‘AKSI ASIA 2021’ Temani Pemirsa Jelang Sahur Sepanjang Ramadan 1442 H

Akademi Sahur Indonesa (AKSI ) ASIA 2021 Indosiar . (Foto : Istimewa)

Ramadan 1442 H mendatang tontonan yang akan menjadi tuntunan siap hadir dijam tayang Indosiar pada dini hari menemani sahur yakni ‘Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Asia 2021’. Program yang tayang mulai 13 April 2021 LIVE pukul 02.00 WIB ini salah satu program “Ramadan Penuh Berkah” yang akan menemani pemirsa Indosiar menjalankan ibadah Ramadan.

Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang telah menjadi program signature Indosiar di waktu sahur selama delapan tahun terakhir. Keindahan Islam terus disebarluaskan Indosiar hingga ke penjuru Asia lewat “Aksi Asia” yang telah memasuki tahun ke-3 penayangannya. “Aksi Asia 2021” dipandu oleh host kebanggaan Indosiar yakni Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Lesti DA serta Abdel bersama Meli LIDA dan Agnes POPA yang untuk pertama kalinya tampil sebagai host dalam program Indosiar.

Sebanyak 25 peserta Aksi Asia 2021 dari lima negara yakni Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste akan hadir secara virtual demi menjaga protokol kesehatan di tengah situasi pandemi global. Setiap negara diwakilkan oleh lima orang peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos pada saat proses seleksi audisi yang diselenggarakan Indosiar pada bulan Februari 2020.

Aman, Shafie, Zahra, Hani, dan Widya akan berkompetisi mewakili negara Brunei Darussalam sementara Indonesia mengirimkan lima orang perwakilannya yang sebelumnya telah menjuarai kompetisi AKSI 2019. Mereka adalah Ulin (Juara 1 AKSI 2019), Suwandi (Juara 2 AKSI 2019), si kembar Doni & Dion (Juara 3 AKSI 2019), Wardi (4 besar AKSI 2019), dan Tamami (6 besar AKSI 2019). Sedangkan negara Malaysia akan diwakili oleh Ulya, Muhibullah, Hafiz, Hartono, dan Ahmed sedangkan Matiin, Idris, Maria, Arif, dan Sadzli sebagai perwakilan dari Singapura. Lima orang peserta lainnya datang dari Timor Leste yakni Jannah, Risna, Salam, Erwin, dan Abdhy. Nantinya seluruh peserta akan dibagi menjadi lima grup yang masing-masing grup terdiri dari lima peserta. Masing-masing grup akan hadir secara bergantian di Aksi Asia 2021 setiap harinya.

BACA JUGA:  Gebrakan Baru INDOSIAR Dengan Mini Seri “Belok Kanan Jalan Terus’ Yang Fresh dan Relate Kehidupan Sehari Hari

Penampilan seluruh peserta nantinya akan dinilai langsung oleh lima orang Dewan Juri asal lima negara yakni Ustadz Muchlis (Indonesia), Ustadz Zamri & Ustadz Nabil (Malaysia), Ustadz Nuzhan (Singapura), Ustadz Hanafi & Ustadz Hisyam (Brunei Darussalam) dan Ustadz Arif (Timor Leste).

Kompetisi Aksi Asia 2021 dipastikan kian menarik dengan tausyiah yang disampaikan masing-masing peserta yang memiliki latar belakang ragam budaya dan bahasa. Indosiar juga melibatkan ustadz dan ustadzah kondang yang akan hadir sebagai komentator yakni Ustadz Subki Al Bughury, Ustadz Wijayanto, Ustadz Soleh Mahmud (Solmed) dan Ustadzah Mamah Dedeh.

Lewat “Aksi Asia 2021” pemirsa juga akan diajak mengenal budaya dan tradisi Ramadan dari lima negara berbeda. Tidak hanya itu saja “Aksi Asia 2021” juga akan menayangkan kegiatan sahur peserta di masing-masing negara, segmen “Artis Bertanya Aksi Menjawab” hingga menantang sejumlah artis untuk melakukan tausiyah dalam “Artis Ber-Aksi”. Aksi Asia 2021 akan menemani waktu sahur pemirsa Indosiar setiap hari pukul 02.00-05.00 WIB.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *