bacanya gimana, cara menangani pasiennya, penyebutan Bahasa medisnya dan lainnya. Tapi Alhamdulillah krunya disini juga sangat membantu, kadang aku tanya sama sutradara, penulisnya, benar nggak ini cara menyebutnya dan lainnya,” terang Syifa.

BACA JUGA:  Dude Herlino Berikan Hadiah Istimewa Pada Sang Anak Bila Puasa dan Khatam Al Qur'an 30 Juz

Sementara Rizky Nazar menjelaskan, di My Heart ini karakter yang diperankan sangat berbeda dari karakter yang pernah ia perankan disinetron sebelumnya. Baginya ini merupakan suatu tantangan baru.

“Alfa itu orangnya Cool dan lebih control emosinya, dan kalau sebelumnya perannya kan sedikit – sedikit marah, lebih cepat bertindak daripada mikir. Nah kalau di My Heart ini lebih mencermati segala sesuatunya benar – benar planning dari apa yang dilakukannya. Itu sih yang membedakan karakternya,” terangnya.

Rizky juga menambahkan Alfa mempunyai masa lalunya yang ingin sekali untuk diselesaikan yakni sakit hati dengan kejadian yang menimpa dikeluarganya.

“Dia ingin balas sakit hati itu. Sebenarnya dia itu bukan jahat tapi dia melakukan yang terkesan jahat. Jadi dia punya alasan tersendiri kenapa harus melakukan itu. Tantangannya ini biar penonton bisa simpati juga dengan pesannya ini,” pungkasnya.

Selain Rizky Nazar dan Cut Syifa, sinetron My Heart juga dibintangi sederet aktor dan aktris muda ternama diantaranya Caesar Hito, Esta Pramanita, Lavicky Nicholas, Icha Nabilah, Dina Lorenza, Fera Feriska, Anjasmara, Mezty Mez, Eko Mulyadi, Minati Atmanegara, Hikmal Abrar, dan masih banyak lagi.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *