Selfi LIDA, Bimbang Harus Memilih Antara Qoriah dan Menyanyi

Selfi LIDA saat virtual Semangat Senin Indosiar. (Foto : Fah)

Banyak yang tidak tahu penyanyi jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Selfi LIDA sebelum terjun kedunia tarik suara adalah seorang qoriah. Kegemarannya membaca Al Qur’an, membuat pemilik nama lengkap Selfi Yamma ini banyak mengikuti perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an di kampung halamannya, Macanre, Soppeng, Sulawesi Selatan. Bahkan di beberapa kesempatan, iapun pernah menjuarai perlombaan MTQ.

“Saat kecil aku gemar mengaji, dan sering ikut perlombaan MTQ. Aku juga aktif dengan kegiatan dimasjid dekat rumahku,” ujar Selfi di Semangat Senin Indosiar, Senin (3/5).

Selfi juga menceritakan kejadian yang membuat dirinya dilema untuk memilih job nyanyinya dan mengikuti perlombaan MTQ. Dirinya sudah terlanjur janji dengan orang yang punya hajatan untuk menyanyi, sedangkan dirinya juga dipercaya untuk lomba MTQ seprovinsi dan bila menang akan diberangkatkan ke Arab Saudi.

“Aku bingung juga, karena berhutang juga dengan yang punya acara/hajatan, tapi mau ikut lomba juga. Jadi bimbang juga waktu itu, dan akhirnya aku pilih menyanyi,” cerita Selfi.

Selfi LIDA dan Randa LIDA saat virtual Semangat Senin Indosiar. (foto : Fah)

Meski Selfi kini menjadi seorang penyanyi yang sudah dikenal banyak orang, dirinya juga tidak serta merta meninggalkan kegemarannya mengaji. Dirinya berharap suatu saat nanti bisa menghasilkan sebuah karya yang menggabungan seni bernyanyi dan mengaji.

“Maunya sih dua – duanya, tetap belajar menjadi qoriah dan menyanyi. Mudah – mudahan ini bisa, dengan menyanyikan sholawat dan tetap berlatih juga tentunya,” urainya.

BACA JUGA:  Pernah Berselisih, D'DIVO Digawangi ICAL DA, REZA DA, GABRIEL DAC dan FILDAN DA Bubar ?

Selfi juga menuturkan, dimasa kecilnya saat bulan puasa juga banyak kenangan yang tidak pernah dilupakannya, salah satunya berbagi takjil dengan teman – temannya di masjid dekat rumahnya.

“Kita ngumpul sama teman – teman untuk nyiapin berbuka puasa. Ini momen yang bikin kangen. Dan momen ini nggak bisa dibalikin lagi, makanya momen ini mahal,” terangnya.

Selfi kini meniti karir di Jakarta, tentunya tidak bisa kembali melakukan hal tersebut bersama teman – temannya.” Untuk menghilangankan rasa kangen paling aku menelpon teman – teman terdekat, biasanya juga ngobrol tentang masa lalu dan kegiatan apa saja,” pungkas Selfi.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *