Tiara (Jambi) Unggul Perolehan Polling Akhir, Melaju Ke Babak Top 28

Tiara (Jambi) Berhasil Mengungguli Perolehan Polling Akhir dan Berhasil melaju ke babak Top 28 . (Foto : Istimeawa)

Konser LIDA 2021 Top 42 Grup 3 Putih yang disiarkan Indosiar Selasa malam (27/04) menampilkan tiga Duta Provinsi yakni Fawwas (Jawa Timur), Evi (Kalimantan Timur), dan Tiara (Jambi). Dukungan pemirsa menjadi salah satu penentu kelanjutan perjuangan para Duta Provinsi di panggung LIDA 2021.

Fawwas (Jawa Timur) berhasil memimpin perolehan polling sementara di awal kompetisi semalam. Dari deretan Dewan Juri hadir Reza DA, Fildan DA, dan Fomal, disusul kehadiran spesial peraih gelar Juara 1 D’Academy 2, Evi DA. Untuk pertama kalinya Evi DA pun berikrar di panggung LIDA 2021 untuk meninggalkan atribut kedaerahannya demi menjalankan tugasnya sebagai Juri LIDA 2021. Tidak hanya Evi DA, panggung LIDA 2021 semalam juga menghadirkan Ical DA yang merupakan Juara 1 D’Academy 3 juga turut berikrar di panggung LIDA 2021 untuk bertugas sebagai Sahabat Duta bersama JD Eleven.

Lagu “Muara Kasih Bunda” dibawakan oleh Tiara (Jambi) sekaligus sebagai pembuka kompetisi. Tiara (Jambi) berupaya memasukkan unsur lagu daerah di awal lagu yang dinyanyikan. Meski demikian, tidak ada seorang pun dari Dewan Juri yang memberikan standing ovation atas penampilan Tiara (Jambi).

Menurut Fildan, progress yang ditunjukkan Tiara, masih belum signifikan. Lagu favorit Fildan tersebut juga merupakan lagu yang familiar, dimana orang yang mendengarkan biasanya akan tersentuh hingga menangis.

“Akan tetapi karena tadi kamu membawakannya sangat datar, sehingga pesan dari lagu tersebut tidak sampai padahal saya sekarang sedang merindukan ibu saya. Selain itu kamu juga memasukkan unsur kedaerahan yang sebenarnya sudah terlihat kreativitasnya. Sayang sekali kamu tidak membawakannya secara maksimal”, ungkap Fildan DA. Senada dengan Fildan DA, Evi DA juga menilai penampilan Tiara (Jambi) terkesan membosankan.

BACA JUGA:  Sang Raja Dangdut Meriahkan ‘KONSER MENUJU PUNCAK’ LIDA 2021

Ajang pencarian bakat musik dangdut yang digagas oleh Indosiar tidak terlepas dari lagu-lagu karya musisi terbaik tanah air yang kembali dinyanyikan oleh peserta D’Academy hingga LIDA ketika berkompetisi. Salah satu musisi yang karyanya kerap dinyanyikan adalah Ona Sutra.

Di Konser LIDA 2021 Top 42 Grup 3 Putih lagu-lagu ciptaan Ona Sutra kembali dinyanyikan oleh Evi DA dan Rara LIDA lewat judul “Sisa-Sisa Cinta” disusul JD Eleven menyanyikan lagu “Bola” serta lagu “Titip Cintaku” yang dinyanyikan oleh D’Divo (Ical DA, Fildan DA, dan Reza DA). Pada kesempatan kali ini Indosiar memberikan apresiasi kepada Ona Sutra sebagai musisi dan pencipta lagu senilai Rp 10 Juta yang diberikan secara simbolik kepada Dolly, putra dari Ona Sutra.

“Senang sekali lagu-lagu saya dinyanyikan lebih baik di Indosiar. Anak-anak muda sekarang semakin luar biasa. Semoga saat saya sudah sembuh nanti bisa menyanyi langsung di Indosiar”, harap Ona Sutra yang saat ini mengidap sakit struk ringan.

Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan Evi (Kalimantan Timur) yang menyanyikan lagu “Khusus Malam Ini”. Serupa dengan Tiara (Jambi), penampilan Evi (Kalimantan Timur) pun tidak meraih standing ovation dari Dewan Juri. Sebelum berkomentar, Reza DA menanyakan penyebab penampilan Evi (Kalimantan Timur) yang berantakan di bagian akhir lagu. Evi (Kalimantan Timur) mengakui bahwa dirinya sempat kehabisan nafas di akhir penampilannya.

BACA JUGA:  Hizra Tersenggol, Sulawesi Tengah Resmi Kehilangan Seluruh Duta Provinsinya

“Jujur tadi sebenarnya kamu menyanyi sudah enak sekali. Cengkoknya juga pas sekali. Sayang sekali karena nafas kamu jadi keteteran. Sebaiknya pada saat latihan kamu harus lebih serius dan berkonsultasi dengan coach jika ada kesulitan”, pesan Reza DA. “Sebenarnya saya tadi sudah nyaris mau memberikan standing ovation, sayang sekali”, sambung Fildan DA merasa sesal.

Fawwas (Jawa Timur) menjadi peserta terakhir yang tampil di Konser LIDA 2021 Top 42 Grup 3 Putih dengan lagu “1001 Macam”. Penampilan Fawwas (Jawa Timur) kali ini juga tidak meraih standing ovation dari Dewan Juri. Evi DA, Reza DA, dan Fildan DA memiliki pendapat yang sama untuk penampilan Fawwas (Jawa Timur).

“Saya sangat kecewa karena saya berharap lebih dari penampilan kamu lewat lagu ini karena saya sangat menyukai lagu rock”, ungkap Evi DA.

“Penampilan kamu berantakan sekali. Saya tidak bisa menikmati sama sekali”, komentar Reza DA yang langsung ditimpali oleh komentar Fildan DA. “Lagu ini memang berat sekali kalau tidak menjiwai pasti keteteran. Sangat terlihat tadi dari tempo kamu ketika bernyanyi”, ujar Fildan DA.

Polling akhir menempatkan Tiara (Jambi) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 28. Sementara Fawwas (Jawa Timur) harus puas berada di posisi dua terendah bersama Evi (Kalimantan Timur). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Evi (Kalimantan Timur) untuk melaju ke babak Top 28. Kesempatan untuk menekan tombol buzzer pun tidak digunakan oleh Dewan Juri kali ini. Dengan demikian Fawwas (Jawa Timur) tersenggol dan perjuangannya hanya terhenti di babak Top 42 LIDA 2021.

BACA JUGA:  Duet Dengan Selfi LIDA, Ratna (Kalimantan Selatan) Pastikan Melaju Ke Babak TOP 6 LIDA 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *