Dewan Juri dan Host POP ACADEMY Semangati Jessica (Jakarta) Tampil Maksimal Meski Dalam Berduka

Dewan juri dan host POP ACADEMY semangati Jessica (Jakarta) meski dalam Berduka. (Foto : Istimewa)

Konser show Top 6 group 2 yang berlangsung pada Rabu malam (16/12) di tutup oleh penampilan dari Jessica (Jakarta). Menyanyikan lagu “Tak Pernah Setengah Hati” dengan berbalut gaun warna hitam kupu-kupu, Jessica tampil sangat anggun. Sayang, upaya penuh Jessica kurang memikit hati dewan juri, Soimah, Andien, Armand Maulana, Giring Ganesha dan Rayi RAN. Dan dewan juri belum bisa memberikan Standing ovation kepada Jessica.

“Saya hampir standing ovation, ada beberapa part yang masih kurang konsisten. Lagu yang kamu nyanyikan saya merasa belum kesetrum, karena pembawaannya mungkin belum kena di hati saya,” kata Soimah. Armand Maulana pun setuju dengan Soimah, menurutnya Jessica malam ini kurang memaksimalkan kemampuanya.

Hal senada dikatakan Andien bahwa dirinya juga belum merasa kesetrum dengan lagu yang dibawakan Jessica. Selain itu, lagunya juga tidak bercerita mengenai sesuatu, sehingga dirinya merasa bingung, apa yang dipersembahkannya.

“Itu sih yang aku rasakan, hari ini aku jadi juri berarti seharusnya aku memnag mewakili rasa dari seluruh orang Indonesia yang menonton kamu,” terangnya.

Giring Ganesha mengakui bahwa Jessica suara timbre suaranya tidak dimiliki oleh penyanyi lain di Indonesia. Itu adalah kekuatan yang dimilikinya dan harus dipegangnya.

“Ini adalah senjata kamu yang harus dimaksimalkan, tapi kamu harus tahu kelemahan kamu adalah gen suara kamu yang sangat tipis. Akhirnya disaat penting kamu gunakan malah kamu menjauh, mestinya naik disitu aja. Dengan demikian liriknya bisa tersampaikan dengan baik,” terang Giring.

BACA JUGA:  Galang Donasi Emtek Peduli Corona Lewat ‘Konser Amal Satu Indonesia’

Jessica sendiri merasa pembawaan lagunya sedih dan yang mendasari memilih lagunya Tompi ini adalah karena dirinya sangat mengidolakan Tompi. “Aku suka banget ama lagunya jadi aku pilih lagu ini,” aku Jessica.

Jessica juga mengakui bahwa penampilannya di KONSER SHOW TOP 6 GRUP 1 ini kurang maksimal, dikarenakan dirinya masih dalam berkabung karena abang mamahnya beberapa hari lalu meninggal dunia.

“Kalau boleh jujur, belum lama ini abang mamahku meninggal, jadi semuanya pada pulang dan aku coba untuk tegar mamah, bahwa kau nggak bisa kesana dan ahari Kamis dikuburkan,” ungkap Jessica sambil meneteskan air matanya.

Segenap kru INDOSIAR dan POP ACADEMY menyatakan turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya paman dari Jessica. Dalam hal ini para host POP ACADEMY juga mengingatkan bahwa musibah ini tentunya bisa mengganggu performa, namun musibah ini juga mudah – mudahan membuat Jessica menjadi semakin kuat.

“Terima kasih banyak kamu masih bisa tetap berdiri disini dan berjuang . Paman kamu telah pergi, tapi kamu bisa bayar kalau bisa lolos sampai grand final. Kuatkan hati kamu, bayar untuk malam RESULT SHOW, Semangat terus ya !” papar Gilang. mewakili para host.

Menurut Soimah memang sudah menjadi resiko bila terjun kedunia entertaint. Dan itu sudah menjadi kewajiban kita untuk bertanggung jawab dengan pekerjaan.

BACA JUGA:  Suhanda - Managing Director Memiles : Buka 1 juta Vendor dengan Menggandeng UKM

“Jadi mental itu harus dipersiapkan dari sekarang, bukan berarti kita semua nggak ikut berduka atau berempati, ya itulah resikonya. Saya yakin keluarga besar juga paham,” ungkap Soimah.

Perolehan polling sementara dari Top 6 group 2 menempatkan Jessica dipoisisi kedua dengan nilai 34.75% dan di posisi terbawah Vien (Papua Barat) dengan nilai 25.91%. Sedangkan Shandy (Jambi) berada di posisi teratas dengan perolehan 39.34%.

Perjalanan tiga acadademia dari group 2 masih terus berlanjut nanti malam untuk mengetahui siapa yang akan menyusul Agnes (Malang) dan Waode (Bau-Bau) lolos ke babak Top 4 Pop Academy.

Saksikan perjuangan para academia untuk menjadi Superstar pada Result Concert Top 6 group 2 Kamis malam, 17 Desember 2020 LIVE pukul 20.30 WIB dari Studio 6 EMTEK City, hanya di Indosiar!Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *