Cerita Seru dan Menarik Duta Provinsi LIDA 2021 Saat Mengikuti Audisi

Mengaku Ngefans Dengan Rara LIDA – Rindi asal Gorontalo Menangis Saat Dikejutkan Berduet Bersama Lewat Lagu Ditikam Asmara. (Foto : Istimewa)

Para Duta LIDA dari 34 Provinsi bersaing memperebutkan selempang LIDA 2021 (6/3) dari Dewan Juri untuk bisa maju ke panggung LIDA 2021 di Jakarta. Proses shooting audisi LIDA 2021 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, seluruh peserta dan crew yang terlibat wajib melakukan PCR sebelumnya. Tak ketinggalan dengan selalu mencuci tangan, melakukan pemeriksaan suhu badan, juga proses sterilisasi Studio LIDA 2021 dengan semprot disinfektan secara rutin dan berkala.

Banyak cerita menarik yang terjadi di Audisi LIDA 2021 seperti latar belakang peserta yang mengikuti audisi. Salah satunya adalah Iqhbal peserta dari Sumatera Barat yang merupakan seorang Dokter Umum di Puskemas di Pariaman. Pria yang mengaku suka menyanyi lagu dangdut ini berhasil memukau Dewan Juri, Inul Daratista, Lesti DA dan Reza DA lewat lagu “Gejolak Asmara” hingga berdiri dan bergoyang bersama. “Pak Dokter, iihhh hebaaat!” seru Lesti sambil bertepuk tangan begitu Iqhbal selesai bernyanyi. Iqhbal pun berhasil mendapatkan selempang LIDA 2021 dan mewakili Sumatera Barat di LIDA 2021.

Lain lagi kisah Evi (Kalimantan Timur) yang gagal di audisi LIDA sebelumnya, kembali mengikuti audisi tahun ini dan berhasil membuat Inul Daratista, Lesti DA dan Reza DA terpana memberikan standing ovation dengan suara merdunya di lagu “Cincin Kepalsuan”, “Kejora” dan “Bumi Pun Turut Menangis”. Anak kedelapan dari sembilan bersaudara, Evi menuturkan bahwa semua keluarganya merupakan musisi. Evi juga menunjukkan kolaborasinya menyanyi “Cincin Kepalsuan” dengan keluarga di Kalimantan Timur lewat video rekaman. “Seru yah!” ujar Reza yang terpukau dengan kekompakan keluarga Evi. Dewan Juri pun memutuskan untuk memberikan selempang kepada Evi dan menjadi Duta Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA:  Good Gangster Padukan Unsur Rock, Funk dan Rap Di Single Perdana ‘Wak Udin’

Tak mau kalah, Rindi (Gorontalo) tampil membawakan lagu “Kulepas Dengan Ikhlas” dari Lesti DA. Bahkan Rindi berkesempatan dilatih oleh Lesti saat menyanyikan lagu “Makan Darah”. Mengaku sangat mengidolakan Rara LIDA, Rindi menangis terkejut saat Rara LIDA datang dan tampil berduet bersama lewat “Ditikam Asmara”. “Aku ngefans banget sama Kak Rara.” ungkap Rindi bahagia.

Terkesan dengan suara Rindi, Inul Daratista, Dewi Perssik dan Lesti DA pun meloloskan Rindi ke LIDA 2021 dengan memberikan selempang.

Sejauh ini peserta lainnya yang juga lolos di audisi LIDA 2021 adalah Rio (Sumatera Barat), Cindy (Bali), Dandi (Bali), Jihan (Jakarta), Sawitri (Jakarta), Bila (Kalimantan Timur), Revkal (Gorontalo), Salsa (Jawa Timur), Fawwas (Jawa Timur), Sofyan (Kalimantan Utara), Amanda (Kalimantan Utara) dan Awan (Lampung).

Saksikan audisi LIDA 2021 setiap hari pukul 21.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2021: Seni Menyatukan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *