Group Emtek Meraih 4 Penghargaan di Anugerah Lembaga Sensor Film 2023, Ini Daftar Penerima Penghargaan

Ekin Gabriel, Deputy Director Pogramming IVM. & Monica Rudijono – Managing director vidio. (Foto.Fah)

Ajang bergengsi ‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2023’ telah digelar dengan sukses dari Emtek City, Studio 5, Daan Mogot, Jakarta pada Kamis malam (14/09). Dua puluh kategori penghargaan telah berikan pada insan perfilman dan pertelevisian Indonesia. Group Emtek meraih 4 penghargaan dan salah satunya  Indosiar yang menerima penghargaan sebagai ‘TV Peduli Pendidikan’.

Ekin Gabriel selaku Deputy Director Programming IVM mengatakan Indosiar akhirnya mendaptakan piala ‘Peduli Pendidikan’, merupakan kali pertama untuk Indosiar. Seperti diketahui di bulan Ramadan Indosiar telah menayangkan ‘Juara Indonesia Ramadan’ yang merupakan program yang sudah lama tidak ada di TV nasional.

“Kami sangat bangga menayangkan program itu, tapi Indosiar sebelum itu juga banyak menayangkan bentuk – bentuk Pendidikan, tidak dalam tutorial tapi dalam bentuk sisipan, misalnya pendidikan budi pekerti kami banyak menayangkan FTV salah satunya Pintu Berkah. Kemudian juga Peduli Budaya dan Nasionalisme dalam D’Academy, Liga Dangdut dan  D’Academy Asia yang peduli nasionalisme dan cinta Indonesia. Jadi ini bagi kami sebuah penghargaan yang menjadi pemicu untuk terus membuat program pendidikan, menghibur dan juga mendidik,” ungkap Ekin Gabriel pada wartawan.

Dikatakan Ekin bahwa kedepannya juga Indosiar akan menayangkan program pendidikan, namun menurutnya yang terpenting adalah konsitensi dalam menyangkan program – program yang terus disisipkan.

“Harapan kedepan Indosiar bisa dapat piala lagi. tapi yang penting bagi kami adalah tv menjadi tontonan yang aman untuk siapapun dan usia berapapun. Dan yang paling penting kata LSF sebagai penonton juga bisa memilah mana yang sesuai dengan umur mana tontonan yang bisa kita ditontonm,” urainya.

BACA JUGA:  Me Miles Siapkan Bantuan Dana Untuk UKM Tanpa Jaminan Apapun Dalam Program ‘Me Miles Partnership’
Harsiwi Achmad – Direktur Programming SCM . (Foto.Fah)

Sementara Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM menjelaskan bersyukur Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2023 telah sukses digelar. Dengan persiapan yang sangat panjang dan diskusi yang sangat intens sudah dilalui dan hasilnya sangat menarik.

“Sebuah awarding yang penuh dengan visi misi dan mungkin kalau tidak bisa menggarap, menjadi serius, tapi malam ini kita bisa kemas dengan cair, nggak terasa ada 20 penghargaan dalam 3 jam 15 menit sudah selesai. Karena kita buat dengan segmen yang berbeda sehingga secara offroll , baik LSF, teman – teman LSF, Indosiar dan penonton dirumah puas menyaksikannya,” urai Harsiwi Achmad.

Sealain Indosiar sebagai penyelenggara Anugerah Lembaga Sensor Film 2023, EMTEK juga cukup sukses dengan terpilihnya Indosiar  sebagai ‘TV Peduli Pendidikan’ karena program – programnya yang mendidik bagi penontonnya.

“Group Emtek lainnya juga yang mendapatkan penghargaan ada Vidio sebagai OTT Peduli Sensor Mandiri, Program Sinetron PPT dan  FTV : Cinta Luar Biasa dari Laki-Laki Biasa yang ditayangkan SCTV. Tentunya ini menjadi pemacu kami untuk pertahankan prestasi kami dan sadar melakukan sensor mandiri dan membuat tayangan – tayangan yang berkualitas,” pungkas Harsiwi Achmad.

Acara Anugerah Lembaga Sensor Film 2023 dipandu oleh Raffi Ahmad, Celine Evangelista, dan Ben Kasyafani ini dimeriahkan sejumlah penyanyi kenamaan tanah air di antaranya, Gigi, Magic 5, Mawar de Jongh, Waode POPA, Selfi Yamma, Lady Rara, Melly Lee, Indy Gunawan, Hari Putra, dr. Iqhbal LIDA, dan Wulan Permata.

BACA JUGA:  Okan Kornelius Support Sang Istri, Lee Kornelius Lakukan Liposuction Pipi dan Implan Hidung Untuk Mendapatkan Wajah Yang Ideal

Berikut Dafatar Penerima Penghargaan Anugerah Lembaga Sensor Film 2023 :

Film Bioskop 13+ : Ngeri-Ngeri Sedap – PT Akal Andal Askara (Imajinari Pictures)

Iklan Komersial Bangga Karya Anak Bangsa : Lifebouy – Akar Kuat di Bulan Suci

TV Peduli Sensor Mandiri : ANTV

Film Bioskop SU : Keluarga Cemara 2 – Visinema Pictures

OTT Peduli Sensor Mandiri : Vidio

FTV : Cinta Luar Biasa dari Laki-Laki Biasa – PT Screenplay Produksi

TV Lokal Peduli Sensor Mandiri : BTV

Sinetron : Para Pencari Tuhan – PT Demi Gisela Citra Sinema

Bioskop Peduli Sensor Mandiri : Cinema XXI

TV Peduli Kebudayaan : RCTI

TV Peduli Pendidikan : Indosiar

TV Peduli Nasionalisme Kebangsaan : TvOne

Kepala Daerah Peduli Sensor Mandiri : Drs. Maidi (Walikota Madiun)

Film Bioskop 21+ : Jakarta VS Everybody – Pratama Pradana Pictures

TV Peduli Dokumenter Indonesia : Indonesiana TV

Rumah Produksi Peduli Sensor Mandiri : MD Entertainment

Film Bioskop 17+ : Autobiography – PT Kawan Kawan Media Baharu

Iklan Layanan Masyarakat Bangga Karya Anak Bangsa : Kemendikbudristek – Merdeka Belajar, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

TV Berjaringan Peduli Muatan Lokal : TransTV

Lifetime Achievement : Drs. H. Mahatkarta Indrodjojo Kusumonegoro (Indro Warkop)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *