RENA RENI (BANDUNG) Lolos KE Babak TOP 6, SYIHAB (JAKARTA) HARUS WASSALAM Di AKSI 2022

Tampil konsisten, Rena Reni (Bandung) kembali raih poin tertinggi dari keempat dewan juri. (Foto : Istimewa)

Masih dari babak Top 9 AKSI 2022, pagi tadi (21/04) ketiga peserta dari Kloter Adn yakni Shonif (Malang), Syihab (Jakarta), dan si kembar Rena Reni (Bandung) kembali tampil di Result Show.

Hari LIDA dan Faisal LIDA tampil membuka kompetisi AKSI 2022 dengan melantunkan Shalawat-Qomarun. AKSI 2022 Top 9 kali ini masih menghadirkan keempat dewan juri  yakni Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed, Ustaz Subki Al Bughury dan Ustazah Mamah Dedeh serta dipandu host kebanggaan AKSI 2022 diantaranya Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Rara LIDA, Abdel yang menemani pemirsa INDOSIAR dengan celotehan khasnya di waktu sahur.

Sukses mengantongi 393 poin di babak Show kemarin dan banyak mendapatkan pujian dari babak penyisihan sebelumnya, Rena Reni (Bandung) berkesempatan menjadi peserta pertama yang tampil pada babak Result Show Top 9. Kali ini Rena Reni menyampaikan tausyiah bertema “Nikmati Hidupmu Dengan Sabar” dan berhasil meraih total poin 784. Melalui tausyiah tersebut, Rena Reni memberikan pesan tentang kesabaran dalam menjalani hidup.

“Kalau kemarin kan sangat pecah, pagi ini juga kualitas tausyiahnya luar biasa untuk disampaikan dan keren” puji Ustaz Subki Al Bughury.

Panggung AKSI 2022 semakin meriah ketika Hari LIDA dan Faisal LIDA ditantang Ustazah Mamah Dedeh untuk menebak yang mana Rena dan Reni.

Selanjutnya, Shonif (Malang) sebagai penampil kedua membawakan tema tausiyah “Nilai Profetik Dalam Kepemimpinan” berhasil meraih total poin 775 dari akumulasi poin babak Show dan Result Show Top 9. Tausyiah yang menginspirasi tersebut menyampaikan tentang 5 sifat kepemimpinan Rasul yang harus diteladani seperti lemah lembut, memaafkan, berdoa memohon ampun kepada Allah SWT, senantiasa bermusyawarah dan bertawakal.

BACA JUGA:  Dedy Arliansyah, Berkat Kerja Kerasnya Menggarap Film ‘Selembar Itu Berarti’, Sineas Muda Asal Medan Raih 2 Rekor Muri

”Tema yang sangat aktual, tidak lupa juga membawa budaya dan sebuah tausyiah yang luar biasa” ujar Ustaz Wijayanto.

Di akhir penilaian, Shonif (Malang) sempat bercerita tentang pengalamannya saat berkompetisi pada bidang Dakwah di Korea dan Yordania sekitar tahun 2019.

Segmen Grebek Sahur kali ini menghadirkan pasangan pengantin baru Venna Melinda dan Ferry Irawan. Sembari menyantap hidangan sahur, mereka juga memperlihatkan beberapa menu sahur yang dimasak sendiri oleh Venna Melinda. Setelah 9 tahun sendiri, Venna Melinda  menceritakan tentang kebahagiaannya menjalani Ibadah Puasa di bulan Ramadan yang pertama dengan sang suami.

Peserta terakhir Syihab (Jakarta), menyampaikan tausyiah dengan tema “Kewajiban Orang Tua Terhadap Anak” berhasil mendapatkan total akumulasi dari babak Show dan Result Show Top 9 yakni 745 poin dari keempat dewan juri. Tausyiah tentang pentingnya peran orang tua dalam medidik serta menjadikan anak-anaknya soleh dan soleha ini sangat menginspirasi para dewan juri.

“Sebagai seorang tua, apa yang disampaikan oleh Syihab sudah sangat bagus, daripada yang kemarin lebih bagus yang sekarang “ ujar Mamah Dedeh.

Dengan total 37,11% Rena Reni (Bandung) berada di posisi teratas perolehan poin nilai dewan juri dan polling SMS/Vidio, serta memastikan diri lolos ke babak Top 6, disusul Shonif (Malang) di posisi kedua dengan total 32,65%. Sementara Syihab (Jakarta) dengan 30,24% berada di posisi terakhir sekaligus harus “Wassalam” menghentikan langkahnya di panggung AKSI 2022.

BACA JUGA:  Kagum Dengan Perubahan Hidupnya, Janis Aneira Berharap Renaga Tahier Dapat Menjadi Imamnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *