16 Negara Bagian Amerika Siap Memperebutkan Gelar Juara “COPA America USA 2024”, Berikut Negara Yang Akan Berlaga

E Flyers INDOSIAR Copa America USA 2024. (Foto : Istimewa)

INDOSIAR kembali akan segera menghadirkan ajang kompetisi utama sepak bola di benua Amerika, COPA America USA 2024. Diikuti oleh 16 negara yang berasal dari Zona CONMEBOL (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan) dan Zona  CONCACAF (Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara),  COPA America USA 2024 akan berlangsung mulai 21 Juni hingga 15 Juli 2024 yang dibuka dengan kick off laga perdana antara Juara bertahan Argentina kontra Canada yang disiarkan secara langsung dari Mercedez-Benz Stadium, Atlanta GA pada hari Jumat, 21 Juni 2024, mulai pukul 07.00 WIB di INDOSIAR dan VIDIO.

“INDOSIAR berkomitmen memberikan tempat khusus buat tayangan olahraga terutama kompetisi dan laga sepak bola terbaik bagi pemirsa setianya. Sesaat BRI Liga 1 2023/2024 selesai, berturut-turut kami gulirkan beberapa International Friendly Match yang dilakoni Timnas Indonesia,  Tournoi Maurice Revello 2024,  hingga FIFA World Cup Qualifiers antara Indonesia dan Phillipines. Bersamaan dengan tayangnya ASEAN U16 Boys’ Championship 2024, INDOSIAR dan VIDIO juga akan menyiarkan seluruh laga COPA America USA 2024 yakni 32 matches, mulai dari group stage hingga final dengan kualitas tayangan terbaik dan memberi pengalaman menonton terbaik bagi pemirsa,” ungkap Harsiwi Achmad, Director Programming SCM.

COPA America USA 2024 diikuti 16 negara peserta yang dibagi ke dalam 4 group berbeda, terdiri dari 4 negara peserta setiap groupnya. Turnamen ini akan digelar di 14 stadion berbeda di Amerika Serikat/USA dengan laga pembuka yang akan berlangsung di Atlanta dan selanjutnya babak final akan digelar di Miami Gardens. Dengan menerapkan format round-robin, maka setiap tim akan bertemu satu sama lain sebanyak satu kali dalam satu group. Berikut adalah pembagian dari fase group “COPA America USA 2024”:

BACA JUGA:  Kompetisi Go-Jek Traveloka Liga I 2018 Diharapakan Bisa Melahirkan Pemain Bola Kelas Dunia

Group A                      Group B                      Group C               Group D

Argentina                  –           Mexico                     –     USA                 –     Brazil

Peru                           –     Ecuador                –     Uruguay           –     Colombia

Chile                         –     Venezuela                     –     Panama            –     Paraguay

Canada                               –     Jamaica                 –     Bolivio                      –     Costa Rica

 

Juara bertahan Argentina akan diperkuat oleh deretan pemain-pemain terbaik, termasuk mega bintang Lionel Messi dan Angel Di Maria yang akan berjuang mempertahankan gelar juara COPA America bersama talenta-talenta baru lainnya seperti Alejandro Garnacho yang masih aktif bermain di Manchester United dan Leonardo Balerdi di Olympigue de Marseille. Di sisi lain, Brazil selaku kompetitor Argentina, menjadi tim yang akan mendominasi dalam laga Copa America USA 2024. Hal ini tak lepas dari skuad Brasil yang belum kehabisan para pemain mumpuni seperti Rodrygo dan Vinicius Juniro yang bermain di Real Madrid, Bremer pemain Juventus, Bruno Guimaraes, Savinho (Girona), Palmeiras dan lainnya

Saksikan COPA America USA 2024 eksklusif hanya di INDOSIAR dan VIDIO!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *