Pinkan Mambo Tak Mampu Selamatkan Gullit (Medan) Maju Ke Babak TOP 6 POPA

Gullit (Medan) saat Result Show Babak TOP 9 GRUP 1 . (Foto : Fah)

Babak TOP 9 GRUP 1 Result Show telah berlangsung pada Jum’at malam (4/12). Gullit (Medan) yang digadang – gadang dewan juri POP ACADEMY akan lolos di babak TOP 9 GRUP 1 ternyata meleset. Di penampilan hari kedua Result Show, Gullit membawakan lagu yang dipopulerkan Armada berjudul ‘Asal Kau Bahagia’, namun penampilannyannya menurut dewan juri kurang maksimal. Hanya dewan juri Pinkan Mambo yang memberikan standing ovation, sedangkan Soimah, Melly Goeslaw, Nino ‘Ran’ dan fashion guru, Maya Ratih tidak memberikan standing ovation.

“Saya kok merasa kamu salah menginterpretasikan lagunya. Liriknya itu tragis, ceweknya masih ada hope, tapi kamu mimiknya seperti marah. Sebaiknya kamu harus bedah dulu lagunya perbait. Trus kamu juga suaranya terdengar agak fals, padahal saat sama Fildan nggak pernah fals. Tadi itu, dari awal lagu sampai akhir hampir semua ujung kalimatnya turun,” kritik Melly Goeslaw.

Soimah melihat Gullit semangat luar biasa dan ia ingin menampilkan yang terbaik dan sempurna serta improvisasi dilagu tersebut. Namun menurutnya ada yang tidak tepat dalam pembawaan lagunya.

“Banyak nada – nada flat, pembawaannya juga terlalu emosional sehingga dinamikanya terlalu maju. Nanti kamu bisa koreksi menonton ulang lagi penampilan kamu ini. Kamu harus banyak belajar dan semangatnya jangan kendur,” pesan Soimah.

Pinkan Mambo menutup tombol Buzzer pertanda tidak bisa selamatkan Gullit (Medan) di Result Show TOP 9 GRUP 1. (Foto : Fah)

Komentar Melly Goeslaw dan Soimah bertolak belakang dengan Pinkan Mambo, sehingga terjadi perdebatan kecil. Menurut Pinkan Gullit memiliki bakat menjadi superstar, dan mengingatkannya pada om Chrisye, bila nyanyi itu spesial.

BACA JUGA:  Berbagi Berkah Dan Kebahagian, Mpok Alpha Siap Kasih Kejutan Di ‘Uang Kaget Lagi Spesial Ramadan’ MNCTV

“Emosinya dapat, feelnya oke, dinamikanya bagus, notnya mantab dan picth kontrolnya bagus dan dia punya spesial dan superstar,” ungkap Pinkan.

Pinkan juga menyarankan agar Gullit saat bernyanyi jangan sering keras suaranya. “Tapi aku bilang saat ini kamu bagus penampilannya, makanya aku berikan standing ovation,” katanya.

Dalam perolehan polling Gullit diurutan kedua terendah bersama Vien (Papua Barat) yang mengharuskannya mengikuti babak second chance. Gullit membawakan lagu original soundtrack (OST) sinetron ‘Samudra Cinta’ berjudul ‘Bintang Dihati’ yang dipopuerkan Melly Goeslaw. Namun sangat disayangkan dari lima dewan juri hanya Pinkan Mambo yang menyelamatkannya. Sedangkan Melly Goeslaw, Soimah, Nino ‘Ran’ dan Maya Ratih menyelamatkan Vien (Papua Barat).

Polling akhir Result ShowTOP 9 GRUP 1. (Foto.Fah)

Kesempatan kedua untuk Gullit masih ada yakni tombol buzzer yang akan digunakan oleh dewan juri. Pinkan Mambo yang berkesempatan untuk menyelamatannya, ternyata tidak digunakan dengan menutupnya. Dengan demikian Gullit (Medan) harus tereliminasi di babak TOP 9 GRUP 1 dan berhenti perjuangannya dipanggung POP ACADEMY.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *