Unjuk Kebolehan SALMA dan NABILA di Grand Final Indonesian Idol Season XII ‘Beauty of The Beat’

Preskon Grand Final Indonesian Idol Season XII Salma VS Nabila. (Foto :Istimewa )

Indonesian Idol season XII sudah hampir mencapai ujung perjalanan. Setelah melakukan audisi di 12 Kota sejak Oktober 2022 dengan jumlah pendaftar mencapai 22.000 orang, dan didapat 14 Besar Finalist di Babak Spektakuler. Kini Indonesia menunggu calon Idola selanjutnya, mengantarkan NABILAH dan SALMA akan bersaing di Grand Final Indonesian Idol season XII bertajuk ‘Beauty of The Beat’ yang akan ditayangkan pada Selasa (15/05) pukul 21.30 dan disiarkan Live RCTI dari Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta.

Grand Final Indonesian Idol XII ini terbilang spesial karena selain memiliki 2 Grand Finalist wanita berhijab, malam ini juga panggung idol akan dimeriahkan dengan kehadiran pengisi acara lainnya seperti The SuperGirls ‘Lyodra, Tiara dan Ziva’ juga DEWA 19 feat Virzha.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Juri-Juri yang juga sudah membantu selama masa audisi berlangsung; Anang Hermansyah, BCL, Judika, Rossa dan David Bayu, featuring dengan Maia Estianty, Armand Maulana, Dikta Wicaksono, Momo, Afgan, dan juga Fadly ‘Padi Reborn’. Selain menjadi tontonan yang menghibur, kita juga berharap bahwa Indonesian Idol dapat melahirkan idola-idola baru Indonesia, sebagaimana tagline yang RCTI usung untuk Indonesian Idol adalah Home of The Idols,” ungkap Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI, Selasa (15/05).

Sepanjang perjalanan Indonesian Idol XII, dua Grand Finalist, Nabilah dan Salma, selalu menghiasi jajaran trending. Angka Trending yang melampaui dari season-season sebelumnya.

BACA JUGA:  Dipertemukan Kembali Dengan Antonio Blanco Jr di ‘Dia Yang Kau Pilih’, Zoe Jackson Sebut Protagonis Nggak Harus Cengeng dan Berani Perlawanan

“Indonesian Idol XII banyak pencapaian yang patut kita syukuri dan banggakan. Sejak penayangan perdana 19 Desember 2022 hingga sekarang, sudah 65 Video Trending, termasuk di posisi Trending #1 beberapa kali. Juga pencapaian View sebanyak 507 juta Views, dan Hashtag mencapai 5,9 milyar. Karenanya Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat dan penonton setia Indonesian Idol untuk pencapaian ini” Ujar Fabian Dharmawan, Senior Vice President – Production Division Head RCTI.

Preskon Grand Final Indonesian Idol Season XII Salma VS Nabila. (Foto : Istimewa)

Sebagai program talent search bernyanyi terlama di Indonesia, Fremantle sebagai pemegang lisensi hak siar dan komersil Idol di Indonesia pun menyatakan harapannya agar Indonesian Idol ini dapat menjadi rumah untuk para Idola Indonesia yang baru.

“Angka 12 memang menjadi angka istimewa di season ini, setelah mencari calon idola terbaik di 12 kota, serta sejak awalnya digawangi oleh 12 orang yang spesial, yaitu 11 juri dan 1 host guna menemukan The Next Indonesian Idol terbaik, jadilah dari 22.000 pendaftar, terpilihlah 2 terbaik sebagai Grand Finalist Indonesian Idol. Siapapun pemenangnya, para pelantun nada cantik dalam Malam Final “Beauty of The Beat” nanti, dipastikan siap untuk melanjutkan tongkat estafet keberhasilan di dunia musik setelahnya, sebagaimana kesuksesan yang telah ditorehkan para pendahulu Indonesian Idol di season-season sebelumnya” ucap Victor Ariesza selaku Director Fremantle Indonesia.

Bunga Citra Lestari mengaku bangga melihat perkembangan Salma dan Nabilah. “Mereka ini pekerja keras dan memiliki karakter yang begitu kuat. Walau dua-duanya wanita, mereka memiliki karakter dan kekuatan yang berbeda. Aku harap orang-orang mendukung terus dan mereka bisa bersaing dengan Idol yang lain,” imbuh BCL.

BACA JUGA:  Ronald Dharmaraja, ‘Devian Dharmaraja’ Bukan Sekedar Toko Barang Antik dan Unik, Tapi Pelestari dan Sosialisasi Budaya

Sementara Salma mengaku sudah mempersiapkan untuk performa di Grand Final Indonesian Idol ini lebih effort menyiapkan lagu – lagu yang akan dibawakan nanti.

Hal yang sama juga disampaikan Nabila, nantinya akan menyanyikan bukan hanya satu lagu namun beberapa lagu dan ini merupakan reward pencapaiannya. “Pastinya kita bisa enjoy mala mini,” tandas Nabila.

Baik Salma dan Nabila dalam pencapaiannya sebagai jebolan di Indonesian Idol yang nantinya akan terjun ke industri musik berharap akan menghasilkan karya – karya terbaru dari mereka berdua.

“Salah satu cara yang pertama aku lakuin itu pengen ngeluarin karya yang sudah aku bikin sendiri. Jadi aku bisa memberikan sesuatu untuk fans yang mendukung selama ini. Dan juga ingin buktikan bahwa aku juga salah asatu jebolan Idol yang sama dengan alumi – alumi idol yang kemaren yang punya kualitas yang luar biasa,” urai Salma.

“Hal yang pertama aku lakuin karya – karya, merilis single dan aku juga mendapatkan modal dari Indonesian Idol ini dan belajar bisa tahu bagaimana aku bisa terjun ke industry musik ini,” pungkas Nabila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *